Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

01 Desember 2010

Info Beasiswa PPDS atau Spesialis 2010

| 01 Desember 2010 | 0 komentar

Assalamu'alaikum..

Teman sejawat dokter pasti ada yang berkeinginan masuk menjadi residen atau PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis)..Tapi mahalnya pendidikan spesialis menjadikan momok tersendiri, hemm...apalagi yang udah berumah tangga dan mempunyai anak. Seperti diketahui secara umum menjadi PPDS tidak murah, bayangkan mungkin SPP 3 juta aja masih menjadi pertimbangan. Blum lagi mahalnya biaya masuk...wuiiih tak terbayangkan mahalnya..tergantung dari Universitas dan Spesialis yang dituju mungkin.

Well..beberapa tahun yang lalu Kementrian Kesehatan RI merilis adanya beasiswa Berbasis Kompetensi(PPDS BK), yang bermaksud memberikan beasiswa bagi para dokter yang mau mengikuti program spesialis..eittsss tapi kudu balik ke tempat atau daerah asal. Rekomendasi dari daerah terutama Bupati, Gubenur, Kepala Dinas Kesehatan mutlak diperlukan. Waktu saya PTT di Sumba sosialisasinya sangat kurang di kabupaten, sehingga banyak dokter di daerah-daerah tidak nggeh dengan PPDS BK, dan tidak jarang kudu cari info-info sendiri di Dinkesprov Kupang. Blum lagi klo kita tertarik dengan salah satu spesialis yang kadang tidak urgent di daerah tersebut...hemmm bakalan gak diterima deh. kalau gak salah program ini diluncurkan waktu jaman menteri kesehatan dr. Siti Fadilah supari, sampai sekarang masih membuka program ini. namun sosialisasi dan informasi yang didapat sering kurang, tak jarang membuat kecewa. Pokoknya kudu terus kontak-kontak dengan Dinkesprov utk selalu meng-update info terkini tentang pembukaan PPDS BK. Katanya Tiap tahun bisa buka beberapa kali, wah manfaatin TS..kan enak udah dibayari dapet Spesialis pula. Yah meski bersaing dengan sesama TS yang lain but it's okey.

Pokoknya kalau mau cari-cari info PPDS BK mending tanya-tanya selalu ke DinkesProv masing-masing daerah deh, kenalan sama orang dinkesprov supaya update info terbaru. Eman kalau kesempatan langka ini gak digunakan, eh mumpung masih ada kuotanya lho.. Program ini sampe kapan? hehehe..aku gak tau yah, buruan sekarang segera cari-cari info deh ;)

Sukses selalu TS

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com