Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

26 Desember 2008

Kena Banned Dari Google Adsense

| 26 Desember 2008 | 6 komentar

Google AdSense - Ad Serving Update

Kena Banned Dari Google Adsense


Wah sedih dunk, rupanya apa yang kita lakukan di blog ini rupanya kena banned juga..hahaha..biasa telah mengganti kode aseli dari google, maklum blog bahasa Indonesia kan belum bisa.
Padahal dollar-nya udah mulai melimpah dari adsense google ini. But it's ok, tetap semangat ngeblog.

Ini dia email dari google adsense :

Hello,

If you've previously received an email regarding ad serving on yasinfadillah.blogspot.com, please ignore that email. We've included the correct version below:

-----

We've found that the AdSense ad code placed on your site(s) was modified to override our language targeting on pages such as http://yasinfadillah.blogspot.com/2008/05/request-jurnal-di-sini.html. As stated in the AdSense program policies, publishers are not allowed to alter the AdSense code. Once you've generated the ad code in your AdSense account, you may not alter any portion of the code or manually change the layout of the ads.

As a result, we have disabled ad serving to yasinfadillah.blogspot.com.

Your AdSense account remains active. However, we strongly suggest that you take the time to review our program policies (https://www.google.com/adsense/policies ) to ensure that all of your remaining pages are in compliance.

Please note that we may disable your account if further violations are found in the future.

Sincerely,

The Google AdSense Team

Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043


This is associated with the account ca-pub-7857717513045610.

Email preferences: You have received this mandatory email service announcement to inform you of changes to your Google ad serving status.




Readmore..

SASTRO INGGRIS

| | 2 komentar




SASTRO INGGRIS

Sastro begitu terpesonanya dengan permainan piano Nadine.
Sambil bertepuk tangan, ia berteriak, "Not a play! Not a
play!"
Nadine bengong. "Not a play?"
"Yes. Not a play. Bukan main."
Tukidjo yang menemani Sastro terperangah.
"Bukan main itu bukan not a play, Tro."
"Your granny (Mbahmu). Humanly I have check my dictionary kok.
(Orang saya sudah periksa di kamus kok)"

Lalu berpaling ke Nadine. "Lady, let's corner (Mojok yuk).




But don't think that are nots (Jangan berpikir yang bukan-bukan) .
I just want a meal together."
"Ngaco kamu, Tro," Tukidjo tambah gemes.
"Don't be surplus (Jangan berlebihan), Djo. Be wrong
a little is OK toch.?"
Nadine cuman senyum kecil. "I would love to, but ..."
"Sorry if my friend make you not delicious (Maaf kalau teman
saya bikin kamu jadi nggak enak)" sambut Sastro ramah.
"Different river, maybe (Lain kali barangkali). I will not be
various kok (Saya nggak akan macam-macam kok)."
Setelah Nadine pergi,Sastro menatap Tukidjo dengan
sebal. "Disturbing aja sih, Djo. Does the language
belong to your ancestor (Emang itu bahasa punya
moyang lu)?"
Tukidjo cari kalimat penutup. "Just itchy Tro., because
you speak English as delicious as your belly button."
(Gatel aja, , soalnya kamu ngomong Inggris seenak udelmu
dewe).
Sastro cuman bisa merutuk dalam hati, "His name is also
effort." (Namanya juga usaha)

wakakakaka.. ...(ora ono terjemahane. ..hahahaha. .- river thing -
barang kali.)



Readmore..

25 Desember 2008

Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik

| 25 Desember 2008 | 0 komentar




Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik


"Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik." (QS. Al-Anbiyâi': 89).

"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Âli 'Imrân: 38).

Penjelasan:
Doa di atas baik sekali dibaca oleh orang-orang yang belum mempunyai keturunan dan pasangan hidup. Juga baik sekali dibaca oleh setiap muslim agar diberi keturunan yang shalih.
Kedua ayat diatas merupakan doanya Nabi Zakariya a.s. agar diberi keturunan sebagai pelenjut perjuangannya menegakkan agama Allah. Kisah Nabi Zakaria bisa dilihat dalam Al-Our'an Surah Al-Anbiyâ' ayat, 89-90; Âli-'Imrân, 38-41.




Readmore..

11 Desember 2008

Jadwal ACLS, EKG dan Hiperkes 2009

| 11 Desember 2008 | 6 komentar

TS yang terhormat,

Dengan ini kami menyampaikan informasi sekaligus mengundang TS untuk mengikuti pelatihan ACLS, EKG dan Hiperkes tahun 2009. Mohon informasi ini dapat disampaikan ke teman2 sejawat lainnya baik melalui milis angkatan atau fakultas TS ataupun melalui blog atau website TS. Bila ada informasi yang kurang jelas, TS dapat menghubungi kami di nomor HP 08170 825 883 atau dapat melalui email : danarwardhani@gmail.com . Bila TS membutuhkan poster atau leaflet mengenai acara ini, kami dapat mengirimkan atau memfaxkannya ke TS.

Atas Kerjasamanya, Kami ucapkan terima kasih


Hormat kami

dr. Danar Wardhani




1. A C L S ( Advanced Cardiac Life Support ) PERKI

Waktu: Periode I 9 - 11 Januari 2009

Perode II 16 – 18 Januari 2009.

Periode III 30 Januari – 1 Februari 2009.

Periode IV 13 – 15 Februari 2009.

Periode V 27 Februari - 1 Maret 2009.

Periode VI 6 - 8 Maret 2009.

Tempat: PERKI HOUSE Jl. Danau Toba No.139 A-C, Bendungan HIlir, Jakarta Pusat

Fasilitas :

Pelatihan ACLS PERKI selama 3 hari.

Buku Panduan ACLS PERKI

Sertifikat ACLS PERKI ( Akreditasi 12 SKP dari IDI ).

Konsumsi ( 1x Lunch + 2x Coffe Break ) / hari.

Biaya : Rp. 2.500.000 / Peserta

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS :

Ketik ACLS # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883

Contoh : ACLS # 16-18 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

Info dan Registrasi : Dr. Danar 08170 825 883

2. Kursus EKG PERKI

Waktu: Periode I 13 – 14 Desember 2008

Periode II 10 – 11 Januari 2009

Periode III 7 – 8 Februari 2009

Periode IV 14 – 15 Maret 2009

Periode V 4 – 5 April 2009



Tempat: RS Harapan Kita Wisma Bidakara Jl. S. Parman, Slipi, JakBar

Fasilitas :

· Pelatihan EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA

· Buku Panduan Kursus EKG dari PERKI JAYA

· Sertifikat dari PERKI JAYA ( Akreditasi 6 SKP dari IDI ) berlaku seumur hidup

· Makan siang dan 2x Coffee Break selama 2 hari

Biaya : Rp. 1.000.000 / Peserta



Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi Atrium No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS :

Ketik EKG # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883

Contoh : EKG # 10-11 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883


Info dan Registrasi : Dr. Danar 08170 825 883


3. HIPERKES ( Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja )

Waktu : Periode I 12 – 22 Januari 2009

Periode II 16 – 26 Februari 2009

Periode III 16 – 25 Maret 2009

Periode IV 11 – 20 Mei 2009

Periode V 15 – 25 Juni 2009

Periode VI 21 – 30 Juli 2009

Periode VII 3 – 13 Agustus 2009



Tempat: Departemen IKK-FKUI , Jln. Pegangsaan Timur No.16 Jakarta ( Depan Stasiun Cikini )

Fasilitas :

1. Pelatihan HIPERKES selama 9 hari ( Senin-Jumat dan Senin-Kamis)

2. Modul materi HIPERKES

3. Praktikum dan Kunjungan Perusahaan

4. Instruktur : Staf pengajar FKUI, Depkes dan Depnaker

5. Makan siang dan Coffee Break selama 9 hari

6. Sertifikat HIPERKES dari Depnaker dan Sertifikat dari Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FKUI Program Studi Kedokteran Kerja ( Akreditasi IDI ). Sertifikat berlaku seumur hidup

Biaya : Rp. 2.000.000 / Peserta

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi Atrium No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS :

Ketik Hiperkes # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883

Contoh : Hiperkes # 12-22 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883


Info dan Registrasi : Dr. Danar 08170 825 883

Readmore..

01 Desember 2008

Bayan DSP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang 8 Etika Kampanye dalam Islam

| 01 Desember 2008 | 2 komentar



Kampanye adalah upaya mempropagandakan partai dan program-programnya dalam rangka menarik dukungan dan simpati masyarakat. Kampanye merupakan bagian penting dalam percaturan politik. Melalui kampanye, suatu partai dapat memperkenalkan programprogramnya, sekaligus dapat menarik simpati pemilih agar memberikan hak suara dan dukungan mereka kepada partai tersebut. Dari pemahaman ini, kampanye memiliki kesamaan dengan dakwah. Oleh karena itu, pelaksanaan kampanye perlu diatur agar sesuai dengan Etika Islam, dan tidak menyimpang dari garis-garis yang ditetapkan Syari'at Islam. Terutama bagi partai-partai yang menyatakan dirinya Partai Islam atau Partai yang berasaskan Islam.

Allah SWT berfirman dalam surat An Nahl:125:
"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang baik".

Hadits Nabi SAW:
"Barang siapa yang menunjukkan pada kebaikan maka baginya mendapat pahala seperti orang yang melakukan kebaikan tersebut" (HR Muslim).
"Setiap kebaikan adalah shadaqoh" (HR Bukhari)
Bagi Partai Keadilan Sejahtera, yang mengikrarkan dirinya sebagai Partai Dakwah, berkampanye harus sesuai dengan adab-adab Islam, di antaranya:

1. Ikhlash (Keikhlasan)
Ikhlas dan Membebaskan Diri dari Motivasi yang Salah dan Rendah.
Kampanye dalam Islam merupakan bagian dari amal shaleh dan ibadah, maka dari itu perlu diperhatikan keikhlasan niat dan ketulusan motivasi setiap hati nurani para penyelenggara, peserta terutama da’i dan juru kampanye. Agar kampanye yang dilakukan tidak hanya berdampak pada masalah-masalah keduniaan, tetapi juga mendapat keridhaan dan keberkahan Allah SWT. serta pahala kebaikan di akhirat. Allah SWT. berfirman dalam surat Al Bayyinah 5, artinya:

"Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta'atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus".
Pada saat kampanye, faktor-faktor yang merusak keikhlasan harus dijauhi. Arogansi atau kesombongan yang disebabkan oleh banyaknya pengikut atau kelebihan lain, juga harus dihindari. Allah SWT. berfirman dalam surat Al Anfal 47, artinya:
"Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang keluar dari kampungnya dengan rasa angkuh dan dengan maksud riya kepada manusia serta menghalangi (orang) dari jalan Allah. Dan (ilmu) Allah meliputi apa yang mereka kerjakan".




2. Tha’ah (Keta’atan)
Ta’at dan Komitmen kepada Seluruh Aturan Allah, Perundangan yang Berlaku, dan Arahan Partai.
Pada saat kampanye, terkadang larut dalam berbagai acara dan pembicaraan yang membuat lupa atau mengabaikan keta’atan kepada Allah, seperti kewajiban shalat. Bagi seorang muslim, saat berkampanye jangan sampai mengabaikan keta’atan kepada Allah apalagi sampai kepada tingkat melalaikan diri dan orang lain dari jalan Allah. Demikian halnya dengan keta’atan kepada aturan yang berlaku, dan arahan partai yang berkenaan dengan kampanye sebagai bentuk ketaatan kepada ulil amri, hendaknya diperhatikan.

