Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

29 Maret 2009

Ngaji yuk: QS. Al Baqarah: 286

| 29 Maret 2009 | 0 komentar


"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa):"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (QS. Al Baqarah: 286)





Readmore..

26 Maret 2009

Taujih Buat Ukhti: Apel dan Kejujuran

| 26 Maret 2009 | 2 komentar


Seorang lelaki shalih bernama Tsabit bin Ibrahim sedang berjalan di pinggiran kota Kufah. Tiba-tiba ia melihat sebuah apel terjatuh di luar pagar suatu kebun buah-buahan. Melihat apel merah yang ranum itu tergeletak di tanah, terbitlah air liur Tsabit. Apalagi hari begitu panas dan Tsabit tengah kehausan. Tanpa berpikir panjang Tsabit memungut dan memakan apel itu. Tapi baru setengah memakannya Tsabit ingat: apel itu bukan miliknya dan dia belum mendapat izin dari pemiliknya.
Tsabit pun bergegas masuk ke dalam kebun itu. Ia hendak menemui si pemilik kebun dan meminta si pemilik menghalalkan sebuah apel yang telah dimakannya. Di kebun itu ia bertemu dengan seorang lelaki. “Aku sudah makan setengah dari buah apel ini. Aku berharap Anda menghalalkannya,” kata Tsabit kepada orang itu. Namun ornag itu menjawab, “Aku bukan pemilik kebun ini. Aku hanya orang yang ditugaskan menjaga dan mengurus kebun ini.”

Tsabit pun bertanya, “Di mana rumah pemilik kebun ini? Aku harus menemuinya untuk meminta ia menghalalkan apel yang telah kumakan ini.”
“Untuk sampai ke sana engkau harus menempuh perjalanan sehari semalam,” jawab si penjaga kebun.
“Tidak mengapa. Aku akan tetap pergi menemuinya, meskipun rumahnya jauh. Aku telah memakan apel yang tidak halal bagiku karena tanpa izin pemiliknya. Bukankah Rasulullah saw. sudah memperingatkan kita melalui sabdanya: ‘Siapa yang tubuhnya tumbuh dari yang haram, maka ia lebih layak menjadi umpan api neraka’,” tukas Tsabit tegas.

Tsabit pergi ke arah yang ditunjuk penjaga kebun. Ia menuju rumah si pemilik kebun. Dan setiba di sana dia langsung mengetuk pintu. Si pemilik rumah membukakan pintu. Tsabit langsung memberi salam dengan sopan.


“Wahai Tuan, saya terlanjur memakan setengah dari sebuah apel yang jatuh ke luar dari kebun milik Tuan. Karena itu, saya datang untuk meminta Tuan menghalalkan apa yang sudah saya makan itu.”

Lelaki tua si pemilik kebun itu mengamati Tsabit dengan cermat. Lalu dia berkata, “Tidak! Aku tidak akan menghalalkannya kecuali dengan satu syarat.”
Tsabit khawatir tidak dapat memenuhi syarat itu. Namun, ia tidak punya pilihan. “Apa syarat itu, Tuan?”

Si pemilik kebun menjawab dengan jawaban yang di luar dugaan. “Engkau harus mengawini putriku!”
Tsabit bin Ibrahim terkejut. “Hanya karena aku makan setengah buah apel yang jatuh keluar dari kebun Tuan, saya harus mengawini putri Tuan?” Tsabit membuat pertanyaan dengan warna penuh keheranan.
Tapi si pemilik kebun itu tidak peduli. Bahkan ia menambahkan, “Engkau juga harus tahu. Putriku punya kekurangan. Ia buta, bisu, dan tuli. Ia juga lumpuh.”
Tsabit terkejut. Haruskah ia menikahi perempuan seperti itu hanya karena ia memakan sebuah apel tidak dihalalkan baginya?

Si pemilik kebun itu kembali menegaskan sikapnya, “Aku tidak akan menghalalkan apel yang engkau makan kecuali engkau penuhi syarat itu.”
Tsabit yang tidak ingin di tubuhnya ada barang haram dengan tegas menjawab, “Baik, aku terima karena aku telah bertekad akan mengadakan transaksi dengan Allah Rabbul ‘alamin. Untuk itu aku akan memenuhi kewajiban-kewajiban dan hak-hakku kepadanya karena aku amat berharap Allah meridhaiku. Mudah-mudahan aku dapat meningkatkan kebaikan-kebaikanku di sisi Allah Ta’ala.”

