Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

31 Januari 2011

Info Simposium dan Workshop Rheumatologi

| 31 Januari 2011 | 0 komentar

Komite Medik RSUD Gambiran Kota Kediri mengadakan Simposium dan Workshop Rheumatologi yang diadakan pada hari Sabtu, 19 Februari 2011 di Hotel Lotus Garden, Kediri .
Acara ini terakreditasi oleh IDI (6 SKP)

Pembicara : Dr. dr. Yuliasih, SpPD-KR
Moderator : dr. Trinie Windarwatie, SpPD.

Pokok Bahasan Simposium:
1. Rheumatoid Arthrisis
2. Spondiloarthropaty
3. Sistemik Lupus Eritematosus
4. Strategi Pengobatan
Pokok Bahasan Workshop
Demonstrasi Pemeriksaan Fisik Penderita Penyakit Rheumatik

Pendaftaran:
1. Tunai, Langsung di Ruang Komite Medik RSUD Gambiran Kota Kediri
2. via Transfer, bukti transfer fax ke 0354-773097

Biaya Pendaftaran:
Simposium : dr. spesialis Rp 250.000, dr. umum Rp 150.000
Simposium dan Workshop : dr. spesialis Rp 300.000, dr. umum Rp 200.000
(Transfer melalui BCA Cabang Kediri a/n Eka Septarina Murad no. rek. 0331446369)

Contact Person:

dr. Fundhi Khrisna (081331324684)
Okky Saktyawan (081335796808)
Tri Andrianto (081335761653)

Readmore..

24 Januari 2011

SAYA, INTERNET & GAYA HIDUP: Dokter Blogger Tak Ada Salahnya!

| 24 Januari 2011 | 6 komentar

SAYA, INTERNET & GAYA HIDUP: Dokter Blogger Tak Ada Salahnya!


Foto Perpisahan, jadi kangen Sumba NTT!!!

Sejarah Internet di Indonesia sudah mulai dikenal mulai tahun 1990-an di Indonesia, tapi mulai pemakaian internet mulai santer menggeliat periode tahun 2000-an. Sejarah internet dunia dimulai pada tahun 1969 ketika Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana caranya menghubungkan beberapa komputer sehingga membentuk jaringan. Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET. Pada 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.

Kini internet sudah bukan hal baru yang kita pelajari bahkan mempunyai kesenangan dan menjadi sebuah kebutuhan tersendiri, internet sudah menjadi candu yang merupakan gaya hidup. Menilik ke negeri tercinta ada yang patut dibanggakan, berdasar pada data www.internetworldstats.com pengguna internet Indonesia di tahun 2000 melonjak drastis dari 2 juta orang sekarang sudah mencapai 30 juta jiwa, atau 12,3 % dari populasi di Indonesia di tahun 2010. Data diatas adalah kondisi riil yang ada di Indonesia, ini memberikan peluang besar bagi pelaku internet marketing tak hanya di Indonesia tapi juga luar negeri. Berbagai peluang bisnis dapat diambil dari data statistik pengguna internet tersebut, misalnya peluang menjual produk barang dan jasa melalui jejaring sosial, web, blog, dan sarana internet lainnya, selain peluang pengembangan sarana atau software aplikasi, website dsb yang tentunya memiliki nilai bisnis atau keuntungan tersendiri. Tapi ingat gaya hidup yang baru dalam arti yang positif yaitu mengubah keadaan finansial bukan hal yang negative seperti pornografi. Data kenaikan pengguna internet adalah imbas dari kemudahan akses internet. Data internet user diatas menjadi sebuah harapan yang membuka cakrawala penduduk kita untuk mengetahui dunia luar, coba kita lihat banyak provider berlomba-lomba memasang tarif murah untuk akses internet. Lain lagi bila berkenaan dengan akses wifi ataupun hotspot, sekarang menjamur. Bahkan di beberapa jagongan (tempat berkumpul) anak muda di Surabaya bila tidak ada layanan hot spot atau Wifi tidak akan ramai dikunjungi. Semuanya gratis, pengunjung tidak perlu membeli voucher dulu untuk koneksi internet. Membuat pengunjung rame membuka laptop daripada konsentrasi dengan makanan dan minuman yang dibelinya.