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya[263] Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain[264], dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." Allah berfirman:
“Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.” (QS. Luqman, 6)

3. Uswah (Keteladanan)
Menampilkan dan Menyampaikan Program-program Partai dengan Cara dan Keteladanan yang Terbaik (Ihsan)
Di antara etika kampanye yang terbaik dan simpatik adalah mengedepankan keunggulan partai yang bersangkutan, tanpa perlu menjelekkan dan mengejek orang, partai atau golongan lain seperti dengan cara yang bagus dan profesional.

Rasulullah SAW. bersabda
"Sesungguhnya Allah mewajibkan untuk berbuat sebaik-baiknya (ihsan) dalam segala sesuatu" (HR. Muslim)
Di antara kampanye yang efektif adalah dengan cara memberi keteladanan yang terbaik. Bahasa perilaku sering lebih efektif daripada bahasa lisan. Kampanye adalah memikat dan menarik simpati orang.

Rasulullah saw. bersabda:
"Mu'min yang paling sempurna imannya adalah yang paling sempurna akhlaknya" (HR. Abu Dawd, At Tirmidzi, Ahmad)

4. Shidq (Kejujuran)
Jujur, Tidak Berdusta /Berbohong atau Mengumbar Janji
Kejujuran merupakan salah satu kunci sukses berkomunikasi politik. Berbagai kebaikan akan menyertai kapan, dimana, dan siapa saja yang komitmen dengan kejujuran. Kampanye tidak boleh menghalalkan segala cara. Tujuan luhur tidak boleh dirusak oleh cara yang kotor. Berbohong adalah perbuatan terlarang dalam Islam, apalagi yang dibohongi itu orang banyak, sudah tentu bahayanya lebih berat. Berbohong adalah menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Rasulullah SAW. besabda:
"Berpeganglah kamu dengan kejujuran, karena jujur itu menujukkan (jalan) kepada kebaikan, dan kebaikan itu menunjukkan (jalan) ke sorga. Dan seseorang yang senantiasa jujur dan selalu menjaga kejujuran sampai dicatat disisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan janganlah kamu berdusta, karena dusta mengantarkan pada kemaksiatan (kecurangan) dan kemaksiatan (kecurangan) itu mengantarkan ke neraka.

Dan seseorang yang senantiasa berdusta dan terus melakukan dusta sampai dicatat disisi Allah sebagai pendusta" (HR. Muslim).

Kondisi yang tidak terkendali, juga bisa mengakibatkan seseorang larut dalam perilaku dan orasi yang cenderung mengumbar janji muluk yang tidak mungkin dilaksanakan. Hal ini harus diperhatikan oleh seorang da'i/ juru kampanye. Janji pasti akan dipertanggung-jawabkan di Akhirat. Allah SWT. berfirman dalam surat Al Israa':34, artinya:
"Dan penuhilah janji; sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungjawabannya".

5. Ukhuwwah (Persaudaraan)
Tetap Menjaga Ukhuwah (Peraudaraan), Tidak Ghibah, Caci Maki, dan Cemooh. Kampanye bukanlah arena untuk memuaskan selera dan hawa nafsu. Perkataan yang diucapkandan sikap yang ditampilkan harus senantiasa mencerminkan rasa ukhuwah Islamiyah. Tidakboleh berprasangka buruk apalagi melontarkan tuduhan-tuduhan yang tidak beralasan, karenahal itu akan menimbulkan kerenggangan dan perseteruan yang mengganggu ukhuwah. AllahSWT berfirman dalam surat Al Hujuraat 10, artinya:
"Sesungguhnya orang-orang mu'min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara keduasaudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat".

Rasulullah SAW. bersabda:
"Janganlah saling hasad, saling membuka aib, saling benci, saling berpaling, dan janganlahkalian menjual dagangan saudaramu, jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara.Muslim dengan sesamanya adalah saudara, tidak saling menzhalimi, saling menghina,meremehkan. Takwa letaknya ada disini (Rasulullah SAW menunjuk pada dadanya 3x). Seorang sudah cukup dianggap jahat jika menghina saudaranya. Setiap muslim dengansesamanya adalah haram; darah, harta dan kehormatannya"(HR. Muslim).
Dalam kampanye juga tidak dibolehkan mengeluarkan kata-kata yang melukai harga diri danmartabat seseorang atau lembaga yang dihormati oleh Syari'at. Allah SWT berfirman di surat AlHujuraat 11 dan 12, artinya:
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain(karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok)dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadiwanita-wanita (yang diperolok-olok) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) danjanganlah kamu panggil-memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruknyapanggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat,maka mereka itulah orang-orang yang zalim. Hai orang-orang yang beriman, jauhilahkebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa danjanganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamumenggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan dagingsaudaranya yang sudah mati ? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalahkepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang".

Rasulullah SAW. bersabda:
"Mencaci maki seorang muslim adalah suatu kefasikan dan membunuhnya suatu kekafiran."(Muttafaqun 'alaihi)

6. Tarbawy (Edukatif)
Komitmen dengan Nilai-Nilai Edukatif, Persuasif dan Tidak Memaksa atau Mengancam/Mengintimidasi, Tertib dan Tidak Menggangu, dan Menghindari Acara yangKurang Bermoral.
Kampanye adalah salah satu sarana pendidikan politik yang menjunjung tinggi nilai-nilai moraldan kesantunan, di samping sebagai sarana da’wah yang memiliki makna mengajak dengan carapersuasif, tidak memaksa atau mengintimidasi. Dalam kampanye tidak boleh memaksa danmemaksakan kehendak kepada orang lain. Termasuk mempengaruhi dan mempolitisir supayamenerima dan memberikan hak pilihnya kepada partai tertentu dengan berbagai cara yangbersifat memaksa atau terpaksa, seperti dengan cara politik uang. Dengan demikian, kampanyeedukatif ini menuntut setiap partai dan juru kampanye/da’i agar lebih inovatif, kreatif, danproaktif.
Massa pemilih mempunyai hak dan kebebasan memilih suatu partai sesuai dengan pilihan hatinurani. Sebagaimana dalam memeluk agama, manusia diberikan hak untuk beragama sesuaikeyakinannya, apalagi dalam hal berpartai. Allah SWT. berfirman dalam surat Al Baqaarah: 256, artinya: "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelasjalan yang benar daripada jalan yang sesat".
Saat kampanye, juga harus diperhatikan hak orang lain terutama hak jalan. Jika kampanyemenggunakan cara pengerahan masa dan sejenisnya, maka harus dilakukan secara
tertib danterkendali. Hak pengguna jalan harus diberikan dan dilarang merusak atribut partai lain.

Rasulullah SAW.bersabda:
“Jauhi oleh kamu duduk di (pinggir) jalan. Mereka berkata: Wahai Rasululah, kami tidak bisamenghindari duduk (di pinggir jalan) (saat) kami (perlu) bercerita. Maka Rasulullah SAW.bersabada (lagi): Jika kamu sekalian enggan (dan tetap harus duduk di) majelis (tersebut),maka berikanlah hak jalan. Mereka berkata: Apakah hak jalan itu? Beliau bersabda: menjagapandangan, tidak mengganggu, menjawab salam, dan ama ma’ruf serta nahyi munkar.” (HR.Muslim)

Rasulullah SAW.bersabda:
Artinya: "Janganlah menimbulkan kerusakan pada diri sendiri dan orang lain" (HR, Malik, IbnuMajah, Ahmad, dan ad-Daruqutni).
Demikian pula dengan acara atau hiburan yang tidak mendidik bahkan cenderung tidak moral.Karenanya harus dihindari hiburan yang menampilkan unsur pornografi-pornoaksi dan hal-halyang dilarang oleh agama, aturan maupun adat.

Rasulullah saw. Bersabda:
“Dan seorang yang berhijrah adalah orang yang meninggalkan apa saja yang Allah larang”.(HR. Bukhari)

7. Tawadlu’ (Rendah Hati)
Rendah Hati, Tidak Menyombongkan Diri, dan Tidak Mudah Menuduh Orang Lain.
Akhlak Islam mengharuskan agar suatu partai tidak menganggap dirinya paling baik apalagipaling benar, misalkan anggapan partainyalah yang paling Islami, sedang orang lain dan partailain tidak ada yang benar. Juga tidak mudah menuduh kalangan lain melakukan suatu kesesatanatau perbuatan bid’ah. Cara ini bukan cara yang Islami. Menyampaikan keunggulan sendiriboleh saja, tetapi tidak harus mengklaim apalagi menyombongkan diri sebagai yang terbaik ataupaling Islami.
Mengakui keterbatasan diri sebagai manusia dan keterbatasan partai sebagai kumpulankomunitas manusia adalah bagian dari sifat rendah hati yang disukai siapapun. Selanjutnyamenggantungkan rencana dan program pada Allah SWT. Tujuan berpolitik dalam Islam tidaklain adalah mencari ridha-Nya. Allah SWT. berfirman di surat An Najm 32, artinya: "Makajanganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui orang yangbertakwa".

Rasulullah saw. Bersabda :
‘Barangsiapa yang rendah hati untuk Allah satu derajat, niscaya Allah mengangkatnya satuderajat sampai menjadikannya di kalangan orang-orang tertinggi, dan siapa saja yangmenyombongkan diri terhadap Allah satu derajat, maka Allah akan menurunkannya satuderajat sampai menjadikannya di kalangan orang-orang paling rendah.’ (HR. Ahmad).

8. Ishlah (Perbaikan)
Memberikan Nilai Kemaslahatan, Solusi, dan Perbaikan bagi Seluruh Bangsa. Kampanye hendaknya dapat memberi kemaslahatan bagi bangsa baik material maupun spiritual,dan menghindari kampanye yang tidak berguna, sia-sia, apalagi menimbulkan dosa. Dalam halpembuatan spanduk, stiker, atau perangkat kampanye lain, juga harus memuat pesan yang baikbagi masyarakat.

Rasulullah SAW. bersabda, artinya:
"Di antara kebaikan Islam seseorang, (dia) meninggalkan apa-apa yang tidak berguna" (HR.Malik, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).
Kampanye yang mengarah langsung pada problem solving (pemecahan masalah) yang sedangdihadapi bangsa Indonesia, seperti menggagas penyelamatan bangsa, shilaturrahim, aksi-aksikepedulian sosial, advokasi, penyuluhan hukum, dan ceramah agama, lebih baik dari hanyasekedar slogan kosong.

Rasulullah SAW. Bersabda:
"Wahai manusia sebarkanlah salam, berilah makanan, sambunglah hubungan silaturahim, danshalat malamlah ketika manusia tidur, niscaya engkau akan masuk surga dengan selamat" (HRIbnu Majah, Ahmad, Ibnu Abi Syaibah, dan Hakim dalam Mustadrak-nya mengatakan shahihmenurut syarat Bukhari dan Muslim)
Inilah beberapa adab kampanye yang perlu diperhatikan, mudah-mudahan dapat berguna bagiPartai Keadilan Sejahtera dan partai lainnya. Sehingga ketertiban dan keamanan saat kampanyedapat terwujud, korban jiwa dapat dihindari, dan upaya mempercepat tumbuhnya iklimdemokrasi yang beradab dan bermartabat di Indonesia menuju Baldatun Thayyibatun waRabbun Ghafur akan terjamin dan segera terealisasi.

