Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

18 Desember 2010

Mancing Mania Sumba

| 18 Desember 2010 | 2 komentar

Eksotis...Alami...Indah!!!

Itulah kalau kita berkunjung ke Sumba Timur NTT, Sumba adalah salah satu Pulau di Provinsi ini.
Unggulan di bidang peternakan kalau saya tak salah, maklum disana banyak kuda-kuda kualitas terbaik, kerbau 'mata kelereng' yang banyak di ekspor ke Tanah Toraja, Tapanuli dsb, babi, kambing, ayam kampung 'POKI' dengan harga MURRRRAAAAAH..bayangkan kambing disana seharga 200-250 ribu doaaank, bayangkan dengan jawa.. Eksotis!! ketika kita menempuh perjalanan ke daerah selatan, dimana puskesmas saya berada, Kecamatan baru bernama Ngadu Ngala. Sebelumnya saya ditempatkan di Puskesmas Ngonggi, kecamatan karera. Ada nama pantai Katundu disisi selatan yang akan menuju Pulau Salura, Pulau Kambing yang merupakan surga para surfer, ada resort 5 buah kerjasama orang Australia dan Umbu Adek bapak Raja Karera. Maklum disini masih ada Raja dengan banyak hamba (semacam pembantu yang sangat loyal kepada tuannya)..


Pantai Katundu dengan Karang Besar

Naaah..aku dulu memilih sumba waktu PTT karena potensi mancingnya besar sekali, nah lho banyak ikan-ikan besar giant trevally, dogtooth tuna, amberjack dsb.. Wah kalau di Pasar Waingapu di pagi hari pasti banyak jual aneka ikan-ikan gedeee banget, terutama di dermaga lama waingapu. Istriku sering beli ikan disana, tahan buat makan seharian..hohoho..Woow nelayan baru turun dari laut, tak sabar untuk membeli di pasar seadanya dermaga lama. Saya pun pernah mencoba memancing di laut selatan sumba, dengan alat yang baru dibeli di toko deket dermaga lama, dianter om Veky Supir Puskesmasku. Tp waktu itu masih belom beruntung, alesan umpanku kurang tepat...hihihihi

Lokasi lain tempat mancing ada di pantai Tarimbang, jalan 4 jam kesana. Tarimbang adalah surga surfer backpacker dengan home stay seadanya ala pak Marthen. Wuiiih pantai putih dengan deburan dan karang menarik ada disini, sayang jalan kesana kudu diperbaiki deh, lubang-lubang aspal menuju pantai ini membuat tantangan tersendiri.. Indah!!!! itulah tarimbang sesampai disana..
kalau mau mancing disana tentunya kudu bawa boat dari Waingapu, 20 mil dari pantai adalah spot ikan-ikan besar.


Mejeng dulu di dermaga lama Waingapu

Potensi budaya, kekayaan alam yang melimpah ruah di Indonesia khususnya kawasan timur harus dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa ini, jangan sampai dikuasai bangsa lain..okeh!!!

I love Sumba

I love Indonesia

100% Cinta Indonesia


2 komentar:

Yasin Fadillah mengatakan...

@baby care tips: alam Indonesia luar biasa, apalagi di daerah timur Indonesia masih belum tereksplor secara makasimal. Tapi kita harus tetap cinta tanah air dunk ;)

anoengw mengatakan...

Salam kenal, pak Dokter...Kebetulan sy sdh lama pengen ke Sumba, tp msh ragu soal transportasi & sewa kapal. Kira2 bisakah pak Dokter membantu? Rencananya sy mau ke Sumba Timur utk Popping bersama teman2 akhir 2013 ini. Trims. Salam. Anoeng (anoengw@gmail,com)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com