Ponsel adalah sebuah kebutuhan untuk berkomunikasi. Semakin canggih ponsel dan tinggi tingkat pengetahuan penggunanya, ponsel tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi sebagai sarana aktifitas sehari-hari untuk update status facebook, update berita, blogging di Web maupun Blog yang berharap bisa mendatangkan uang dan memperluas jaringan seluas-luasnya. Internet yang dulunya hanya sekedar untuk melihat email dan ngobrol lewat chatting sekarang mulai berubah arah. Sumber di checkfacebook.com mencatat total pengguna facebook dari negeri kita mencapai 27,9 juta dari 526,3 juta user seluruh dunia. itu artinya 5,31 % dari user keseluruhan dan Indonesia berada di urutan ke-2 terbesar setelah Amerika Serikat. Data yang dihimpun oleh checkfacebook.com membeberkan sebuah fakta bahwa jejaring sosial Facebook adalah favorit penduduk negeri ini. Kemudian Opera melakukan survey dengan menyelidiki perilaku 300.000 responden dari usia muda 18-27 tahun. Hasilnya seperti dikutip detikINET dari News Factor, 90 persen responden di negara-negara berkembang seperti Nigeria, Afrika selatan dan Indonesia ternyata lebih gemar mengakses web dari ponsel. Kelemahan survei ini hanya menunjukkan berapa banyak pengguna browser Opera Mini dan tidak ada kaitannya dengan ponsel apa yang digunakan sedangkan Apple, Android, BlackBerry dan perangkat Symbian memiliki browser sendiri.

Menilik profesi saya sebagai seorang Dokter, internet sangat dirasa penting. Internet menyediakan kebutuhan akses kedokteran ter-update, informatif dan beragam di dunia maya. Kemajuan IPTEK pasti akan berimbas ke dunia kedokteran, coba ditengok mahalnya buku-buku kedokteran dapat dimanipulasi dengan download ebook-ebook kedokteran gratis, meski tak jarang ada yang berbayar. Macam penyakit juga mulai beragam, pola epidemologi juga berubah sehingga banyak penyakit sudah tidak sesuai teori secara klinis. Sebagai contoh Demam Berdarah Dengue (DBD) yang secara klinis terdapat panas 2-7 hari, terdapat tanda-tanda perdarahan, trombosit yang menurun tetapi DBD saat ini secara klinis malah tidak terlihat bintik-bintik perdarahan, malah ada varian baru DBD yang disebut DBD metropolis dan hanya mengenai penduduk di kota-kota besar dan habis bepergian ke negara lain semisal Jepang dan Amerika. Gejala DBD metropolis yang berbeda dari yang biasa adalah panas tapi kadang juga panasnya naik turun dua sampai tiga hari dengan trombosit yang tinggi. Namun, tiba-tiba trombositnya bisa langsung turun seketika. Bila tidak ter-update informasi tentang varian baru DBD maupun penyakit yang lain lewat internet maupun seminar, penyakit yang makin beragam ini akan luput dari perhatian.

Dokter blogger dirasa penting

Apabila kita tengok lulusan Dokter tiap tahun merupakan fenomena tersendiri, banyak lulusan negeri maupun swasta berlomba-lomba di pelosok negeri. Indonesia adalah salah satu Negara anggota forum perdagangan dunia ASEAN Free Trade Agreement (AFTA), era globalisasi sedang mendera bangsa ini. Dulu lulusan Dokter hanya bersaing sesama anak bangsa, sekarang banyak lulusan Dokter luar negeri semisal dari China, Korea dsb mencoba peruntungan disini. Mereka biasanya mengisi klinik-klinik, hotel-hotel maupun Rumah Sakit yang banyak menerima warga asing sebagai pasien. Namun regulasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) maupun Departemen Kesehatan menegaskan pentingnya Surat Ijin Praktek (SIP) bagi mereka, namun belum ada satupun Dokter luar yang mengantongi SIP selama ini alias mereka praktek secara illegal. Namun tantangan ASEAN Free Trade Agreement (AFTA) merupakan beban tersendiri bagi Dokter di Indonesia, sudah banyak kasus pasien berobat ke luar negeri misalnya di Singapura. Padahal Dokter-dokter ahli di Indonesia tidak kalah dengan Dokter luar, meskipun dengan peralatan yang kebanyakan relatif minim bagi Rumah Sakit di Indonesia. Apa yang menyebabkan mereka lari? Menurutku beragam opini bisa dilontarkan mulai dari komunikasi kurang optimal, peralatan RS yang yang tertinggal dan tenaga medis kurang update informasi tentang ilmu kedokteran terbaru. Sedangkan pasien sekarang dengan mudah meng-akses informasi dari internet, ketika didiskusikan kata Dokter-nya “Pasien sekarang udah pinter-pinter…”. Saya rasa menjadi seorang Dokter blogger tidak ada salahnya!