Jakarta, 17 Dzulqa’dah 1429 /19 November 2008

DEWAN SYARI’AH PUSAT
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
KH. DR. SURAHMAN HIDAYAT, MA
KETUA

Readmore..

25 November 2008

Doa Kami...

| 25 November 2008 | 0 komentar



Doa Keselamatan

"Ya Tuhan, janganlah Engka siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Tuhan, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana telah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 286)



Penjelasan:
Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya merangkum sepuluh hadis tentang keutamaan membaca doa diatas. Diantaranya hadis yang diriwayatkan dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ûd, bahwa Nabi Saw. telah bersabda: "Barangsiapa yang membaca dua ayat yang akhir surah Al-Baqarah (ayat 285-286) setiap malam, maka dia akan mendapatkan keselamatan." (Tafsir Ibnu Katsîr Juz, I, hal.340).


Readmore..

19 November 2008

Doa Permohonan Kami…

| 19 November 2008 | 1 komentar



Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)
22 November 2008


Segala puji bagi-Mu ya Allah yang pertama tanpa ada yang mengawali…
Yang terakhir tanpa ada yang mengakhiri…
Yang tak terlihat oleh pandangan orang yang memandang…
Yang tak tergambarkan oleh bayangan orang yang membayangkan…

Engkau ciptakan makhluk dengan kekuasaan-Mu…
Engkau ciptakan segala sesuatu dengan kehendak-Mu…

Segala puji ya Allah yang memberi kami kemampuan untuk mensyukuri nikmat-Mu…
Yang membuka bagi kami pintu-pintu ilmu keilahian-Mu…

Segala puji ya Allah dengan segenap pujian yang dikumandangkan para malaikat dan para makhluk yang dimuliakan…

Segala puji bagi-Mu atas nikmat yang engkau berikan kepada kami hamba-hamba-Mu yang telah mendahului maupun yang akan datang kemudian…
Pujian kami haturkan kepada-Mu sebagai penghubung untuk mentaati dan meminta ampunan sebagai penyebab memperoleh ridho pengantar jalan menuju surga…

Segala puji bagi-Mu ya Allah…
Kau ciptakan kami sebagai hamba-Mu dan sebagai ummat Nabi Muhammad kekasih-Mu…



Perkenakan doa hamba Ya Allah..

Sumber: Emotional Spiritual Question (ESQ) 165

Readmore..

17 November 2008

Kontes Blog 2008/2009: Gerakan Indonesia Bangkit

| 17 November 2008 | 0 komentar



Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!

Gerakan Indonesia Bangkit
Menyambut Indonesia sehat 2010, tambah sehatkah Indonesia?

Menuju Indonesia sehat 2010, Indonesia dihadapkan pada berbagai macam penyakit infeksi. Akhir-akhir ini tampak peningkatan kasus flu burung H5N1 didaerah Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya. Peningkatan kasus ini dapat dilihat dengan tingginya angka kematian akibat penyakit infeksi ini. Penulis mendapati kasus ini ketika masih sekolah di lingkungan Rumah Sakit Pemerintah. Kasus yang dulunya sangat jarang terjadi, kemudian muncul tiba-tiba ke permukaan dengan angka kematian yang relatif tinggi tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. World Health Organization (WHO) mencatat Indonesia sebagai salah satu tempat tertinggi menyangkut kasus flu burung.


Kasus flu burung ditularkan ke manusia lewat perantara hewan atau unggas yang telah terkena virus ini sebelumnya. Pada awalnya penularan virus flu burung dimulai dari seekor babi yang menularkan ke unggas disekitarnya. Terus unggas yang terkena virus ini menularkan ke unggas yang lain. Unggas yang telah tekena virus ini dapat menularkan ke manusia melalui produk-produknya seperi telur dan daging yang dapat dimakan manusia.

Apakah Virus ini dapat menular antar manusia?

Virus ini dapat bereplikasi secara cepat dan mudah ditularkan dari unggas ke manusia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa virus yang menular dari unggas ke unggas lainnya dapat menularkan ke manusia, bayangkan apabila terjadi pandemi flu burung. Peran serta mayarakat, puskesmas sebagai tonggak kesehatan terdepan sudah maksimal. Ini diperlihatkan dengan penyuluhan masyarakat di setiap Puskesmas, dan orang cukup mudah mengenali gejala terkena virus flu burung ini.

Gejala orang yang terkena virus flu burung antara lain : Demam dengan suhu 38°C atau lebih, batuk, sakit tenggorokan, mata perih, sakit otot, pneumonia dan kesulitan bernapas (respiratory distress). Dan tentunya orang atau pasien flu burung ini pernah ada riwayat kontak atau mengunjungi peternakan unggas.

Bagaimana mencegah infeksi virus flu burung?

Dari makanan, jika makanan itu dimasak dengan baik, maka resiko terinfeksi sangat kecil. Cuci tangan secara menyeluruh dan sering selama memproses dan memasak unggas untuk membantu menghilangkan virus dari tangan.

Saat ini TDC Unair ditunjuk oleh Menteri Kesehatan Ibu Dr. dr. Siti Fadilah Supari Sp. JP (K) untuk dijadikan pusat riset mengenai virus H5N1 ini. Sebuah kebanggan bagi anak negeri untuk mengukir sejarah bahwa kita mampu mengukir sejarah membuat vaksin H5N1 dari Indonesia. Bayangkan sampel virus H5N1 yang dikirimkan keluar negeri telah dapat dicuri dan dijual dengan harga mahal ke Indonesia denga hak paten dari luar negeri. Sebuah ancaman bagi eksistensi negeri ini yang sering produk-produknya dipatenkan di luar negeri. Kita liahat saja mengkudu yang asli Indonesia telah dipatenkan Negara Jepang, Batik Tulis dari Bali telah dipatenkan wisatawan luar, belum lagi kesenian khas Indonesia masih "menunggu" untuk dipatenkan negara lain. Apakah kita akan berdiam diri? teriakkan tidak!

Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!
Dengan adanya kontes ini kta menjadi sadar akan eksistensi bangsa ini, apakah kita akan berdiam diri? katakan TIDAK. Kalau tidak ada tawaran menarik mengikuti kontes SEO GERAKAN INDONESIA BANGKIT anda dapat mengikuti kontes blog dengan syarat:

1. Mendaftarkan diri melalui posting komentar atau ke email idolazay[at]gmail.com (tidak diperkenankan menulis di Chat Online). Yakni dengan mengisi nama dan alamat website/weblog
2. Tidak diperkenankan mengisi yang menyinggung isu ras,adat,pornografi,pelecehan sexual dan agama, pencemaran nama baik atau penghinaan.
3. Isi atau artikel harus bertemakan "Gerakan Indonesia Bangkit" di bidang yang anda pilih (ex: kesehatan, TI, brodcasting, opini, inspirasi, ekonomi, sosial,dll)
4. Wajib mencantumkan sumber Media Kita yang beralamat di http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms
5. Peserta kontes adalah bloger Indonesia

Buruan!!! Bukan uang yang pengen didapat tetapi suatu perbuatan untuk kemajuan Indonesia tercinta..

Ayo bangkit bangsaku..

Sumber: http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms

Readmore..

16 November 2008

Suka Duka Menjadi CP Nikah Para Ikhwan

| 16 November 2008 | 3 komentar



Barokallahu laka wa baroka alaika wa jama'a baina kuma fie khoir
"Semoga Allah memberkatimu dan keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kamu berdua dalam kebajikan."


Hemm.. inilah kerjaku dari dulu yang aku lakukan, emang sih pekerjaanya dibilang mudah menjadi Contact Person untuk mengkoordinir pernikahan baik itu di akhwat maupun di ikhwan. Nih dia masalahnya, mengkoordinasi para ikhwan mungkin tidak lah segampang yang dikira, mulai dari mempersiapkan transportasi, ngumpulin uang (yang jumlahnya pasti tau sendiri kan…maklum habis lulus), beli barang-barang buat kedua mempelai dsb. Wah..wah..apalagi akhir-akhir ini, buanyak banget yang nikah jadi yah kudu ekstralah..

Pertanyaan Kapan Nikah..

Suatu hari sesudah mengantar surat-surat ke Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, dimobil akh dedy yang didalamnya ada aku, akh Fajar, akh Agung dan akh Dinas terjadilah obrolan yang membuatku ketawa, cengar-cengir , pokoknya campur aduk deh..pertanyaan seputar pernikahan yang banyak akhir-akhir ini. Aku diberondong berbagai macam pertanyaan, kena juga diriku..hahahha..Ini dia masalahnya kalau para ikhwan maupun akhwat banyak yang nikah, aku banyak pertanyaan nih kapan yah sang Contact Person menikah..wallahu a’lam, pertanyaan yang sulit dijawab. Ini dia celetukan dari ikhwan lain, “akh, kalau antum nikah duluan sapa nanti yang akan jadi Contact Personnya?”. Aku berpikiran juga akan pensiun dari dunia Contact Person Nikah yang selama ini membesarkanku..hehehehe. Dengan mudah kujawab, “Yah yah..kenapa ana kok gak berpikiran gitu yah, mungkin ana akan pensiun dulu.” Celetukku. Komentar dari akh Agung, “wah kalau antum nikah duluan, ntar Contact Personnya sapa? terus tambahan lagi, ntar apa antum nikah yang terakhir saja diantara para ikhwan?” dengan mobil yang lagi berjalan di Jl. Ahmad Yani yang terkenal macet kujawab,”yah..ana gak tau, kalau memang Allah mentakdirkan kaya gitu ya ana terima.” Tapi yang penting ikhtiar dulu kan. Cuplikan yang menjadi renungan, muhasabah, introspeksi bagi diriku untuk melangkah menjadi lebih baik lagi..Insya Allah.

Barakallahu..
Buat ikhwan dan akhwat yang mau menggenapkan Diennya..


LABUHAN HATI
Oleh : Suara Persaudaraan


Sungguh indah permata dunia
Intan mutu manikam, emas dan berlian, yang memikat hati
Namun tiada seindah bunga
Wanita sholihah harapan agama

Mencipta rumahnya seindah surga
Menjaga akhlaqnya sebening mata
Qonaah selendangnya dalam rumah tangga
Sejuk di kalbunya, tunduk pandangnya

Kini aku telah mendapatkan
Apa yang dijanjikan oleh Tuhan
Betapa bahagia hati ini
Bersama karunia dari-Mu Ilahi


Readmore..

Dukung Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)!

| | 2 komentar

Dukung Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)!

Mohon dukungan untuk Bulan Sabit Merah Indonesia dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Palang Merah di DPR RI.

Kirim dukungan anda dengan mengirim Fax ke komisi III DPR-RI di 021-5715566.

Mengapa untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan di negeri ini harus dimonopoli?



Readmore..

12 November 2008

Apakah Orang Mati Mendengar Doa?

| 12 November 2008 | 0 komentar

Orang-orang mati tidak mendengar doa.