Pernikahan pun dilaksanakan. Pemilik kebun itu menghadirkan dua saksi untuk menyaksikan akad nikah itu. Setelah akad nikah selesai, Tsabit dipersilakan menemui istrinya. “Assalamu”alaikum!” Tsabit tetap mengucapkan salam, walau tahu istrinya tuli dan bisu.

Tsabit kaget. Ada suara wanita menjawab salamnya. Tsabit masuk menghampiri wanita itu. Wanita itu mengulurkan tangan menyambut tangannya. Sekali lagi Tsabit terkejut.
Setelah duduk di samping istrinya, Tsabit bertanya, “Ayahmu mengatakan kepadaku bahwa kamu buta. Mengapa?”
Wanita itu menjawab, “Ayahku benar. Aku tidak pernah melihat apa-apa yang diharamkan Allah.”
Tsabit bertanya lagi, “Ayahmu juga mengatakan kamu tuli, mengapa?”
“Ayahku benar. Aku tidak pernah mau mendengar berita dan cerita orang yang tidak membuat Allah ridha,” jawab wanita itu. “Ayahku pasti juga mengatakan kepadamu aku bisu dan lumpuh, bukan?”
Tsabit mengangguk mengiyakan pertanyaan istrinya itu.
“Aku dikatakan bisu karena aku hanya menggunakan lidahku untuk menyebut asma Allah saja. Aku dikatakan lumpuh karena kakiku tidak pernah pergi ke tempat-tempat yang membuat Allah gusar.”

Tsabit begitu bahagia. Ia mendapat istri yang shalihah. Apalagi wajahnya bagaikan bulan purnama di malam gelap. Dari pernikahan ini Tsabit dan istrinya dikaruniai seorang putra yang kelak menjadi ulama yang menjadi rujukan dunia: Imam Abu Hanifah An-Nu’man bin Tsabit.




Readmore..

18 Maret 2009

Kutu Air (Athlete's foot)

| 18 Maret 2009 | 1 komentar


Kutu air (Athlete's foot) yang disebut bahasa kedokterannya tinea pedis. Kutu air merupakan infeksi dari Jamur dan biasanya mengenai kaki, meskipun tidak jarang terdapat di lipatan tangan. Perjalanan penyakit ini bisa berlangsung cepat atau lambat, tak jarang bersifat kambuh-kambuhan sesudah diterapi.

Penyebab:
Tubuh kita normalnya adalah inang dari berbagai macam mikroorganisme, termasuk bakteri dan jamur. Beberapa dari mikroorganisme tersebut bermanfaat bagi kita. Sebaliknya, pada kondisi tertentu dapat berkembangbiak secara cepat dan menimbulkan infeksi.

Gejala:
Athlete's foot (tinea pedis) biasanya terjadi di lipatan jari kaki dan tidak jarang mengenai lipatan tangan. pada awalnya gejala berupa pengelupasan kulit, iritasi, dan jaringan disekitarnya menjadi gatal, bau dan berwarna kemerahan. Tak jarang karena gatal yang sangat, seseorang cenderung menggaruknya dan timbul infeksi sekunder.

Diagnosis:
Didasarkan oleh gambaran permukaan dari kulit yang terkena, membutuhkan bantuan antara lain:

1. KOH dibawah mikroskop
2. Kultur Kulit di Laboratorium
3. Biposi lesi di kulit

Terapi:
Memakai bedak anti jamur atau krim dapat mengkontrol dari infeksi. Antara lain mikonazole, clotrimazole atau tolnaftate. Penggunaan obat dapat diteruskan 1-2 minggu untuk mencegah kekambuhan.

Pencegahan:
1. Menjaga kaki tetap bersih dan kering, terutama diantara sela jari.
2. Mencuci kaki dengan sabun dan air, dan keringkan secara hati-hati. Cobalah sedikitnya sehari dua kali.
3. Gantilah kaos kaki, sepatu anda yang lembab agar tidak terjadi kekambuhan.

Bila dalam 2-4 minggu belum sembuh, konsultasikan ke Dokter anda yang terdekat.

Jasmine Medika Surabaya menjual alat kesehatan murah dan lengkap. Hubungi kami:


Jasmine Medika Surabaya

No. telpon/sms/whatsapp: 081332634645

Readmore..

