Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

26 Februari 2009

Ilmu Bedah: Ingrowing Nail (Ungius Incarnatus)

| 26 Februari 2009 | 1 komentar

Assalamu’alaikum..


Anda sering memakai sepatu yang kekecilan?

Anda sering melakukan perawatan kuku yang kurang benar?

Anda sering menggunting kuku dengan kurang benar?

Anda kudu waspada terjadi Ingrowing Nail (Ungius Incarnatus)!

Tak pelak lagi makin banyaknya aktivitas dengan menggunakan sepatu seringkali berdampak buruk bagi kesehatan kuku anda. Apalagi anda mempunyai profesi sebagai orang kantoran yang dituntut berpenampilan menarik, dan pastinya menggunakan sepatu tentunya. Profesi tentara militer dengan sepatu yang relative ketat kerapkali bersinggungan dengan Ingrowing Nail, meskipun dengan perawatan kuku yang baik Ingrowing Nail dapat dicegah.

Apa itu Ingrowing nail (Ungius Incarnatus) adalah keadaan dimana tepi kuku menusuk lipatan kulit di bagian lateral, medial dan bisa pada kedua sisinya. Seringkali hal ini terjadi pada ibu jari kaki.

Penyebabnya antara lain:
1.Sepatu yang terlalu sempit pada ujungnya.
2.Perawatan kuku yang kurang benar antara lain menggunting kuku atau membersihkan tepi kuku dengan alat yang tajam sehingga terjadi luka. Kuku yang tumbuh dan masuk kedalam luka dan timbul jaringan granulasi.

Terapi:
1.Konservatif: Desinfeksi apabila belum tumbuh jaringan granulasi.
2.Operatif (Roser plasty) pada ingrowing nail satu sisi: Cara ekstraksi kuku yang biasa dilakukan sudah tidak dianjurkan karena sering timbul residif. Untuk mencegah residif dilakukan pengangkatan ¼ bagian kuku dan nailbed, eksisi dan jaringan granulasi.

Sumber: Guru Saya dr. Julijanto Budhy Sp. B, Staf Bagian Ilmu Bedah FK Unair-RSU Dr. Soetomo Surabaya. Ini hanya ringkasan saja, lebih lanjut dapat dibeli buku beliau PEDOMAN BEDAH MINOR di Lantai 2 Bagian Ilmu Bedah FK Unair-RSU Dr. Soetomo Surabaya.

Jasmine Medika Surabaya menjual alat kesehatan murah dan lengkap. Hubungi kami:


Jasmine Medika Surabaya

No. telpon/sms/whatsapp: 081332634645

1 komentar:

Dokter Yasin mengatakan...

Ini adalah proses regenerasi kuku yang tidak sempurna sehingga kuku yang dibawahnya (nailbed) ikut pecah pada waktu menendang bola tsb. Kalo pingin tumbuh sempurna harus dilakukan ekstraksi kuku. Konsultasikan dengan dokter terdekat dikota anda.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com