Dalil dari Al Quran

]إِنَّكَ لا تُسْمِعُ الْمَوْتَى [(النمل: من الآية80)

Sesungguhnya engkau tidak memperdengarkan orang mati.

]وَمَا أَنْتَ بِمُسْمِعٍ مَنْ فِي الْقُبُورِ[(فاطر: من الآية22)

Dan tidak engkau memperdengarkan orang yang ada dalam kuburan.

Dalil dari As Sunnah

]إن لله ملائكة سياحين في الأرض يبلغون عن أمتي السلام [صحيح رواه أحمد.

Sesungguhnya Allah Subhanahu wata’ala memiliki Malaikat-Malaikat yang terbang ke berbagai tempat di bumi menyampaikan kepadaku salam dari umatku.

Diambil dari akhukum fillah La Adri At Tilmidz, Syaikh Muhammad Jamil Zainu





Readmore..

LOWONGAN DOKTER

| | 0 komentar


LOWONGAN DOKTER


Lowongan dokter jaga tetap tiap ahad malam (21.00-08.00) di klinik Perdana Husada JL. Manukan Krajan 320 No. 2
Contact Person : dr. Dudik di 031-72679136 atau 031-60618302

Lowongan dokter jaga tanggal 17-22 November 2008 di Klinik Al Amin samping pasar Gempol.
Contact Person : dr. Handi di08174737201



Readmore..

11 November 2008

Alamat Situs Penting

| 11 November 2008 | 0 komentar



Download Yang Sering Aku pake:

Download Film : www.indowebmaster.com
www.misshacker.com
Subtittle : http://subscene.com
Download mp3 : www.stafaband.info
hal terbaik : bestuff.com
ringtone : mobile9.com




Readmore..

09 November 2008

Al Qur'an hari ini...

| 09 November 2008 | 0 komentar



Doa Keluarga Maslahah

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku. Ya Tuhan kami berikanlah ampunan kepadaku dan kepada kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)." (QS. Ibrâhîm: 41-42)

Penjelasan:
Doa diatas baik sekali dibaca dalam berbagai kesempatan, agar diri kita dan keluarga kita serta turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah Swt., khususnya ibadah shalat yang telah diwajibkan.
Dalam Al-Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim a.s., ketika ia baru saja memohon agar kota Mekkah dijadikan kota tentram, aman dan anak turunannaya diselematkan dari menyembah berhala. Lebih detail tentang kisah nabi ibrahim bisa dilihat dalam Al-Ouran Surah Ibâhîm ayat 35-42.


Readmore..

Wuih...Keren..

| | 0 komentar




Bentuk Banner Yang Bagus

Kemarin nih lagi cari-cari di google buat membuat menu panggilan saya yang kudu upload pakai javascript yang di google page. Tetapi berhubung fasilitas google-nya udah ditutup, akhirnya sia2 deh apa yang aku buat ini. hemm...rupanya tak buat aja buat pajangan diatas, mungkin bisa bermanfaat bagi yang mau kontak aku baik lewat gmail maupun yahoo. sapa tau dapat menambah silahturrahim kita..





Readmore..

04 November 2008

Halaqoh Rupanya Mengecewakanku..

| 04 November 2008 | 2 komentar




Early Warning System: Khitbah Ditolak, Murobbi Dipecat

Maaf Akhi, bukannya saya tidak menghormati permintaan akhi. Tapi rasanya kita cukup menjalin ukhuwah saja dalam perjuangan. Saya doakan semoga akhi menemukan pasangan lain yang lebih baik dari saya.

Bagaimana rasanya bila kalimat di atas dialami oleh para ikhwan? Bisa saja langit terasa runtuh, hati berkeping-keping. Sang pujaan hati yang kita harapkan menjadi teman setia dalam mengarungi perjalanan hidup menampik khitbah kita. Segala asa yang pernah coba ditambatkan akhirnya karam. Cinta suci sang ikhwan bertepuk sebelah tangan.

Ya drama kehidupan menuju maghligai pelaminan memang beragam. Ada yang menjalaninya dengan smooth, amat mulus, tapi ada yang berliku penuh onak duri, bahkan ada yang pupus ditengah perjalanan karena cintanya tak bertaut dalam maghligai pernikahan.

Ini bukan saja dialami oleh para ikhwan, kaum akhwat pun bisa mengalaminya. Bedanya, para ikhwan mengalami secara langsung karena posisi mereka sebagai subyek/pelaku aktif dalam proses melamar. Sehingga getirnya kegagalan cinta seandainya memang terasa getir langsung terasa. Sedangkan kaum akhwat perasaanya lebih aman tersembunyi karena mereka umumnya berposisi pasif, menunggu pinangan. Tapi manakala sang ikhwan yang didamba memilih berlabuh dihati yang lain kekecewaan juga merebak dihati mereka.

Agar kegagalan mengkhitbah tidak menjadi petaka, maka ikhwan dan akhwat, persiapkanlah diri sebaik-baiknya, ada beberapa langkah yang bisa diambil:

Percayai pada Qada-Nya

Manusia tidak suka dengan penolakan. Ia ingin semua keinginannya selalu terpenuhi. Padahal ditolak adalah salah satu bagian dari kehidupan kita. Kata seorang kawan, hidup itu adakalanya tidak bisa memilih. Perkataan itu benar adanya, cobalah kita renungkan, kita lahir kedunia ini tanpa ada pilihan; terlahir sebagai seorang pria atau wanita, berkulit coklat atau putih, berbeda suku bangsa, dsb. Demikian pula rezeki dan jodoh adalah hal yang berada di luar pilihan kita. Man propose, god dispose. Kita hanya bisa menduga dan berikhtiar, tapi Allah jua yang menentukan.

Bersiap untuk diterima atau ditolak

Hanya ada 2 kemungkinan ketika kita mengkhitbah akhwat, yaitu diterima/ditolak. Jadi kita harus siap dengan 2 kemungkinan tersebut. Selama ini banyak diantara kita yang belum siap untuk merasa kecewa. Dan ketika impian itu berakhir kita seperti terhempas. Tidak percaya bahwa itu bisa terjadi, ada akhwat yang ‘berani’ menolak pinangan kita. Akhi dan ukhti, jangan biarkan angan-angan membuai kita dan membuat diri menjadi panjang angan-angan. Sadarilah semakin tinggi angan membuai kita, semakin sakit manakala tak tergapai dan akhirnya terjatuh.

“Menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya urusannya seluruhnya baik dan tidaklah hal itu dimiliki oleh seseorang kecuali bagi seorang mukmin. Jika mendapat nikmat ia bersyukur maka hal itu baik baginya, dan jika menderita kesusahan ia bersabar maka hal itu lebih baik baginya.” (HR. Muslim)

Ditolak bukan aib lho

Ditolak?? Emang enak! Wah, mungkin demikian pikiran sebagian ikhwan. Malu, kesal dan kecewa menjadi satu. Tapi itulah bentuk ‘perjuangan’ menuju pernikahan. Kita tidak akan pernah tahu apakah sang pujaan menerima atau menolak kita, kecuali setelah mengajukan pinangan padanya. Manakala ditolak tidak usah malu, bukan cuma kita yang pernah ditolak, banyak ikhwan yang ‘senasib’ dan ‘sependeritaan’. Bukankah apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar? Mengapa mesti malu.

Hargai keputusannya

Marah-marah karena lamaran tertolak? Mendoakan keburukan pada akwat yang menolak kita? Itu bukan sikap seorang muslim yang baik. Tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk jatuh cinta maupun menolak cinta. Sebagaimana kita punya hak untuk mencintai dan melamar orang, maka ada pula hak yang diberikan agama pada orang lain untuk menolak pinangan kita. Bahkan dalam kehidupan rumah tangga pun seorang suami dan istri diberikan hak oleh Allah SWT untuk membatalkan sebuah ikatan pernikahan.

Cinta membutuhkan waktu

Maukah ukhti menjadi istri saya? Saya tunggu jawaban ukhti dalam waktu 1 X 24 jam!” Masya Allah, cinta bukanlah martabak telor yang bisa di tunggu waktu matangnya. Ia berproses, apalagi berbicara rumah tangga, pastinya banyak pertimbangan- pertimbangan yang harus dipikirkan. Ada unsur keluarga yang harus berperan. Selain juga ada pilihan-pilihan yang mungkin bisa diambil. Biarkanlah ia berpikir dengan jernih sampai akhirnya ia melahirkan keputusan.

Jangan ke-ge-er-an

Percaya diri itu harus, tapi overselfconfidence adalah kesalahan. Jangan terlalu percaya diri akhi bahwa lamaran antum diterima. Jangan juga terlalu yakin ukhti, bahwa sang pujaan akan datang ke rumah anti. Perjodohan adalah perkara gaib. Tanpa ada seorang pun yang tahu kapan dan dengan siapa kita akan berjodoh. Cinta dan berjodohan tidak mengenal status dan identifikasi fisik. Bukan karena ukhti cantik maka para ikhwan menyukai ukhti. Juga bukan karena akhi seorang aktivis dakwah lalu setiap akhwat mendambakannya. Intinya ‘jangan ke-ge-er-an’ dengan segala title dan atribut yang melekat pada diri kita.

Beri cinta kesempatan (lagi)

“…….dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” ( QS. Yusuf[12]:87 )

Bersedih hati karena gagal bersanding dengan dambaan hati wajar adanya. Tapi bukan alasan untuk menyurutkan langkah berumah tangga. Dunia ini luas, demikian pula dengan orang-orang yang mencintai kita. Bila hari ini Allah belum mempertemukan kita dengan orang yang kita cintai, insyaAllah ia akan datang esok atau lusa, atau kapanpun ia menghendaki, itu adalah bagian dari kekuasaanNya . Cinta juga berproses. Ia membutuhkan waktu. Ia bisa datang dengan cepat tak terduga atau mungkin datang dengan lambat. Beri kesempatan diri kita untuk kembali merasakan kehangatan cinta.

“Jika melamar kepada kalian seseorang yang kalian ridho agamanya dan akhlaknya maka nikahkanlah ia, bila kalian tidak melakukannya maka akan ada fitnah di muka bumi dan kerusakan yang nyata” (HR. Turmudzi)

“Wanita dinikahi karena satu dari tiga hal; dinikahi karena hartanya, dinikahi karena kecantikannya, dinikahi karena agamanya. Maka pilihlah yang memiliki agama dan akhlak (mulia) niscaya selamat dirimu.” (HR.Ahmad)

Sumber: http://rumahkusurgaku.com (dengan beberapa pengurangan)

Readmore..

30 Oktober 2008

Ilmu Penyakit Paru: Asma Bronkial

| 30 Oktober 2008 | 1 komentar




Olahraga pada penderita asma…bolehkah?

Sesak napas bisa mengakibatkan kerja otot-otot saluran napas tidak seimbang satu sama lain. Untuk menguatkan dan menyeimbangkannya, pengidap asma disarankan untuk berolahraga. Pada artikel sebelumnya disebutkan bahwa olahraga merupakan salah satu factor pencetus asma. Tapi di sisi lain memang, olah raga ibarat pisau bermata dua pada penderita asma. Sebenarnya olahraga yang bagaimanakah yang dilarang dan bagaimanakah yang dianjurkan?

