Jual Jas Dokter Murah Surabaya

Blogdokter Jual Jas Dokter Murah dr. Yasin Fadillah Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya Email: yasinfkua02@gmail.com YM: yasin_fkua02@yahoo.com WhatsApp: 081332634645 SMS: 081332634645

28 Februari 2012

Pekerjaan Dokter di Indonesia

| 28 Februari 2012 | 1 komentar

Dokter merupakan salah satu profesi yang sangat diidam-idamkan, banyak kalangan masyarakat menginginkan anak atau menantunya adalah seorang dokter. Sebenarnya apakah ada hal yang menarik menjadi seorang dokter? pertanyaan itu timbul karena rasa penasaran saya sebagai seorang dokter. Profesi dokter dan profesi lainnya mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing, sebagai manusia pasti seorang dokter dan bermacam profesi yang lain juga mempunyai sisi kekurangan tersebut.

Definisi dokter adalah tenaga kesehatan tempat kontak pertama pasien di fasilitas/sistem pelayanan kesehatan primer untuk menyelesaikan semua masalah kesehatan yang dihadapi – tanpa memandang jenis penyakit, organologi, golongan usia, dan jenis kelamin – sedini dan sedapat mungkin, secara paripurna, dengan pendekatan holistik, bersinambung, dan dalam koordinasi serta kolaborasi dengan profesional kesehatan lainnya, dengan menggunakan prinsip pelayanan yang efektif dan efisien yang mengutamakan pencegahan, serta menjunjung tinggi tanggung jawab profesional, hukum, etika dan moral.

Dengan banyaknya dokter di Indonesia (meskipun masih berpusat di Jawa) mampukah profesi ini sesuai dengan nilai lihur untuk menolong sesama manusia?. Pertanyaan ini masih hinggap di tengah-tengah masyarakat bahwa profesi dokter adalah salah satu profesi yang mempunyai nilai prestise di mata masyarakat. Media massa seringkali mengangkat masalah Malpraktik, kerjasama dengan pabrik farmasi dan mahalnya kuliah di Fakultas Kedokteran. Peran ini secara langsung maupun tidak membuat kepercayaan masyarakat terhadap dokter Indonesia kian pudar. Banyak juga orang berduit yang mencari pengobatan di luar negeri, hal ini bisa disadari bahwa ada ketidak percayaan dengan profesi dokter Indonesia. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dari sistem pelayanan kesehatan di tanah air, namun sebagai WNI yang mempunyai rasa nasionalisme mari kita bersama membenahi kondisi ini sehingga lebih baik lagi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

SISTEM KESEHATAN INDONESIA TERPARAH dari sisi PROFESI. dokternya aja gak jadi budak sistem gimana kinerjanya. dibodohi asas sosial, sementara di injak2.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com