16 Maret 2009

Cara mengetahui posisi keyword blog anda

| 16 Maret 2009 | 0 komentar


Makin banyak nih kompetisi Search Engine Optimization (SEO) di tanah air, terakhir ada Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang tanpa syarat oleh www.pogung177.com. Dan Tukang Nggame, nah ini ada Google Tool yang mengindex blog anda samapai dimana pada pencarian Google lewat keyword SEO yang anda ikuti. Semuanya terangkum disini, di lebih dari 40 negara didunia keyword anda akan terdeteksi. Akan halnya Goole tool yang lain disini juga akan terdeteksi berbeda ditiap negara, terutama yang memakai www ataupun tidak memakai www. Monggo dicoba SERP-nya..





Readmore..

13 Maret 2009

Kontes Blog 1 Tahun Hakimtea.com

| 13 Maret 2009 | 3 komentar

kontes blog 1 tahun hakimtea.com

Woow..woow Mas Hakim punya gawe, ya iyalah kontes blog lagi dengan hadiah yang lumayan gede. Waktu Kontes blog 1 tahun hakimtea.com berlangsung selama 2 bulan dimulai dari tanggal 16 Februari 2009 hingga 16 April 2009.

Ini dia hadiahnya:

1)10 paket hosting lite USA satu tahun untuk 10 pemenang masing-masing dengan kapasitas sebesar 10GB, Bandwidt 100GB, subdomain unlimited dan add on mampu menampung 20 domain, jika melihat harga web hosting lain senilai 500ribu lebih (pertahun), namun di web hosting murah hanya 100ribu saja persembahan EtamHost.com. sehingga tidak terlalu memberatkan jika tahun berikutnya Anda memperpanjang (renewal) hosting tersebut.

2) 5 Domain ektensi dot com dengan nama pilihan pemenang, persembahan Hakimtea.net.

3) Paypal sebesar 50 dolar, persembahan dari .Mas Adi - Duniasoer.com.

4) Tambahan hadiah masih menunggu konfirmasi sponsor.

Caranya gampang mah, nih dia:

Menulis artikel orisinil hasil karya Anda seputar blog dengan bahasa Indonesia diutamakan menggunakan ejaan yang baik dan benar (artikel bebas blogging, Tips Blogging, Tips make money with blogging, tentang Web Hosting, SEO, Monetize, Pengalaman Blogging, dll yang jelas berhubungan dengan dunia blogging). KIRIM ARTIKEL yang telah Anda tulis lengkap dengan judul artikel, nama penulis, URL blog ke alamat email hakimtea@gmail.com. Boleh mengirim lebih dari satu artikel. Tidak diperkenankan mengirim artikel hasil copas serta artikel yang pernah diterbitkan sebelumnya di blog lain.

Gampang kan So ikutan deh Kontes Blog 1 Tahun hakimtea.com




Readmore..

12 Maret 2009

Headline News: Jadwal ACLS, EKG, Hiperkes 2009

| 12 Maret 2009 | 5 komentar


Assalamu'alaikum

Minggu lalu aku baru baca email yang kudapat dari dr. Danar dan asisten beliau. Nih dia ada "Jadwal ACLS, EKG, Hiperkes 2009" terbaru tetapi khusus untuk yang diadakan di Jakarta.

Pelatihan ACLS ( Advanced Cardiac Life Support )

Pelatihan ACLS diselenggarakan atas kerjasama dengan PERKI JAYA.

Waktu : Periode I 3 – 5 April 2009

Periode II 17 – 19 April 2009

Periode III 24 – 26 April 2009

Periode IV 1 – 3 Mei 2009

Periode V 15 – 17 Mei 2009

Periode VI 29 – 31 Mei 2009

Periode VII 5 – 7 Juni 2009

Fasilitas : * Pelatihan ACLS PERKI selama 3 hari

* Buku panduan ACLS PERKI ( 3 buah )

* Sertifikat ACLS PERKI ( Akreditasi 12 SKP dari IDI )

* Konsumsi ( 1x Lunch + 2x Coffee break )/ hari

Lokasi : PERKI HOUSE
Jl.Danau Toba No.139 A–C, Bendungan Hilir Jakarta Pusat

Biaya : Rp. 2.500.000 / Peserta

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab. Setiabudi Atrium No. Rek 7660 169231 a.n Danar Kusumawardhani, Bank Mandiri Cab. RSCM No. Rek 122000 4968231 a.n Danar Kusumawardhani

Info & Registrasi : Pendaftaran via SMS Ketik ACLS#Periode#Nama Lengkap#No.Handphone Kirim ke 0817 0825 883 Contoh : ACLS#3-5 April 2009#Danar Kusumawardhani#08170825883

Untuk Informasi Lebih Jelas dapat menghubungi

No.Hp: 0817 0825 883 ( Dr.Danar/Mia/Dian )
Fax : 021-86603771
Email: seminar kedokteran@gmail.com


Pelatihan EKG

Pelatihan EKG diselenggarakan atas kerjasama dengan PERKI JAYA.