Sebenarnya kegiatan yang dimaksud olahraga adalah kegiatan otot tubuh yang volume dan intensitasnya melebihi yang biasa dikeluarkan seseorang dalam kehidupan sehari-hari, yang dilakukan beberapa kali dalam seminggu. Yang menjadi pencetus asma ialah olahraga yang tidak rutin dilaksanakan dan langsung olahraga berat. Misal badminton, tennis, jogging. Hal ini mengingat bahwa setiap peningkatan kegiatan fisik selalu harus disertai peningkatan penyediaan oksigen dalam darah, maka selalu akan terjadi peningkatan frekuensi maupun intensitas pernafasan. Bersamaan dengan itu akan terjadi peningkatan peredaran darah (jantung akan bekerja lebih keras dan lebih cepat, sehingga darah mengalir lebih cepat dan banyak untuk dapat mengantar oksigen yang sekarang dibutuhkan lebih banyak) . Konsekuensinya akan ada pula peningkatanpenguapan air dalam saluran pernafasan, dengan kata lain akan ada pendinginan mendadak setempat. Pendinginan saluran pernafasan inilah yang menjadi faktor pencetus terjadinya asma.



Sebaliknya olahraga yang dianjurkan untuk penderita asma adalah olah raga yang dimulai secara bertahap, didasari rasa senang dan hobi, dan tidak ada paksaan untuk secara segera bermain mati-matian. Dengan demikian system pernafasan dan peredaran darah tidak akan menerima beban yang terlalu berat secara mendadak, dengan kata lain peningkatan pernafasan akan terjadi secara bertahap, dan dengan demikian factor pendinginan juga tidak akan mengkagetkan dan pasien tidak akan mendapat serangan sesak. Juga dengan olah raga teratur akan ada rangsangan yang teratur pula untuk menghasilkan hormone adrenalin tubuh yang memang diperlukan untuk peningkatan aktifitas tubuh, dan yang kebetulan juga dapat melonggarkan pernafasan.Jadi, masih ragukah anda untuk olahraga??



Readmore..

28 Oktober 2008

INFO SEMINAR KEDOKTERAN

| 28 Oktober 2008 | 1 komentar

Seminar dan workshop USG PADA KEHAMILAN bulan November (setelah UKDI). Biaya seminar 1,5 juta, seminar dan workshop 3 juta hanya utk 30 peserta. Tertarik? hubungi dr. Dina PS (031)60229468.

OK..semoga bermanfaat.


Readmore..

LOWONGAN DOKTER

| | 0 komentar

Info klinik butuh DOKTER UMUM di Jl. Pandegiling 320 kav 5 Surabaya. Hubungi (031)72168214.


semoga bermanfaat..


Readmore..

26 Oktober 2008

Info PTT Pusat 2009

| 26 Oktober 2008 | 54 komentar




PTT PUSAT DEPKES 2009

1.April atau September:
Pendaftaran akhir Februari atau Juli, berangkat per 1 April atau September. Pilihan 6 bulan dan 1 tahun.

2.Juni:
Pendaftaran akhir April, berangkat per 1 Juni. Pilihan 6 bulan dan 1 tahun.

PENGUMUMAN PENERIMAAN DR/DRG PTT PUSAT DEPKES 2009 SUDAH DIBUKA dapat dilihat di Pendaftaran secara on-line di website www.ropeg-depkes.or.id

Assalamu'alaikum..

Kabar gembira bagi teman-teman sejawat dokter sekalian, tanggal 6 Februari 2009 yang lalu di http://www.ropeg-depkes.or.id/ telah dibuka PENGUMUMAN PENERIMAAN DR/DRG PTT PUSAT DEPKES 2009. Ini dia informasinya:

Penerimaan dokter/dokter gigi PTT tahun 2009 :
1. Pengangkatan dokter atau dokter gigi PTT tahun 2009 pada 01 April 2009, 01 Juni 2009 dan 01 September 2009.
2. Pemberangkatan serentak pada awal April 2009.
3. Prosedur pendaftaran dan kelengkapan berkas:
a. Pendaftaran secara on-line di website www.ropeg-depkes.or.id
b. Berkas dikirim ke PO BOX 1003 JKTM 12700 terdiri dari :
1. Print out hasil registrasi on -line melalui website www.ropeg-depkes.or.id
2. Asli Surat Keterangan Sehat terbaru dari dokter Pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah)
3. Foto copy ijazah Profesi dokter yang telah dilegalisir asli
4. Foto copy STR yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia (BUKAN LEGALISIR ASLI)
5. Surat Pernyataan (Download di website www.ropeg-depkes.or.id) terdiri dari :

l. Tidak terikat kontrak dengan instansi lain
2. Bersedia betugas untuk waktu yang telah ditentukan
3. Tidak mengambil cuti selama penugasan
(dibuat 2 (dua) lembar, 1 (satu) lembar bermaterai dan 1 (satu) lembar copy)
4. Foto copy KTP/domisili yang disyahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang (legalisir asli RT/RW Lurah,Camat)
5. Foto copy surat nikah (bagi suami atau istri yang sama-sama mendaftar)



Semoga bermanfaat..

Readmore..

20 Oktober 2008

Ilmu Penyakit Paru: Asma Bronkhial

| 20 Oktober 2008 | 1 komentar


Asma Bronkhial yang biasa dikenal dengan sakit bengek, asma, mengi, ampek merupakan penyakit saluran nafas yang cukup banyak ditemui di masyarakat terutama anak kecil. Di dunia prosentasi penderita asma diperkirakan sekitar 7,2 % ( 6% pada orang dewasa dan 10% pada anak-anak)
Secara klinis, asma adalah suatu serangan sesak yang disertai suara nafas ngik-ngik (Dalam bahasa kedokteran disebut wheeze/wheezing ) yang dapat timbul sewaktu-waktu dan dapat hilang kembali (sempurna atau hanya sebagian), baik secara spontan maupun dengan obat-obatan tertentu. Selain itu terjadi kemunduran beberapa fungsi pernafasan karena penyempitan saluran pernafasan bagian bawah yang juga bersifat reversibel. Penyempitan utamanya terjadi karena nafas yang berbentuk pipa kecil mengkerut. Selain itu produksi dahak yang berlebihan juga mempersempit saluran nafas. Hal ini selain mengakibatkan sesak nafas juga akan mengakibatkan pasien asma akan mengeluh batuk untuk mengeluarkan dahak yang ada di saluran nafasnya.




Kenapa bisa terjadi serangan?

Sebenarnya dasar ilmiah utama asma bronkhial adalah terjadinya peradangan (inflamasi ) pada paru pasiennya. Selain itu pada pasien juga terjadi hiperreaktifitas saluran nafas, artinya saluran nafasnya mudah terangsang. Sebagai analogi mungkin dapat dimisalkan bahwa saluran napas pasien asma adalah seperti putri malu, kalau disenggol akan kuncup, sementara saluran napas orang sehat dimisalkan seperti daun mangga yang bila disenggol tidak akan kuncup. Jadi, kalau ada debu beterbangan, misalnya, maka orang asma akan mengeluh sesak, sementara orang sehat-yang saluran napasnya tidak hiperaktif-terkena debu yang sama tidak akan mengeluh apa-apa. Inilah salah satu beda mendasar antara orang asma dengan yang tidak asma.
Daun putri malu baru akan menguncup kalau disentuh. Kalau tidak disentuh dia tetap berkembang. Demikian juga dengan orang asma, harus ada sesuatu yang "menyentuh"-nya. Kerentanan seorang penderita asma terhadap satu atau lebih faktor pencetus lain bervariasi dari seorang ke orang lain. Berbagai macam faktor yang dapat menjadi pencetus terjadinya asma antara lain :
1. Fisik misalnya udara yang dingin, latihan fisik/jasmani, kurang tidur.
2. Kimia non industri misalanya pengharum atau penyegar ruangan
3. Berbagai asap
4. Kimia industri dan laboratorium
5. Infeksi, muali dari pilek, sinusitis (infeksi rongga hidung), infeksi kerongkongan ( faringitis) dan lain-lain
6. Obat dan makanan tertentu
7. Faktor psikogen
8. Faktor allergen yang berada di udara dan bahan-bahan pencetus organis lain.

Bagaimana gejala terjadi serangan?

Saat serangan asma, biasanya pasien menunjukkan penampilan khas yaitu sesak nafas berat dengan suara ngik-ngik yang terdengar pada pernafasan, muka tegang. Tampak pula cuping hidung melebar yang saat bernafas, dan otot nafas bantuan bekerja secara aktif ( tampak jelas pada leher depan dan kiri). Selain itu penderita berkeringat banyak dengan jantung yang berdenyut cepat disertai batuk-batuk tanpa mengeluarkan dahak (baru akan keluar setelah serangan mereda). Apabila serangan parah maka bibir, lidah, kuku akan berwarna kebiru-biruan. Serangan biasanya sering terjadi pada malam hari atau menjelang dini/pagi hari. Hal ini disebabkan karena pengaruh hormon kortisol yang kadarnya rendah ketika pagi serta berbagai faktor lainnya.


Readmore..

18 Oktober 2008

DOA

| 18 Oktober 2008 | 0 komentar

Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari menyekutukan-Mu dengan sesuatu yang kami sadari. Kami mohon ampun kepada-Mu terhadap apa yang kami tidak mengetahuinya.



Readmore..

08 Oktober 2008

Soal UKDI dan Try Out UKDI

| 08 Oktober 2008 | 3 komentar


Berhubung banyaknya permintaan tentang contoh-contoh soal Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) dan Contoh soal Try Out UKDI berikut ini aku akan pajang beberapa contoh soalnya.

1. Seorang perempuan berusia 32 tahun yang menderita diabetes mellitus tipe 1 mengalami gagal ginjal progresif dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Dialisis belum dilakukan pada pasien ini. Pemeriksaan fisik tidak menunjukkan tanda-tanda abnormalitas. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan kadar hemoglobin = 9 g/dl, hematokrit = 28 %, m3. Apus darah tepi dan MCV 94 normositer dan normokromik.mmenunjukkan sel-sel eritrosit Manakah jawaban di bawah ini yang paling mungkin sebagai penyebab kondisi pasien tersebut ?
A) Perdarahan akut
B) Leukemia limfositik kronik
C) Anemia Sideroblast
D) Defisiensi erythropoietin
E) Defisiensi enzim eritrosit

2. Seorang laki-laki berusia 30 tahun yang sebelumnya dalam keadaan sehat, menderita demam dan pruritus, berkeringat malam, serta menemukan benjolan di atas klavikula sinistra selama tiga minggu. Pemeriksaan fisik menunjukkan pembesaran nodus lymphatikus yang tidak nyeri, berdiameter 3 cm, berkonsistensi kenyal dan berlokasi di regio supraklavikula. Pemeriksaan sinar X thoraks memberi kesan adanya limfo-adenopati mediastinal. Manakah jawaban yang paling tepat di bawah ini yang merupakan penyebab penyakit pada pasien tersebut?

