Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

27 Mei 2008

Diciptakan, Virus Ponsel Pertama

| 27 Mei 2008 | 0 komentar

Saling berkirim pesan short message service (SMS) tengah populer di kalangan pengguna telepon seluler (ponsel) berbasis GSM saat ini. Selain murah, penerima SMS tetap dapat menerima pesan walaupun ponselnya tengah tidak aktif atau berada di luar jangkauan sinyal operator.

Namun jika Anda menggunakan ponsel Nokia tipe 3310, 3330 dan 6210, berhati-hatilah menerima pesan SMS. Pasalnya, seorang peneliti keamanan komputer di Belanda berhasil menciptakan virus ponsel yang dapat merusak ponsel-ponsel Nokia tersebut via SMS. Demikian diberitakan BBC.co.uk, Jumat (18/1/2001).

Virus ini diciptakan oleh Job de Haas, seorang peneliti pada perusahaan riset keamanan �ITSX�. Pesan berbahaya ini memanfaatkan bug yang ada pada tiga jenis ponsel itu. Saat diterima, virus itu akan membuat beberapa handset menjadi tidak bisa digunakan sama sekali.

Sejatinya, fasilitas SMS memang dirancang untuk mengaktifkan secara otomatis fungsi-fungsi yang ada dalam sebuah ponsel melalui sebuah script yang dikirimkan oleh operator ponsel.

Pengguna ponsel tersebut tidak dapat membaca script tersebut, namun handset akan menerimanya sebagai perintah untuk mengaktifkan fitur tertentu. Script semacam inilah yang digunakan oleh De Haas untuk menciptakan virus ponsel ini.

Pihak Nokia mengklaim telah memperbaiki bug yang ada pada tiga jenis ponsel tersebut. Namun menurut De Haas, beberapa ponsel lama jenis ini masih memiliki bug yang dapat digunakan oleh virus ciptaannya. (detikcom)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com