Waktu : Periode I 14 – 15 Maret 2009

Periode II 28 – 29 Maret 2009

Periode III 11 – 12 April 2009

Periode IV 25 – 26 April 2009

Periode V 30 – 31 Mei 2009

Periode VI 6 – 7 Juni 2009

Fasilitas : * Pelatihan EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA

* Buku panduan kursus EKG dari PERKI JAYA

* Sertifikat EKG PERKI ( Akreditasi 6 SKP dari IDI )

* Makan siang dan 2x coffee break selama 2 hari

Lokasi : WISMA BIDAKARA RS.HARAPAN KITA

Jl. S.Parman, Slipi Jakarta Barat



Biaya : Rp. 1.100.000 / Peserta

Pembayaran : Transfer via rekening

BCA Cab. Setiabudi Atrium

No. Rek 7660 169231 a.n Danar Kusumawardhani

Bank Mandiri Cab. RSCM

No. Rek 122000 4968231 a.n Danar Kusumawardhani

Info & Registrasi : Pendaftaran via SMS

Ketik EKG#Periode#Nama Lengkap#No.Handphone

Kirim ke 0817 0825 883

Contoh :

EKG#14-15 Maret 2009#Danar Kusumawardhani#08170825883

Untuk Informasi Lebih Jelas dapat menghubungi

No.Hp 0817 0825 883 ( Dr.Danar / Mia / Dian )

Fax 021-86603771

Email seminarkedokteran@gmail.com


Pelatihan HIPERKES ( Higiene Perusahaan dan kesehatan kerja )

Pelatihan HIPERKES diselenggarakan atas kerjasama dengan Departemen IKK - FKUI dan DEPNAKER

Waktu : Periode I 16 – 26 Februari 2009

Periode II 27 April – 7 Mei 2009

Periode III 11 – 20 Mei 2009

Periode IV 15 – 25 Juni 2009

Periode V 21 – 30 Juli 2009

Periode VI 3 – 13 Agustus 2009

Fasilitas : * Pelatihan HIPERKES selama 9 hari

( Senin-Jumat dan Senin-Kamis )

* Modul materi HIPERKES

* Praktikum dan kunjungan Perusahaan

* Instruktur : Staf pengajar FKUI, Depkes dan Depnaker

* Makan siang dan coffee break selama 9 hari

* Sertifikat HIPERKES dari Depnaker dan sertifikat dari

Departemen IKK - FKUI

program studi dan kerdokteran kerja

Sertifikat berlaku seumur hidup

Lokasi : Departemen IKK - FKUI

Jl. Pegangsaan Timur No.16 Jakarta ( Depan stasiun Cikini )

Biaya : Rp. 2.000.000 / Peserta

Pembayaran : Transfer via rekening

BCA Cab. Setiabudi Atrium

No. Rek 7660 169231 a.n Danar Kusumawardhani

Bank Mandiri Cab. RSCM

No. Rek 122000 4968231 a.n Danar Kusumawardhani

Info & Registrasi : Pendaftaran via SMS

Ketik HIPERKES#Periode#NamaLengkap#No.Handphone

Kirim ke 0817 0825 883

Contoh :

HIPERKES#16-26Februari2009#DanarKusumawardhani#08170825883

Untuk Informasi Lebih Jelas dapat menghubungi

No.Hp 0817 0825 883 ( Dr.Danar / Mia / Dian )

Fax 021-86603771

Email seminarkedokteran@gmail.com



Readmore..

Tukang Nggame

| | 0 komentar

Assalamu'alaikum

Game Topsites
Ada sesuatu yang beda nih sekarang, hemm para blogger tanah air disibukkan dengan kontes SEO. Yap, kontes SEO menandingkan keyword "Tukang Nggame"

Kompetisi dengan Keyword "Tukang Nggame" diadakan. Ini diadakan oleh Tukang Nggame yang aseli dan akan dieksekusi dengan keyword "Tukang Nggame". Lomba SEO ini dimulai pada tanggal 21 Februari 2009 -- 1 Juli 2009 (pukul 00.00 WIB).