A) Tuberkulosis
B) Karsinoma metastatik
C) Penyakit Hodgkin
D) Sarkoidosis
E) Mononukleosis infeksiosa

3. Seorang anak laki-laki berusia 8 digigit oleh seekor lebah. Dalam lima menit terlihat lesi yang membengkak, berukuran 2 cm, dan berwarna merah di tempat gigitan tersebut. Di antara jawaban berikut, temuan manakah yang dominan pada lesi gigitan tersebut ?
A) Reaksi terhadap korpus alienum
B) Perdarahan
C) Infiltrasi limfositik
D) Migrasi neutrofilik
E) Vasodilatasi


Untuk contoh soal berikutnya kalian dapat download di widget Download di bagian kakan weblog ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sejawat dokter..

Readmore..

Doa-Doa Di Dalam Al Qur'an

| | 0 komentar



Al-Quran sebagai kalam Allah dan pedoman hidup bagi setiap muslim, mengandung banyak doa-doa. Sebagian doa-doa tersebut adalah:
1. Doa Pembangunan
"Ya Tuhan, terimalah kebaktian kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada-Mu, dan jadikanlah pula anak turunan kami umat yang tunduk patuh kepada-Mu. Tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, serta terimalah taubat kami. Sungguh Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang!." (QS. Al-Baqarah: 127-128).
Penjelasan
Doa ini baik sekali dibaca setelah selesainya membangun rumah, mesjid, pesantren, madrasah dan pembangunan yang lain.
Dikisahkan dalam Al-Quran bahwa Nabi Ibrahim a.s. membaca doa ini setelah selesai membangun Baitul Haram (Kabah). Yang pada waktu itu ditimpa banjir besar (zaman Nabi Nuh as), kemudian Nabi Ibrahim dibantu puteranya Ismail as membangun kembali ka'bah tersebut. Setelah selesai mereka berdua mengangkat tangan seraya berdoa dengan lafazh doa di atas.


2. Doa Sapu Jagad
"Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. Al-Baqarah: 201).
Penjelasan
Dalarn Al-Quran dijelaskan bahwa doa ini dibaca oleh orang-orang muslim yang tulus setelah selesai melaksanakan haji.
Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan pula bahwa doa ini mengandung seluruh kebaikan di dunia dan akhirat serta menghindarkan dari segala kejelekan. Oleh karena baik sekali doa ini dibaca pada setiap kesempatan.

3. Doa Tabah Menghadapi Lawan
"Ya Tuhan, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, kokohkanlah pendirian kami, serta tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 250).
Penjelasan
Dijelaskan dalam Al-Quran, bahwa doa ini dibaca oleh sekelompok mukmin yang bergabung dengan pasukan Thalut melawan jalut. Sehingga dengan doa tersebut dan izin Allah Swt. pasukan Thalut dapat mengalahkan Jalut, dan Dâud membunuh Jalut.

Readmore..

Nyeri dada (chest pain)

| | 0 komentar

Nyeri dada atau chest pain dpt brasal dr kelainan jantung maupun diluar jantung. dr jantung antara lain penyakit pembuluh darah koroner seperti: angina pektoris, infark myokard akut, aorta stenosis, perikarditis akut dan aneurisma aorta yg mengalami diseksi.Sedangkan nyeri dada dr luar jantung antara lain: sistem respirasi(bronkitis,pneumothorax), neuromuskular, skeletal, psikiatri dan sistem gastrointestinal.


Readmore..

06 Oktober 2008

OPERASI KATARAK GRATIS

| 06 Oktober 2008 | 2 komentar

Dalam rangka WORLD SIGHT DAY, PERDAMI Cab Jawa Timur bekerjasama dg SURABAYA EYE CLINIC (SEC) mengadakan OPERASI KATARAK GRATIS TGL 18 OKT 2008 di SEC Jl. Jemursari 108 Surabaya. Informasi sebelum tgl 14 OKT 2008 ke dr. Rosalina Sp.M di 03170522502 atau 08113419344.

INFORMASI BISA DISEBARKAN LHO...
dr. Yasin Fadillah



Readmore..

01 Oktober 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

| 01 Oktober 2008 | 2 komentar

Dalam perjalanan hidup ini lidahku yg setajam pisau, tangan kakiku yg penuh duri mgkn menusuk hati..
Taqobbalallahu minna wa minkum, amalina wa amalikum..Taqobbal yaa kariim..setelah kita berpuasa sebulan penuh, saatnya kita capai kemenangan di hari nan fitri. keluarga besar yasin fadillah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin..semoga ALLAH Swt mempertemukan kita di Ramadhan berikutnya..met ied 1429 H..



Readmore..

18 September 2008

IKHWAN FK UNAIR 2002 IN ACTION

| 18 September 2008 | 5 komentar


DERETAN ATAS (KA-KI) : FAJAR NUGROHO Y - EDO ANDRIYANTO - AINUL MIFTAH - EDY WINARTO - DEDY KURNIAWAN - PRIYA NUGRAHA - IMAM MAHBUB Z - WISNU SAKULAT
DERETAN TENGAH (KA-KI) : BRIAN VICKY F - RAHMAT KRISMANTORO - DJUHDI HUSNUDDIN - SYAIFUL ANWAR - TAUFIK FATHCUR R
DERETAN BAWAH (KA-KI) : AGUNG TRISTYANTO - DINAS YUDHA K - YASIN FADILLAH - EKA PRASETYAWAN - M. QODRI A


SATU HATI
SATU RASA
DALAM KEBERSAMAAN UKHUWAH ISLAMIYAH
"Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu serta peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala Ya Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam sorga yang telah Engkau janjikan kepada mereka dari orang-orang shalih di antara bapak-bapak mereka, istri-istri mereka, dan keturunan mereka semua. Sungguh Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Dan peliharalah mereka dari balasan kejahatan. Sebab orang-orang yang Engkau pelihara dari pembalasan kejahatan pada hari itu, sungguh telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya, dan itulah kemenangan yang besar." (QS. Al-Mukmin: 7-9)
Doa di atas dibaca oleh para malaikat penjaga 'arasy Allah sebagai tasbih kepada-Nya. Mereka mendoakan kaum mukminin dengan doa di atas.



Readmore..

16 September 2008

FK Unair Angkatan 2002

| 16 September 2008 | 2 komentar









Readmore..

Ilmu Website

| | 0 komentar


Favicon adalah icon kecil yang ada di url address bar, bisa juga masuk dalam daftar bookmark jika kita mem bookmark suatu situs yang mempunyai Favicon, untuk ukurannya favicon sendiri adalah 16 x 16 pixel.

Berikut tutorial nya bagaimana cara membuat Logo pada URL Address Browser:
caranya siapkan icon favorite anda, download icon-icon dibawah ini:

http://www.webdeveloper.com/favicon.ico
http://www.oscmax.com/favicon.ico
http://www.coffeecup.com/favicon.ico
http://unblock-url.qarchive.org/favicon.ico
http://www.pizzahut.com/favicon.ico
http://www.starbucks.com/favicon.ico


Setelah itu silahkan klik kanan salah satu icon, lalu pilih Save Image As.. -> lalu save
Cara pemasangannya bisa anda Upload dan letakkan di direcrtory root  dengan nama: favicon.ico

atau bisa juga letakkan tag di bawah ini dalam header anda
<head>
....
<LINK REL="SHORTCUT ICON" HREF="http://www.yourwebsite.com/favicon.ico" />
</head>

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori html dengan judul Membuat Logo Pada Addres Bar

Readmore..

15 September 2008

Award Semangat Ngeblog

| 15 September 2008 | 5 komentar

Photobucket

Ketika membuka halaman blog ini aku liat blogku dapat award dari Flashnet.hemm.. Award ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk bloging. Pemberi Award ini kudu memberikan Award ini ke 7 bloger,maka saya pilih 7 bloger dari sekian ratus bloger yang telah memberi motivasi, ilmu, dan semangat untuk terus Ngeblog yaitu :

1. Dita Firdian(Saudaraku yang selalu semangat ngeblog)
2. Mas Bambang-Rosa(Selalu Semangat dalam Ngeblog)
3. Mas Kobal Sangaji (Yang memperkenalkan Dunia Blogger ke Aku)
4. Indo Trans (Indo Trans banyak tips blogspotnya)
5. Coretanku(Coreatanku)
6. Multazimah (Info download)
7. Ierma Zone (Ierma Zone blog)

Oh ya kalau dari tujuh penerima ward ini ingin ngasih award ini ke sahabat, jangan lupa/don't forget:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.
Di atas adalah 7 dari ratusan sahabat yang membuatku betah di dunia blogger...mewakili semua sahabat-sahabat yang datang dan membaca postingan ini..kalian adalah sahabat-sahabatku... keep in faith.. Selamat Puasa..Jazaakumullah khoiron katsir..

My Word to All Bloger !
Keep posting your Blog, You maybe don't know that your little posting can make everyone happy. World can be better if we share each other.

Readmore..

10 September 2008

Yudisium : Tomorrow, The Judgement Day

| 10 September 2008 | 6 komentar


Bismillahirrahmanirrahim
Ba’da tahmid wa shalawat

SURAT CINTA PENDINGIN JIWA

Surat ini kuniatkan untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang insya Allah tetap mencintai Allah dan Rasul-Nya di atas segalanya, karena cinta itu yang dapat mengalahkan segalanya, cinta hakiki yang membuat manusia melihat segalanya dari sudut pandang yang berbeda, lebih bermakna dan indah.
Surat ini kuracik untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang kerapkali melakukan suatu pekerjaan dengan niat yang salah, padahal yang demikian itu akan memberikan akhir sebuah kegagalan yang akan kita sesali dan sungguh merugilah kita. Bukankah air yang berada di hulu, apabila ia kotor maka yang di hilir sudah pasti akan kotor pula? Sudah sepatutnyalah kita tata niat di hati kita dengan sebaik-baiknya.

