Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

06 November 2010

GO (kencing nanah): Nikmat Sesaat Tetapi Menderita Selamanya

| 06 November 2010 | 2 komentar

GO (kencing nanah): Nikmat sesaat tetapi menderita selamanya



GO adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae.
Umumnya penularan melalui hubungan kelamin yaitu secara genital-genital, oro-genital (oral sex), ano-genital (anal sex). Pada pria paling sering menimbulkan keluhan berupa rasa gatal , bengkak, nyeri ,panas di ujung penis, nyeri saat kencing, keluar nanah dan darah dari lubang kencing, nyeri saat ereksi, sedangkan pada wanita hampir tidak ada keluhan.

Hal inilah yang membuat tidak terdeteksinya GO pada wanita, dan membuat penyebaran GO meluas di masyarakat terutama disebabkan kebiasaan seksual bebas dan berganti pasangan.

Komplikasi pada pria bila tidak tuntas pengobatannya :
1. Tysonitis, radang pada kuncup penis yang tidak disunat, bisa menjadi abses / nanah didalam kulit dan akan menjadi infeksi laten , sulit diobati.,
2. Parauretritis penyumbatan saluran kencing. Prostatitis, radang prostat.
3. Cowperitis , pembengkakkan pada anus, epididimitis, vesikulitis, funikulitis, Infeksi asenden ke ginjal semua hal ini bisa berakibat sterilitas dan disfungsi ereksi. Semua ini bila cara berhubungannya genital-genital. Bila dilakukan secara oral sex ataupun anal sex tentunya jenis keluhannya berbeda pula.

Terapi GO haruslah meliputi kedua belah pasangan. Bagaimana dengan pasangan Anda? tentunya harus diterapi juga supaya tidak terjadi saling menularkan.

Untuk GO yang tidak bisa sembuh dengan obat, harus ada pemeriksaan khusus untuk jenis kumannya, misal kultur dan resistensi kuman, tentunya hal ini harus dikonsultasikan dengan dokter ahli kulit kelamin dan untuk komplikasi yang telah terjadi Anda harus konsultasi kepada dokter ahli urologi.

2 komentar:

lela mustafa mengatakan...

rata2 pasien dtg klo keluhan kencing nanah langsung bilang klo mereka kena sifilis, dan suka sebel sm pasien GO yg kena berulang2 n ga merasa bsalah ngelakuin hub bebas atau bahkan berselingkuh.. #curcol..

Dokter Yasin mengatakan...

susahnya sekarang makin banyak antibiotik yg udah resisten dengan kuman GO..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com