Lihat tuh hadiahnya, antara lain :

Juara 1 mendapat hadiah Rp. 1,5 juta

Juara 2 mendapat hadiah Rp. 1 juta

Juara 3 mendapat hadiah Rp. 1/2 juta

Lumayan kan hadiahnya hanya dengan ikut kontes SEO dengan Keyword "Tukang Nggame" kamu-kamu bisa dapat hadiah jutaan rupiah. Persyaratan dan ketentuan coba cek di Tukang Nggame aseli.

Coba ikutan deh dan selamat menjadi "Tukang Nggame"!!


Readmore..

03 Maret 2009

Baksos Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan Indosat

| 03 Maret 2009 | 0 komentar

Minggu kemarin aku dan dr. Ainul Miftah meluncur ke arah kenjeran Surabaya untuk melakukan Baksos kerjasama Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan Indosat. Pasiennya banyak banget, dan yang membuatku trenyuh adalah pasien-pasien disana yang kurang promosi pendidikan kesehatan. Sehingga kasus-kasus berat tak jarang kujumpai. Tapi baksos Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan Indosat akan terus berlangsung tiap bulannya, jadi ada perkembangan tentang penyakit pasien tersebut. Tak kalah penting disana juga siap standby dokter spesialis Obstetri dan Gynekologi, tak lupa membawa serta USG. Rumah Zakat Indonesia (RZI) dan Indosat membawa sebuah mobil layanan beserta obat-obatan yang sangat komplit deh. Sampai ketemu dibulan Maret ini, Insya Allah.


Mobil Klinik Layanan Kesehatan PT. Indosat





Readmore..

Kuliner Maknyus Di Kampus: Bakso Bu Etik Sayang Deh

| | 1 komentar


Bakso Bu Etik Sayang Deh Patologi Anatomi, Tak Luntur Dimakan Jaman.

Didekat Patologi Anatomi kampusku ada tuh kuliner enak. Disana jualan Bakso Sapi yang sangat melegenda. Bakso Bu Etik namanya, mboh aku seh gak tau apa yang punya usaha namanya Bu Etik apa gak. Dulu waktu masih jaman kuliah kusempatkanlah makan disana, wooww Maknyus lewat kaldu Baksonya yang mengundang selera buat balik lagi. Lewat slogannya Sayang Deh, mungkin membikin PPDS, Dokter Muda, anak FKG, anak FK balik lagi. Bakso daging sapi yang menggelora lewat tambahan saos, kecap dan sambal..hemmm yummy membikin keluar keringat menetes..tes...tes..


Ruang Kuliah Patologi Anatomi





Readmore..

Kamera Tersembunyi dan Privasi Dokter-Pasien

| | 1 komentar


Gambar bagian dalam parkiran FK Unair Surabaya

Kamera tesembunyi memang banyak bermanfaat apabila digunakan dengan bijak. Penggunaanya bahkan bisa memnadi alat investigasi yang meyakinkan pemirsa TV. Kasus ini saya angkat bermula dari banyaknya investigasi antara kasus puyer dan kasus aborsi ilegal. Yap, dapat kita lihat sebuah kamera tersembunyi dapat meyimak pembicaraan Dokter-Pasien yang merupakan kerahasiaan dalam bidang kedokteran. Seorang Dokter sudah disumpah bahwa dia akan merahasiakan penyakit pasiennya terhadap konsumsi orang lain apalgi publik. Coba simak lafal sumpah Dokter berikut:

Demi Allah, saya bersumpah bahwa :

Saya akan membaktikan hidup saya guna kepentingan perikemanusiaan;
Saya akan memberikan kepada guru-guru saya penghormatan dan pernyataan terima kasih yang selayaknya;
Saya akan menjalankan tugas saya dengan cara yang berhormat dan ber­moral tinggi, sesuai dengan martabat pekerjaan saya;

Kesehatan penderita senantiasa akan saya utamakan;
Saya akan merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui karena pekerja­an saya dan karena keilmuan saya sebagai dokter;
Saya akan memelihara dengan sekuat tenaga martabat dan tradisi luhur jabatan kedokteran;
Saya akan memperlakukan teman sejawat saya sebagai mana saya sendiri ingin diperlakukan;
Dalam menunaikan kewajiban terhadap penderita, saya akan berikhtiar dengan sungguh-sungguh supaya saya tidak terpengaruh oleh pertimbang an keagamaan, kebangsaan, kesukuan, politik kepartaian atau kedudukan sosial;
Saya akan menghormati setiap hidup insani mulai dari saat pembuahan;
Sekalipun diancam, saya tidak akan mempergunakan pengetahuan ke­dokteran saya untuk sesuatu yang bertentangan dengan hukum perikemanusiaan;

Saya ikrarkan sumpah ini dengan sungguh-sungguh dan dengan memper­taruhkan kehormatan diri saya.