Surat ini kuhadiahkan pula untuk jiwaku serta jiwa saudara/i-ku yang mulai berat menyertakan kemauan dan kesabaran dalam setiap perbuatannnya. Padahal keduanya adalah dasar utama dari sebuah kesuksesan di dunia yang fana ini dan akhirat yang kekal nanti. Tanpa kemauan, seorang menjadi enggan untuk berbuat, bahkan seringkali tidak berbuat sama sekali pada akhirnya. Sedangkan tanpa kesabaran, seseorang akan menjadi mudah berputus asa.
Surat ini kuramu untuk ruh-ku dan ruh saudara/i-ku yang mulai enggan melakukan perbuatan baik karena dirasa sulit. Padahal disanalah letak cahaya sesungguhnya. Setiap memulai pekerjaan baik kadang terasa sulit, ibarat membuka hutan, dibutuhkan kerja ekstra keras.
Surat ini kukhususkan untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang kurang berhati lapang dalam menjalani hidup yang hanya sementara di dunia ini. Padahal segala kejadian yang terjadi dalam hidup ini sudah ditentukan dan diatur oleh Allah, maka terimalah setiap kejadian yang menimpa kita dengan hati yang ikhlas. Baik dan buruk pasti terjadi dalam kehidupan ini, sebagaimana senang dan susah pun akan datang silih berganti.
Surat ini kukemas untuk hatiku dan hati saudara/i-ku yang mudah terpana dan terpesona dengan gemerlapnya dunia ini sehingga berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Sekuat apakah hawa nafsu dalam diri kita sehingga demikian sulit untuk dikuasai dan dikendalikan? Sebegitu mudahkah kita diperbudak dan dipermainkan oleh dunia? Bekalilah diri dengan tawakal kepada Allah untuk menaklukkan dunia serta bertawakallah kepada-Nya agar kita tidak tersesat untuk selama-lamanya.
Surat ini kupersembahkan untuk ruhku dan ruh saudara/i-ku yang belum menyadari sepenuhnya bahwa masing-masing diri kita adalah arsitek dari keberhasilan kita sendiri. Diri kita sendirilah yang akan membawa kita pada keberhasilan dan kegagalan dalam hidup ini. Diri kita akan menentukan apakah kita akan bahagia atau sengsara di dunia ini terlebih di akhirat kelak. Sadarkah kita bahwa kita-lah pemegang tanggung jawab penuh atas keselamatan diri kita?
Akhirnya, surat ini kutujukan untuk jiwa yang masih memiliki waktu luang untuk berintrospeksi terhadap apa yang telah kta lakukan selama ini. Adililah diri kita masing-masing dan perbaikilah segala hal yang keluar jalur. Setiap manusia kelak akan diadili oleh Allah, di depan pengadilan yang mana tiada satupun yang luput dari-Nya, dengan hanya amalan kita sebagai pembela. Sudah cukup banyakkah amalan kita untuk memenangkan sidang tersebut?
“Berkatalah yang benar, karena berkata benar itu menunjukkan pada kebaikan dan kebaikan akan membawa jalan menuju surga. Seseorang yang terus membiasakan berkata benar, maka orang itu akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang selalu berkata benar. Jauhilah berkata dusta karena dusta itu membawa pada kejahatan dan kejahatan itu akan membawa ke neraka. Seseorang yang membiasakan berdusta dan selalu cenderung berdusta, akhirnya ia dicatat di sisi Allah sebagai orang yang banyak berdusta.” (HR. Bukhary-Muslim)
“Hai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murniya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke surge yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengan dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakam, “Ya Allah, kami mohon Engkau menyempurnakan cahaya kami yang seterang-terangnya. Ampunilah dosa kami, Engkau Maha Kuasa atas segala-segalanya.” (QS. At-Tahrim : 8)

Wallahua’lam bishowab

SKILL 2005 dan Medical Islamic Community (MedIC) FK 2002


Readmore..

08 September 2008

Kalender UKDI Tahun 2008

| 08 September 2008 | 0 komentar

BATCH 1
BATCH 2
BATCH 3
BATCH 4

Penutupan pendaftaran Try Out
12 Des 07
5 Mar 08
5 Juni 08
11 Sept 08

Pelaksanaan Try Out
12 Jan 08
5 Apr 08
5 Jul 08
11 Okt 08


Pengumuman Try Out
23 Jan 08
17 Apr 08
19 Jul 08
25 Okt 08

Penutupan Pendaftaran UKDI
16 Jan 08
17 Apr 08
16 Jul 08
15 Okt 08

Pelaksanaan UKDI
16 Feb 08
17 Mei 08
16 Agt 08
15 Nov 08

Pengumuman UKDI
12 Mar 08
14 Jun 08
13 sept 08
13 des 08

Sumber : http://dev.fk.unair.ac.id/id/ukdi/kalender-ukdi.html

Readmore..

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

| | 0 komentar

Segala puji bagi Alloh Ta'ala Yang Mengaruniakan rezeki tanpa batas, Yang Maha Pemurah lagi Maha Pemberi. Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada
Nabi Muhammad shollallohu 'alaihi wa sallam, kerabat, sahabat, dan pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Saudaraku Muslim ! Alangkah banyaknya duka dan derita yang mengisi kehidupan ini. Ia memang tidak belas kasihan kepada siapapun. Dan tidak ada seorang pun yang bisa meneguk air yang benar-benar jernih dari gelas kehidupan ini. Dalam kehidupan ini, manusia beralih dari keadaan-keadaan bahagia kepada keadaan-keadaan menderita. Tidak ada bedanya, yang masih kecil maupun yang sudah dewasa. Penjara-penjara kehidupan dan beban-beban beratnya berbeda-beda tingkatan. Ada yang kecil dan berlangsung beberapa saat saja, ada pula yang besar, dan berlangsung dalam masa yang panjang.

Saudaraku Muslim ! Ini adalah gambaran dari sebagian derita kehidupan itu, yang dialami oleh sebagian orang diantara kita, yang kepahitannya mereka rasakan dalam masa yang panjang ! Kepahitan yang dirasakan oleh orang-orang papa dan lemah itu, yang lebih dulu merasakan pahitnya kehidupan sebelum manisnya. Tahukah anda, siapa orang-orang papa itu ? Mereka adalah anak-anak yatim! Mereka adalah anak-anak, yang kehilangan sosok yang mencarikan nafkah bagi mereka sebelum mengerti apa itu nafkah, apa itu pekerjaan. Bahkan mereka adalah anak-anak yang kehilangan sosok yang membimbing mereka, sebelum mengenal apa-apa. Merekalah anak yatim ! Anak yang dikejutkan oleh kematian ayahnya, sebelum merasakan manisnya kasih sayang ayah, sebelum mereka merasakan perlindungan tangan yang perkasa itu ! Saudaraku ! Anda sudah tahu, siapakah anak yatim itu ?! Wahai anda yang memiliki hati yang penyayang ! Tahukah Anda, apa kewajiban kita terhadapnya ?

MENYANTUNI ANAK YATIM ADALAH AKHLAK MULIA

Saudaraku Muslim ! Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim. Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada. Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia. Suatu ketika Saib bin Abdulloh rodhiyallohu 'anhu datang kepada Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam, maka Nabi sholallohu 'alaihi wa sallam bersabda kepadanya :

"Wahai Saib, perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga." [HR.Ahmad dan Abu Dawud, Shohih Abu Dawud, Al-Albani : 4836]

Dalam sebuah atsar disebutkan riwayat dari Daud 'alaihissalam, yang berkata :

"Bersikaplah kepada anak yatim, seperti seorang bapak yang penyayang." [HR. Bukhori]

Saudaraku muslim ! Kasih sayang dan berbuat baik kepada anak yatim, sebagaimana yang telah saya katakan kepada anda, adalah sebagian dari akhlak dan moralitas orang-orang yang mulia. Itu tidak bisa dilakukan kecuali oleh seorang lelaki yang mulia, yang menghimpun banyak budi pekerti mulia, yang mencintai kebajikan. Abdullah bin Umar rodhiyallohu 'anhu tidak pernah memakan makanan kecuali dimeja makannya ada seorang anak yatim yang makan bersamanya. Jadilah orang seperti itu, saudaraku ! Seorang yang penyantun, lemah lembut, dan berupaya berbuat kebaikan kepada anak yatim, mengusap air mata mereka dengan tangan dan harta anda serta memasukkan perasaan gembira ke dalam hati mereka. Ketahuilah, bahwa jika anda mendapat taufiq untuk melaksanakan itu, maka anda benar-benar manusia yang beruntung. Yang berhak mendapat gelar "Seorang yang Berbudi".

KEPADA ANDA YANG INGIN MENEMANI NABI DI SURGA

Saudaraku muslim ! Masuk surga adalah kesuksesan paling tinggi yang diraih oleh orang-orang yang beriman. Bagaimana pula dengan menemani Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam didalamnya? Itu adalah derajat yang akan diraih oleh orang-orang yang menyantuni anak yatim. Rosululloh shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

"Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini", Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].

Imam Ibnu Bathol rohimahulloh berkata : "Orang yang mendengar hadis ini wajib melaksanakannya, agar ia bisa menjadi sahabat Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di surga. Di akhirat, tidak ada kedudukan yang lebih utama dari itu." Al-Hafizh Ibnu Hajar rohimahulloh berkata : "Isyarat ini cukup untuk menegaskan kedekatan kedudukan pemberi santunan kepada anak yatim dan kedudukan Nabi, karena tidak ada jari yang memisahkan jari telunjuk dengan jari tengah." Saudaraku muslim ! Tahukah anda, apa hasil yang akan diperoleh dengan menyantuni dan mengasihi anak yatim, apa sikap anda, saudaraku, terhadap kebaikan ini ? Jika anda termasuk orang-orang yang mampu, apakah anda pernah berpikir untuk menyantuni seorang anak yatim, sehingga anda bisa menjadi sahabat nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di surga. Untuk menyantuni anak yatim anda tidak harus memiliki kekayaan yang melimpah. Melainkan, siapa yang memungut seorang anak yatim, memberinya makanan dengan makanan yang sehari-hari yang dimakannya, memberinya minum dengan minuman yang bisa diminumnya, maka ia akan memperoleh kedudukan tersebut. Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

"Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga." [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].

Wahai anda yang ingin memperoleh apa yang bermanfaat bagi dirinya, jika anda mendapat kesempatan untuk menyantuni anak yatim, jangan sekali-kali anda sia-siakan. Jika anda tidak menyukai hal itu dan menyia-nyiakannya, maka pikirkanlah pahala bagi orang yang menyantuni anak yatim. Tidakkah anda ingin menjadi sahabat Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di sorga ?!.

MULIAKANLAH ANAK YATIM, NISCAYA HATIMU MENJADI LUNAK DAN KEBUTUHANMU TERPENUHI

Saudaraku muslim ! Jika anda mengeluhkan hati anda yang keras, maka menyantuni anak yatim merupakan sarana yang bisa menjadikan hati lunak. Ia adalah obat yang diwasiatkan oleh Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam yang telah diutus dengan membawa petunjuk dengan kebenaran shollallohu 'alaihi wa sallam. Diriwayatkan oleh Abu Darda' rodhiyallohu 'anhu yang berkata :

"Ada seorang laki-laki yang datang kepada nabi shollallohu 'alaihi wa sallam mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya : sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi." [HR Thobroni, Targhib, Al Albaniy : 254]

Saudaraku Muslim ! Sesungguhnya, mengasihi anak yatim merupakan sarana untuk melunakkan hati dan mengupayakan terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan. Sebab, orang yang mengasihi anak yatim telah memposisikan diri seperti ayahnya. Seorang ayah, secara naluriyah memiliki karakter sayang dan mengasihi anak-anaknya. Adapun orang yang mengasihi anak yatim memiki satu sifat lain, yaitu mengasihi anak yang bukan anak kandungnya. Barang siapa keadaannya seperti itu maka dihatinya terhimpun sarana-sarana yang bisa melembutkan hatinya, sekalipun sebelumya merupakan hati yang keras. Tidak diragukan lagi ini merupakan obat yang mujarab. Anda tidak akan pernah mendapati orang yang menyantuni anak yatim, kecuali pasti memiliki hati yang pengasih. Kebalikan dari ini, anda tidak akan menjumpai seorangpun yang tidak mengasihi anak yatim, kecuali ia memiliki hati yang keras dan berakhlak buruk. Manfaat lain dari tindakan mengasihi anak yatim yang telah dikabarkan oleh nabi shollallohu 'alaihi wa sallam kepada seorang yang bertanya kepada beliau adalah : bahwa meyantuni anak yatim merupakan sarana terpenuhimya kebutuhan dan terwujudnya apa yang dicari Sesungguhnya, orang yang berbuat kebaikan kepada anak orang lain adalah orang yang telah memasukkan rasa gembira dihati mereka. Tidak diragukan lagi, Alloh pasti tidak akan menyia-nyiakannya, karena Alloh Ta'ala Maha Pengasih dan Mencintai semua orang yang pengasih. Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

orang yang pengasih, akan dikasihi oleh Ar Rohman (Yang Maha Pengasih) Tabaaroka wa ta'ala. Kasihilah siapa yang ada dibumi niscaya engkau dikasihi oleh yang di langit." [HR. Abu dawud, Tirmidzi dan lain-lain. As silsilatu shohihah : 925].

