Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

12 Juni 2011

Tips Mengatasi Jerawat (Acne Vulgaris)

| 12 Juni 2011 | 0 komentar

Tips Mengatasi Jerawat. Jerawat (Acne Vulgaris) merupakan penyakit yang sering dijumpai pada usia remaja, walaupun tidak jarang dijumpai pada usia yang lebih tua. Etiologi dan patogenesis acne masih merupakan perdebatan.

Etiologi (Penyebab)

Etiologi acne adalah multifaktoral, faktor yang dianggap dapat menyebabkan acne antara lain:
1. Herediter:
Penderita mempunyai salah satu dari orangtuanya juga menderita acne. Predisposisi genetik ini dipengaruhi faktor lain misalnya sinar ultra violet, makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat.
2. Ras:
Ras kaukasoid lebih banyak daripada mongoloid dan negroid
3. Hormon:
Hormon androgen yang diproduksi oleh kelenjar adrenal, testis, dan ovarium dapat berpengaruh langsung pada target organ yaitu kelenjar sebacea. Testosteron yang diproduksi ini akan diubah oleh enzim 5 reduktase menjadi DHT. DHT akan menyebabkan kelenjar sebasea menjadi lebih besar dan aktif memproduksi sebum. Pada penserita acne bertambahnya minyak di kulit terutama ditemukan di dahi, hidung dan dagu (daerah T) dan daerah leher (V zone), dada serta punggung.
4. Sebum:
sebum merupakan campuran dari trigliserida, digliserida, asam lemak bebas, wax, kolesterol dan asam kolesterol. Diantara lemak tersebut, asam lemak bebas dan skualene bersifat komedogenik.
5. Propionibacterium Acnes:
selain sebum dan sel-sel epitel saluran pilosebacea mengandung berbagai mikroorganisme.

Jerawat Jangan dipencet ya!!!


Tips Mengatasi Jerawat memerlukan waktu yang tidak instan, sebetulnya terapi acne akan menunjukkan hasil perbaikan 40% dalam 2 bulan pemakaian obat-obatan jerawat yang tepat, 60% setelah pemakaian 4 bulan serta 80% setelah 6 bulan.

Perawatan Kulit

Muka harus di cuci dengan sabun dua kali sehari. Sabun antiseptik yang mengandung bahan-bahan seperti heksaklorofen, erikarbanilid dapat mengurangi flora aerobik tetapi tidak berefek pada flora anaerobik. Memakai kosmetik secara rasional serta tidak berlebihan, dan mencegah pemakaian kosmetika yang berminyak.

Nasehat Makanan
Masih banyak pendapat yang kontroversi. Berdasarkan kenyataannya hanya penurunan kalori total akan menghasilkan penurunan sebum yang bermakna. Lemak dalam serum darah tidak melewati dan tidak sejenis dengan lemak asal kelenjar sebacea

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com