Apa hanya itu keuntungan internet di bidang kedokteran?


Menarik apabila kita membicarkan mengenai robot, dan teknologi kedokteran terbaru telah menggunakan robot untuk pembedahan (Robotic Surgery). Peran manusia tetap tak tergantikan sebagai operator robot, dengan menggunakan aspek yang berpadu antara manusia dengan robot diharapkan ada keseimbangan antara keduanya meskipun masih kontroversial sampai sekarang. Operasi bedah sudah beralih dari operasi besar menjadi operasi dengan luka operasi yang kecil (sayatan kecil) dengan teknik laparoscopy. Robotic surgery sudah banyak digunakan sebagai operasi prostat (prostatektomi) di Amerika, tetapi masih kontroversi karena membutuhkan biaya tidak sedikit, perlu keahlian tinggi meskipun dengan keuntungan perdarahan minimal. Kedepan operasi bedah bisa dilakukan robot dengan batuan internet yang dihubungkan dengan operator atau ahli di luar negeri, seperti menggunakan sebuah remote televisi. Saat ini operasi besar dengan kasus-kasus sulit yang masih membutuhkan bimbingan dari ahli luar negeri masih dilakukan semacam teleconference sehingga tahap-tahap operasi bedah yang susah ditangani dapat dilakukan, dokter operator dari dalam negeri sedang bimbingan dari para ahli di luar negeri yang dihubungkan via internet.

Kesimpulannya internet memiliki daya tarik tersendiri di segala lini, menjadi candu yang merupakan gaya hidup sehari-hari. But do something positive, okey!!!

Salam dari Dokter yang juga Blogger ;)

Readmore..

23 Januari 2011

Paket Telkom Speedy Makin Murah

| 23 Januari 2011 | 1 komentar



Anda sering berinternet pasti ada yang memakai Telkom Speedy sebagai layanan akses internet. Keluarga kami juga memakai layanan ini, keuntungannya antara lain kecepatan akses yang tinggi.

APA ITU SPEEDY

Speedy adalah brand dari layanan akses internet end-to-end untuk penggunaan di residensial atau bisnis kecil dan menengah yang berbasis akses kabel tembaga yang menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL).

Layanan ini memberikan jaminan kecepatan sesuai dengan paket layanan yang digunakan pelanggan sampai ke BRAS (Broadband Remote Acces Server) dengan pilihan kecepatan akses mulai dari 384 kbps hingga 3 Mbps per line. Sebagai perbandingan, kecepatan akses dial-up yang digunakan oleh layanan Telkomnet Instan adalah 56 kbps per line.

Paket Telkom Speedy ada banyak, diantaranya:

1. Speedy Paket Mail
Paket MAIL (Limited 15 Jam 1 Mbps) Dengan kecepatan (Line Speed) 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat.

Biaya registrasi Rp. 75.000 (sekali bayar). Biaya langganan per bulan Rp. 75.000 Quota per bulan selama 15 jam dengan penambahan biaya di luar quota (excess usage) sebesar Rp. 75 per menit dan maksimum penagihan sebesar Rp. 995.000. Memperoleh 1 IP Public secara dinamik.

Keterangan: Line speed adalah fixed untuk setiap line Speedy, akan tetapi untuk koneksi ke internet global tetap dishare sehingga dimungkinkan akan terjadi penurunan throughput.