Saudaraku muslim! Kasihilah anak yatim, niscaya Alloh akan memperbaiki urusan dunia dan akhiratmu.

BAGAIMANA CARA BERBUAT BAIK KEPADA ANAK YATIM

Saudaraku muslim ! Berbuat baik kepada anak yatim, bisa dengan beberapa cara :

Memberinya makan dan pakaian, serta menanggung kebutuhan-kebutuhan pokoknya. Di atas telah disampaikan kepada anda keutamaannya.


Mengusap kepalanya serta menunjukkan kasih sayang kepadanya. Tindakan ini akan mempunyai pengaruh besar terhadap kejiwaan anak yatim. Ibnu Umar rodhiyallohu 'anhu jika melihat anak yatim, beliau mengusap kepalanya dan memberinya sesuatu.


Membiayai sekolahnya, sebagaimana seseoang ingin menyekolahkan anaknya.


Mendidiknya dengan ikhlas, sebagaimana keikhlasanya dalam mendidik anak kandungnya sendiri.


Jika ia melakukan perbuatan yang mengharuskan di beri hukuman maka bersikap lemah-lembut dalam mendidiknya.


Bertakwa kepada Alloh dalam mengelola harta anak yatim, jika anak yatim itu mempunyai harta kekayaan. Jangan sampai hartanya di habiskan karena menginginkan agar anak yatim itu kelak tidak meminta hartanya kembali. Sebaliknya, hartanya harus di jaga, sehinga ketika ia telah dewasa, harta tersebut dikembalikan kepadanya.


Mengembangkan harta anak yatim dan bersikap ikhlas di dalamnya, sehingga hartanya tidak habis oleh zakat.

Saudaraku Muslim ! Inilah beberapa gambaran tentang cara berbuat baik kepada anak yatim. Berbuat baik kepada anak yatim tidak hanya diperintahkan kepada orang-orang tertentu, akan tetapi setiap muslim diperintahkan untuk itu sebagaimana ia diperintahkan untuk melaksanakan semua amal yang baik dan sholih. Jika Alloh ta'ala mengetahui ketulusan niat seorang hamba, niscaya Dia akan membantunya dalam melaksanakan perbuatan baik. Maka, hendaklah engkau berkeinginan kuat untuk melasanakan amal-amal shalih, walaupun baru sekedar berniat di hati sampai suatu saat Alloh memberikan kesempatan anda untuk melakukan amal solih. Sungguh, tidak ada orang yang lebih lemah daripada orag yang tidak mampu menyelinapkan niat di hatinya untuk melasanakan amal-amal sholih.

KEPADA SETIAP MUSLIM

Saudaraku Muslim ! Berbuatlah baik kepada anak yatim, selain merupakan akhlak yang mulia yang diserukan oleh Islam, ia juga hanya dilaksanakan oleh orang-orang yang berhati penyayang dan berjiwa bersih. Masyarakat muslim, adalah masyarakat yang diikat oleh ajaran-ajaran mulia yang diserukan oleh Islam. Ia adalah masyarakat yang telah digambarkan oleh Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam dalam penggambaran beliau yang indah, ketika beliau bersabda :

"Engkau melihat orang-orang beriman itu dalam hal kasih sayang dan saling mencintai di antara mereka, adalah seperti satu tubuh, jika ada satu organ yang mengeluh (sakit), maka seluruh tubuh akan merasakan sakit dengan tidak tidur dan panas." [HR. Bukhori dan Muslim, redaksi ini terdapat dalam riwayat Bukhori.]

Penggambaran ini memberitahukan kepada anda, bagaimana seyogyanya keadaan dalam masyarakat muslim ini. Anak yatim adalah bagian dari masyarakat muslim itu. Ia berhak terhadap apa yang menjadikan hak anggota masyarakat muslim lainnya, dan berkewajiban sebagaimana kewajiban masyarakat anggota muslim lainnya. Seluruh kaum muslimin wajib berbuat baik kepada anak yatim, menyantuninya, dan menggantikan kasih sayang ayahnya, serta memberikan kepadanya apa yang biasa mereka berikan kepada anak-anak dan istri mereka.

Saudaraku Muslim ! Tidaklah sulit bagi anda untuk memungut seorang anak yatim, memberi makanan seperti yang biasa anda makan sehari-hari, memberi pakaian seperti pakaian yang biasa anda pakai, dan menjadikannya sebagai salah seorang anak anda. Hendaklah, perbuatan baik anda ini didasarkan niat tulus untuk mencari ridho Alloh Ta'ala. Dengan harapan, anda bisa menjadi salah seorang dari mereka yang digambarkan oleh Alloh Ta'ala dalam firmannya :

"Dan merka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhoan Allah,kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih. Sesungguhnya kami takut akan (adzab) Tuhan kami pada suatu hari yang (dihari) orang-orang bermuka masam penuh kesakitan. Maka Alloh memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepda mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati. Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutra." [Al-Insan : 8-12]

Semoga Alloh memberikan taufiq kepadaku, kepada anda, saudaraku muslim, untuk melakukan amal-amal sholih. Semoga Alloh menolongku, juga anda semua untuk tetap melaksanakan amal-amal sholih itu sampai tiba kematian. Segala puji bagi Allah swt. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada nabi kita, Muhammad shollallohu 'alaihi wa sallam, juga kepada segenap kerabat dan sahabat serta pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Sumber : http://myquran.org/forum/index.php/topic,43028.0.html

Readmore..

PEDULI UNTUK BERBAGI YUUUUKKKKKKKK....

| | 0 komentar


Assalamualaikum Wr Wb

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang mulia, maka FKA ESQ KORDA SURABAYA menyelenggarakan berbagai program PAKET RAMADHAN

"RAMADHAN PEDULI UNTUK BERBAGI" ini terdiri dari 3 kegiatan yang Insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 6-7 September 2008.

Adapun kegiatan yang dilakukan ialah..

1. BAJU LEBARAN YATIM

Pemberian baju lebaran (baru) beserta alas kaki (sandal / sepatu) untuk 70 anak-anak yatim yang Insya Allah akan di selenggarakan pada tanggal 6 September 2008 (pagi)

2. BUKA PUASA BERSAMA ANAK JALANAN

Pemberian bingkisan lebaran (tas, snack, buku dan alat2 tulis) seharga @ Rp.55.000 disertai dengan acara buka puasa bersama 100 anak jalanan akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2008 ( pukul 16.30- selesai)

3. BINGKISAN LEBARAN BAGI DHUAFA

Pembagian 150 bingkisan lebaran (@ Rp.55.000) untuk para DHUAFA yang menjadi peserta ESQ TRAINING PEDULI DHUAFA pada tanggal 7 September 2008.

Walau sekecil apapun amal kita , semoga yang kecil itu mampu menjadi bagian dalam perwujudan partisipasi kita dalam menolong sesama :-)

Bagi yang berminat untuk menyalurkan partisipasi nya (tidak ada jumlah minimal)
dapat melakukan transfer ke

BCA DHARMAHUSADA SURABAYA

No acct : 388-030-4801

Atas nama: Rozalina Loebis,dr

Tolong pada berita transfer di tuliskan kode : FKA

Ditunggu yah partisipasinya...!!! Semoga Allah memberi kebarakahan dalam hidup kita.

Sumber :http://keluargazulkarnain.blogspot.com/
Picture : http ://ghaniarasyid.wordpress.com/

Readmore..

07 September 2008

Ilmu Website

| 07 September 2008 | 0 komentar



Menempatkan file-file gambar/image dalam 1 server dengan website kita dapat menjadi masalah ketika visitor anda terus meningkat hingga ribuan visitor setiap harinya, mengapa bisa demikian?

Coba anda hitung contoh berikut:
1 file gambar .jpg dengan size 20kb
dalam 1 hari website anda mendapatkan Page Impressi 20.000

Jadi: 20kb X 20.000 = 400.000 kb
Sama dengan 400 Mb

Jadi bandwidth anda bisa habis 400 Mb untuk 1 gambar dalam 1 hari

Hal ini bisa anda atasi dengan cara anda menempatkan file-file gambar anda di service2 hosting yang gratis seperti 000webhost yang memberikan bandwidth tak terbatas, tapi beberapa hosting gratis tersebut juga tak seindah yang anda bayangkan :(~~

Seperti ripway.com dia hanya memberikan batasan 250mb/hari, sedangkan 000webhost memberikan bandwidth unlimited tapi servernya sering ngadat :(~~

Solusinya anda dapat menggunakan free image hosting seperti photobucket.com, mereka selain memberikan hosting gratis untuk file gambar2 kita, mereka juga memberikan fasilitas untuk resize, crop dll.... untuk editing gambar kita :D~~

Edit image

Salah satu Feature lainnya:

Oh iya satu lagi... photobucket.com setelah saya coba ternyata koneksi servernya bagus, cepat dan stabil :D~~
Selamat mencoba...

-Maaf jika ada yang salah dengan kata2 di atas...-
Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori news dengan judul Photobucket Menghemat Bandwidth

Readmore..

Intls: Argentina hold Paraguay

| | 0 komentar


Sunday, 07 September 2008 03:37:45

BUENOS AIRES - Esteban Cambiasso and Javier Zanetti played the full ninety minutes of Argentina's 1-1 World Cup qualifying draw with Paraguay at the Monumental Stadium.

Aguero scored the equalising goal on 61 minutes after Paraguay took a first-half lead through Heinze's own goal.

The Inter pair are in action for their national side again on Wednesday when Argentina face Peru in Lima.

Readmore..

Doa-doa Di Dalam Al Qur'an

| | 0 komentar

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engka siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Tuhan, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana telah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 286).

Penjelasan:
Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya merangkum sepuluh hadis tentang keutamaan membaca doa diatas. Diantaranya hadis yang diriwayatkan dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ûd, bahwa Nabi Saw. telah bersabda: "Barangsiapa yang membaca dua ayat yang akhir surah Al-Baqarah (ayat 285-286) setiap malam, maka dia akan mendapatkan keselamatan." (Tafsir Ibnu Katsîr Juz, I, hal.340).

Readmore..

Hikmah

| | 0 komentar

Hanya kepada Allah saya memohan petunjuk, taufik serta kekuatan untuk selalu menjauhi laranganNya, untuk diri saya sendiri dan untuk segenap umat Islam. Dan mudah-mudahan Dia menjauhkan kita dari hal-hal yang diharamkan serta menjaga kita dari hal-hal yang buruk, sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia Maha Penyayang di antara para penyayang.

Readmore..

06 September 2008

Al Qur'an hari ini..

| 06 September 2008 | 0 komentar

"Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat"
(Al A'raaf : 204)

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com