Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

21 Juni 2011

Pelatihan Konseling Menyusui Modul 40 Jam WHO, UNICEF dan SELASI

| 21 Juni 2011 | 0 komentar

Pelatihan Konseling Menyusui Modul 40 Jam WHO dan UNICEF
(Kerjasama dengan SELASI (Sentra Laktasi Indonesia))


Mengapa Pelatihan ini Penting ?

Keuntungan ASI yang besar untuk anak Indonesia tidak diragukan, tetapi kurangnya tenaga terlatih menyusui, baik dari tenaga kesehatan atau masyarakat, dan gencarnya iklan susu formula membuat ibu yang tadinya menyusui dengan baik sering kali memberi makanan padat terlalu dini.

Tenaga dokter umum menjadi salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dan berperan efektif dalam mendukung, melindungi, dan mempromosikan menyusui.

Solusinya

Dibutuhkan tenaga terlatih yang dapat membantu problematika ibu menyusui melalui pelatihan dan pengayaan ketrampilan. Melakukan Pelatihan Konseling Menyusui modul 40 jam WHO dan UNICEF.

Tujuan

Memotivasi peserta latih, meningkatkan informasi dan keterampilan menyusui, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan menjadi tenaga professional konselor menyusui.

Tenaga Fasilitator

Course Director dan Facilitators dari SELASI (Sentra Laktasi Indonesia). Materi juga akan disampaikan oleh Breastfeeding Expert, yaitu : dr. Utami Roesli, Sp.A, IBCLC, FABM. dr. Dini Latief, Sp.GK. dr. Lenggang Kentjana, MARS.


Metoda

Pelatihan ini merupakan pelatihan intensif dengan standard WHO dan UNICEF yang diadopsi secara utuh, dilakukan dengan maksimal peserta 20 orang difasilitasi oleh 4 orang fasilitator, 1 orang Course Director dan Breastfeeding Expert.

Penyampaian pelatihan melalui ceramah, diskusi kelompok, diskusi individu, membaca literature, latihan tertulis, bermain peran, dan ketrampilan klinik.

33 Sesi inti yang terdiri dari manajemen laktasi, keterampilan observasi,dan keterampilan klinik, ditambah 4 sesi Breastfeeding Expert (Standar emas makanan bayi, Inisiasi Menyusui Dini, dan kode internasional pemasaran susu formula).

Fasilitas

· Tas Konselor

· Buku panduan

· CD

· Photo bersama 3R

· Sertifikat: Sertifikat terakreditasi IDI.

· Makan 1x, plus 2 kali snack.

Setelah Pelatihan ?

Setelah pelatihan selesai, SELASI memberi dukungan untuk meningkatkan kemampuan para konselor menyusui melalui penyediaan ruang praktik untuk konselor yang didampingi oleh konselor senior di klinik menyusui SELASI. Pertemuan evaluasi angkatan dilaksanakan 3 bulan setelah pelatihan, dengan tambahan informasi dasar Makanan Pendamping ASI dan Pijat Bayi. Memfasilitasi peserta untuk ikut dalam sertifikasi konsultan menyusui internasional atau IBCLE dengan gelar IBCLC.

Waktu dan Tempat

Pelatihan akan dilaksanakan pada : 19 – 23 September 2011 di Hotel Sofyan Tebet, Jl. Prof DR Soepomo, Jakarta Selatan 12810.

Biaya

Biaya Pelatihan sebesar Rp 3.000.000/ peserta (tidak termasuk penginapan)

Peserta Dimohon merencanakan jadwal perjalanan dengan sebaik-baiknya, karena sertifikat diberikan “hanya” kepada peserta yang mengikuti pelatihan secara penuh, dari awal sampai akhir pelatihan.


Kontak Kami

Dapat menghubungi kami di 08788 9699 789

Email / Facebook : kursuskedokteran@gmail.com.

Pendaftaran via SMS :

Ketik KONSELOR LAKTASI # Tgl Pelatihan # Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08788 9699 789

Contoh: KONSELOR LAKTASI # 19 – 23 September 2011 # Mia Afiyani # 08170825883

Supported by SELASI (Sentra Laktasi Indonesia)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com