2. Speedy Paket Load
Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan menjadi 128 kbps hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Biaya registrasi Rp. 75.000 (sekali bayar).

Biaya langganan per bulan Rp. 295.000

Memperoleh 1 IP Public secara dinamik.

Paket-paket yang lain dapat disimak di http://www.telkomspeedy.com/


Artikel ini untuk Kompetisi Blog yang diselenggarakan oleh SMK Darus Sholihin Kerjasama dengan Telkom Speedy

Readmore..

20 Januari 2011

Persyaratan Umum dan Khusus buat Daftar PPDS-1 FK UNAIR

| 20 Januari 2011 | 11 komentar

Assalamu'alaikum

Tadi pagi pas buka Facebook, ada yang chat nanyain Persyaratan umum dan khusus buat daftar PPDS-1 di FK UNAIR. Sebenernya kalau syarat spesifik lebih baik tanya sendiri di Sekretariat Bagian/Departemen terkait yah ;)

Dibawah ini syarat-syarat umum dan bekas-berkas yang perlu disiapkan buat daftar PPDS-1 FK UNAIR:

1. Legalisir Ijazah Dokter 3 lembar
2. Legalisir Transkrip IP & IPK @ 3 lembar
3. Fotokopi Karya Ilmiah 2 bendel/judul
4. Surat Keterangan Sehat dari RS Pemerintah
a. RSU Dr. Soetomo di GDC lt.2 pojok kanan belakang
b. Fotokopi 5x, simpan aslinya!
c. Biaya 20rb
5. Surat Kesanggupan SP3 (tergantung tiap-tiap bagian)
a. Terlampir di formulir pendaftaran
b. Materai 6 ribu
6. Foto 4x6 warna 3 lembar
7. Surat Penundaan PTT (bagi yang belum PTT)
a. Surat pernyataan (diberi dari DKP)
b. Ijazah (legalisir)
c. Bukti Lapor Dokter Lulusan Baru (fotokopi)
d. Materai 6 ribu
e. Map biru
f. DKP - Gedung ‘Pusat Pengembangan SDM’ (depan loket bukti lapor), cari Bu Dewi (Kantor: 0318273305)
8. Surat Ijin Ortu/Istri 3 lembar (bikin sendiri)
9. Surat Bersedia Penempatan 3 lembar (bikin sendiri)
10. SKCK 3 lembar
a. RT - RW - Lurah - Camat - Polsek - Polres
b. KK asli + ftkp KK
c. foto 3x4 6 lbr
d. foto 4x6 6 lbr
e. berlaku 4 bln
11. Rekomendasi IDI
a. Fotokopi Kartu Anggota IDI(formulir ambil di IDI Dharmahusada)
b. Fotokopi STR
c. Surat Permohonan Rekomendasi (bikin sendiri)
12. Fotokopi STR
13. Rp. 1.000.000,00 (buat daftar)

Lain-lain...

14. TOEFL Pinlabs Unair tergantung bagian umumnya minimal 500
a. foto 3x4 2 lembar
b. Fotokopi KTM 1 lembar
c. biaya tes 50rb(Intensive couse 600rb 20 jam pertemuan)
15. Les Komputer
a. CTLC Surabaya
b. Sertifikat Microsoft max 2 bulan
c. Jemur Andayani No. 50 Ruko Surya Permata Inti C7 Surabaya (depan Bank Niaga) Jemursari 031-72002629 (Pak Fathoni Email/YM : fathoni_ ctlc@ yahoo.co.id)

===============================================================
TEMPLATE SURAT-SURAT BISA DI UNDUH DI:

http://www.box.net/shared/fbkjqyy8zs

Sumber: dr. Arif Tunjungseto (FK UNAIR Angkatan 2003)

Update info PPDS-1 UNAIR di :

http://www.pmdk.unair.ac.id/2011/psmd/

Apabila anda membutuhkan jas dokter, pulse oximetri dsb dapat menghubungi:

dr. Yasin Fadillah 

Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya 
Email: yasinfkua02@gmail.com 
YM: yasin_fkua02@yahoo.com 
WhatsApp: 081332634645 
SMS: 081332634645

Semoga bermanfaat..

