Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

17 November 2008

Kontes Blog 2008/2009: Gerakan Indonesia Bangkit

| 17 November 2008 | 0 komentar



Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!

Gerakan Indonesia Bangkit
Menyambut Indonesia sehat 2010, tambah sehatkah Indonesia?

Menuju Indonesia sehat 2010, Indonesia dihadapkan pada berbagai macam penyakit infeksi. Akhir-akhir ini tampak peningkatan kasus flu burung H5N1 didaerah Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya. Peningkatan kasus ini dapat dilihat dengan tingginya angka kematian akibat penyakit infeksi ini. Penulis mendapati kasus ini ketika masih sekolah di lingkungan Rumah Sakit Pemerintah. Kasus yang dulunya sangat jarang terjadi, kemudian muncul tiba-tiba ke permukaan dengan angka kematian yang relatif tinggi tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. World Health Organization (WHO) mencatat Indonesia sebagai salah satu tempat tertinggi menyangkut kasus flu burung.


Kasus flu burung ditularkan ke manusia lewat perantara hewan atau unggas yang telah terkena virus ini sebelumnya. Pada awalnya penularan virus flu burung dimulai dari seekor babi yang menularkan ke unggas disekitarnya. Terus unggas yang terkena virus ini menularkan ke unggas yang lain. Unggas yang telah tekena virus ini dapat menularkan ke manusia melalui produk-produknya seperi telur dan daging yang dapat dimakan manusia.

Apakah Virus ini dapat menular antar manusia?

Virus ini dapat bereplikasi secara cepat dan mudah ditularkan dari unggas ke manusia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa virus yang menular dari unggas ke unggas lainnya dapat menularkan ke manusia, bayangkan apabila terjadi pandemi flu burung. Peran serta mayarakat, puskesmas sebagai tonggak kesehatan terdepan sudah maksimal. Ini diperlihatkan dengan penyuluhan masyarakat di setiap Puskesmas, dan orang cukup mudah mengenali gejala terkena virus flu burung ini.

Gejala orang yang terkena virus flu burung antara lain : Demam dengan suhu 38°C atau lebih, batuk, sakit tenggorokan, mata perih, sakit otot, pneumonia dan kesulitan bernapas (respiratory distress). Dan tentunya orang atau pasien flu burung ini pernah ada riwayat kontak atau mengunjungi peternakan unggas.

Bagaimana mencegah infeksi virus flu burung?

Dari makanan, jika makanan itu dimasak dengan baik, maka resiko terinfeksi sangat kecil. Cuci tangan secara menyeluruh dan sering selama memproses dan memasak unggas untuk membantu menghilangkan virus dari tangan.

Saat ini TDC Unair ditunjuk oleh Menteri Kesehatan Ibu Dr. dr. Siti Fadilah Supari Sp. JP (K) untuk dijadikan pusat riset mengenai virus H5N1 ini. Sebuah kebanggan bagi anak negeri untuk mengukir sejarah bahwa kita mampu mengukir sejarah membuat vaksin H5N1 dari Indonesia. Bayangkan sampel virus H5N1 yang dikirimkan keluar negeri telah dapat dicuri dan dijual dengan harga mahal ke Indonesia denga hak paten dari luar negeri. Sebuah ancaman bagi eksistensi negeri ini yang sering produk-produknya dipatenkan di luar negeri. Kita liahat saja mengkudu yang asli Indonesia telah dipatenkan Negara Jepang, Batik Tulis dari Bali telah dipatenkan wisatawan luar, belum lagi kesenian khas Indonesia masih "menunggu" untuk dipatenkan negara lain. Apakah kita akan berdiam diri? teriakkan tidak!

Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!
Dengan adanya kontes ini kta menjadi sadar akan eksistensi bangsa ini, apakah kita akan berdiam diri? katakan TIDAK. Kalau tidak ada tawaran menarik mengikuti kontes SEO GERAKAN INDONESIA BANGKIT anda dapat mengikuti kontes blog dengan syarat:

1. Mendaftarkan diri melalui posting komentar atau ke email idolazay[at]gmail.com (tidak diperkenankan menulis di Chat Online). Yakni dengan mengisi nama dan alamat website/weblog
2. Tidak diperkenankan mengisi yang menyinggung isu ras,adat,pornografi,pelecehan sexual dan agama, pencemaran nama baik atau penghinaan.
3. Isi atau artikel harus bertemakan "Gerakan Indonesia Bangkit" di bidang yang anda pilih (ex: kesehatan, TI, brodcasting, opini, inspirasi, ekonomi, sosial,dll)
4. Wajib mencantumkan sumber Media Kita yang beralamat di http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms
5. Peserta kontes adalah bloger Indonesia

Buruan!!! Bukan uang yang pengen didapat tetapi suatu perbuatan untuk kemajuan Indonesia tercinta..

Ayo bangkit bangsaku..

Sumber: http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com