Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

08 Juni 2011

Apa Penyebab Serangan Jantung?

| 08 Juni 2011 | 0 komentar

Serangan Jantung (heart attack) masih merupakan momok dengan tingkat kematian nomer 1 di Indonesia. Semua pasti teringat seorang aktor tampan Mas Adji Massaid meninggal dunia setelah main sepak bola futsal. Mengejutkan serangan jantung bisa mengenai seseorang tanpa gejala dan faktor usia yang semakin muda. Perilaku pola hidup seseorang sangat berperan dalam meningkatkan risiko terkena serangan jantung, seperti tekanan darah yang tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, kebiasaan merokok, dan juga jarang berolahraga. Sedangkan faktor risiko lainnya dapat berupa gangguan diabetes, kegemukan, riwayat keluarga yang terkena penyakit jantung koroner (PJK), stres, usia, dan jenis kelamin. Jantung sendiri merupakan organ yang sangat penting bagi manusia, karena jantung diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh mendapatkan oksigen dan sari makanan yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Karena itu, jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Pengendalian terhadap faktor-faktor risiko tersebut akan membantu seseorang terhindar dari aterosklerosis dan juga serangan jantung. Jadi bila anda merasa beresiko terkena penyakit jantung, coba memulai berolahraga dan mengkonsumsi makananan dan minuman sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Berpikir positif atau menghindari stress juga mengurangi resiko serangan jantung, dengan refreshing dan selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah Swt.


Olah raga membutuhkan stamina yang baik dan harus disesuaikan dengan usia masing-masing individu. Untuk meningkatkan stamina, Anda harus memulai dari yang kecil dan secara bertahap naik ke tingkat yang Anda inginkan. Mulailah dengan berjalan kaki. Berjalan dapat meningkatkan efisiensi jantung dan paru-paru, mendongkrak tingkat energi Anda, memperkuat otot-otot di kaki Anda dan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari. Hal ini penting untuk menemukan bentuk latihan yang Anda nikmati. Nah, dengan olah raga yang rutin, Insya Allah tubuh akan fit dalam kondisi apapun. Jangan lupa makan dan minum yang rutin, dengan mengurangi stres sedini mungkin dengan refreshing. Dan apabila diperlukan minum vitamin yang sesuai untuk tubuh anda.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com