Readmore..

18 Januari 2011

Blogger for safety riding

| 18 Januari 2011 | 0 komentar

Memasuki abad ke-21 pola penyakit di Indonesia menunjukkan perubahan pada transisi epidemiologi, yaitu dari pola penyakit dan kematian yang semula didominasi oleh penyakit infeksi bergeser ke penyebab kematian karena penyakit non infeksi (Non Communicable Disease).

Di Indonesia, sebagian besar (70%) korban kecelakaan lalu-lintas adalah pengendara sepeda motor dengan golongan umur 15-55 tahun dan berpenghasilan rendah, dan cedera kepala merupakan urutan pertama dari semua jenis cedera yang dialami korban kecelakaan. Proporsi disabilitas (ketidakmampuan) dan angka kematian karena kecelakaan masih cukup tinggi yaitu sebesar 25% dan upaya untuk mengendalikannya dapat dilakukan melalui tatalaksana penanganan korban kecelakaan di tempat kejadian kecelakaan maupun setelah sampai di sarana pelayanan kesehatan (Yusherman, 2008). Jadi angka kematian di Indonesia telah bergeser dari penyakit infeksi ke non infeksi beberapa tahun terakhir ini. Yang patut kita ketahui kesadaran masyarakat tentang kesehatan juga meningkat terutama penyakit-penyakit infeksi, tentunya dengan banyaknya informasi yang bisa diserap dari media elektronik maupun media massa.

Readmore..

17 Januari 2011

INDONESIA PANCEN HOUYE

| 17 Januari 2011 | 1 komentar

INDONESIA PANCEN HOUYE

Kontes SEO diadakan Dhana Group's (DhanaArsega.blog, DhanaOnline.com, dan CafeBlogging.com) mengadakan sebuah kontes Gebyar Lunar Berbagi Dolar. Dengan total hadiah Ratusan dolar, Voucher pulsa dan T-shirt siap Anda dapatkan.

Dengan perkembangan teknologi informasi bidang internet bagi negara Indonesia yang berkembang layaknya negara Cina, hal inilah menjadikan ekspresi saya dengan ungkapan INDONESIA PANCEN HOUYE.
Saya mengambil keyword INDONESIA PANCEN HOUYE bertujuan bahwa negara Indonesia pun sebanding dengan negara Cina dengan toleransi bidang internet dan teknologi.

Info Kontes ini di buka pada 7 januari 2011 dan berakhir pada 5 Februari 2011 ditutup jam 00.00.
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Februari 2011 di blog ini.

Persyaratan mengikuti kontes:
Kategori ARTIKEL
*Peserta membuat satu postingan dengan menyertakan keyword INDONESIA PANCEN HOUYE
*Isi Postingan mengulas seputar Indonesia dan Cina
*Laporkan ke-ikutsertaan Anda (nama, no.hp dan links postingan serta alamat lengkap) dengan mengirim email ke Ask_Dhana@mail.com beri Subject Gebyar Lunar Berbagi Dolar
*Wajib menyertakan kalimat pada akhir postingan
Foot note:

Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website(DhanaArsega.blog,DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

Sumber: INDONESIA PANCEN HOUYE

Readmore..

09 Januari 2011

Info Seminar Dokter 2011: P2KB National Workshop and Symposium on Pediatric Urology 2011

| 09 Januari 2011 | 1 komentar

Info Seminar Dokter 2011:
P2KB National Workshop and Symposium on Pediatric Urology 2011

Program CPD Pediatric Urology-IAUI

Departemen Urologi RSU Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya bekerjasama dengan Ikatan Ahli Urologi Indonesia Cabang Jawa Timur Menyelenggarakan acara National Workshop and Symposium on Pediatric Urology. Materi ilmiah meliputi topik-topik menarik dan up to date dengan tema "Pediatric Urology Disease" dan akan disampaikan Prof. R.J.M Nijman sebagai Head Departement of Urology-University Medical Center, Groningen, Holland dan Past President of European Society for Pediatric Urology, Prof. H.J.A. Mensink sebagai Professor of Urology Groningen, Holland serta pakar Urologi Pediatri dari Indonesia.