Bahkan Guru Saya di Fakultas Kedokteran Unair, jauh-jauh hari telah menekankan bahwa kerahasiaan ini wajib dijaga bagi setiap Dokter. Guru Saya ini juga tidak membocorkan rahasia penyakit pasien meskipun terhadap Istri sendiri. Kasus yang berat apabila sulit dipecahkan dapat didiskusikan dengan Dokter senior dan Profesor yang berpengalaman di berbagai bidang, dan ini atas persetujuan pasien dan keluarganya. Hmmm tentunya baik untuk kesembuhan pasien sendiri dan tujuan Ilmiah pembelajaran bagi Dokter baru. Ini yang saya lihat ketika di RSU Dr. Soetomo Surabaya, dikarenakan RSU Dr. Soetomo Surabaya merupakan rujukan tertinggi bagi RS di Indonesia Timur sehingga kasusnya beragam meskipun tak jarang sudah dalam kondisi kronik. Selain itu RSU Dr. Soetomo Surabaya adalah berfungsi sebagai RS pendidikan dengan Fakultas Kedokteran Unair. Dan yang kita ketahui juga apabila di Indonesia Barat ada RS Cipto Mangunkusumo sebagai rujukan tertinggi wilayah Indonesia Barat.





Readmore..

Kasus Sewa Rahim dan Klinik Aborsi ilegal

| | 0 komentar



Siapa yang menyimak ulasan di salah satu TV swasta akhir-akhir ini..Hmmm pasti tahu dunk tentang perbincangan klinik aborsi yang lagi disorot. Agaknya pergaulan bebas dikalangan remaja akhi-akhir ini telah memprihatinkan. Simak saja survai dari Komisi Perlindungan Anak (KPA) bahwa dari 4500 responden yang disurvei dari 12 kota besar di Indonesia 20% pernah melakukan aborsi. Woow sebuah ironi bagi negeri kita, dan hal inilah yang berdampak pada permintaan konsumen selaku pasien untuk menggugurkan. Alasan belum siap, masih muda, aib dsb adalah salah satu contohnya.

Apapun itu sebuah aborsi adalah perbuatan dosa, menggugurkan janin adalah perbuatan dosa apabila tanpa indikasi medis yang menyangkut nyawa ibu maupun janin sendiri. Meskipun dikalangan ulama masih banyak khilafiyah mengenai apakah sebuah pembuahan yang terjadi dibawah 40 hari masih bisa digugurkan apa tidak apabila kasus yang terjadi adalah kasus pemerkosaan, atas indikasi gawat terhadap keselamatan ibu maupun resiko buah janin cacat akibat ibu mengkonsumsi obat-obatan tertentu misalnya. Karena sebelum 40 hari belum ditiupkan ruh. Ada yang menyatakan bahwa ini adalah hak kaum ibu yang mengandung, kaum ibu berhak memutuskan tentunya atas konsultasi medis terlebih dahulu.

Tapi yang terdapat di sebuah stasiun TV telah mencengangkan, bahwa seorang ibu dapat menyewakan rahimnya untuk sebuah imbalan yang besar karena seorang istri tidak bisa hamil. Wooww jumlahnya ratusan juta dan harus tandatangan didepan notaris. Kasus sewa rahim legal apabila diluar negeri tetapi di Indonesia ini Ilegal. Bayangkan untuk mendapatkan seorang anak seorang suami harus menyetubui ibu penyewa rahim tersebut. Bukannya ini Zina, dan ini diharamkan dalam Islam. Janganpun berzina, mendekati Zina aja dilarang dalam Islam. Naudzubillah..

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan apabila anda belum mempunyai keturunan. Bayi tabung adalah solusi. MUI menghalalkan bayi tabung asal dari sperma dan telur dari suami istri yang sah perkawinannya. Perkembangan tekhnologi telah membuka mata kita bahwa masih banyak cara yang halal apabila kita berusaha. Selain berikhtiar kemudian berdoa terus yang terakhir pasrahkan semua pada Allah Swt. Insya Allah, Allah akan ngasih yang terbaik.

Wallahu a'lam bishshowab..




Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com