Acara diadakan pada:
Hari Sabtu Tanggal 27-29 Januari 2011 di Shangri-la Hotel Surabaya

Biaya:
Workshop dan Simposium Rp. 9.000.000,-
Simposium: Spesialis Rp. 1.000.000,- dan Dokter Umum/Residen Rp. 500.000,-

Bagi 50 Pendaftar Pertama diskon 50%

Info dan Pendaftaran:
Sekretariat IAUI Cabang Jawa Timur
d/a SMF Urologi/RSU Dr. Soetomo Surabaya
Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 6-8 Surabaya 60286
Telp/Fax: 031-5024971 dan 031-5017404

Readmore..

Info Seminar Dokter 2011: Penatalaksanaan Problem Ginekologi Endokrinologi Pada Remaja

| | 0 komentar

Info Seminar Dokter 2011:
Penatalaksanaan Problem Ginekologi Endokrinologi Pada Remaja


Dilaksanakan pada:
Sabtu tanggal 19 Februari 2011

Tempat:
Hotel Bumi Surabaya


Biaya:
Dokter Umum Rp. 600.000,-


Pendaftaran di Sekretariat Divisi Fertilitas Endokrinologi Reproduksi Departemen Obstetri dan Gynekologi RSU Dr. Soetomo Surabaya

Contact Person:

Yanti 031-70576450
Wiwin/Martini 031-5501474

Terbatas hanya untuk 200 orang
!

Readmore..

05 Januari 2011

Jadwal atau Info ATLS, ACLS, EKG dan Hiperkes 2011

| 05 Januari 2011 | 2 komentar

Assalamu'alaikum

Meng-update informasi kemarin mengenai "Jadwal atau info ATLS 2011", maka kali ini aku akan kasih "Jadwal atau info ACLS, EKG dan Hiperkes 2011". Yuk mari disimak..

ACLS dan EKG Tahun 2011 JAKARTA dari Seminar Kedokteran

TS yang terhormat,
Kami mengundang TS untuk mengikuti pelatihan ACLS dan EKG Perki tahun 2011. Berikut kami informasikan jadwal – jadwal pelatihan ACLS dan EKG PERKI tahun 2011.
A C L S ( Advanced Cardiac Life Support )
Waktu * : Periode I 7 – 9 Januari 2011
Periode II 14 – 16 Januari 2011
Periode III 21 – 23 Januari 2011 ( Fully Booked )
Periode IV 28 – 30 Januari 2011
Periode V 4 – 6 Februari 2011
Periode VI 11 – 13 Februari 2011
Periode VII 18 – 20 Februari 2011
Periode VIII 11 – 13 Maret 2011
Periode IX 18 – 20 Maret 2011
Periode X 1 – 3 April 2011
Periode XI 8 – 10 April 2011

Tempat : PERKI HOUSE Jl. Danau Toba No.139 A-C, Bendungan HIlir,
Jakarta Pusat
Fasilitas :
• Pelatihan ACLS PERKI selama 3 hari (Hari Jumat – Minggu).
• Buku Panduan ACLS PERKI (1 Buah) versi bahasa Indonesia “ NEW “
• Sertifikat ACLS PERKI ( Akreditasi 12 SKP dari IDI ).
Masa Berlaku Sertifikat 3 tahun.
• Konsumsi ( 1x Lunch + 2x Coffee Break ) / hari.
Biaya * : Rp. 2.500.000 / Peserta

Pendaftaran via SMS :
Ketik ACLS # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : ACLS # 7-9 Jan 2011 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

Info dan Registrasi, dpt m'hub 0817 0825 883 ( Dr.Danar/ Mia )
Email dan Facebook : seminarkedokteran@gmail.com
Blog : seminarkedokteran.blogspot.com
( Pelatihan ACLS ini hanya dapat diikuti oleh dokter )
Ket (*) : Jadwal & Biaya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Kursus EKG PERKI
Waktu * : Periode I 8 – 9 Januari 2011
Periode II 22 – 23 Januari 2011
Periode III 5 – 6 Februari 2011
Periode IV 19 – 20 Februari 2011
Periode V 12 – 13 Maret 2011
Periode VI 9 – 10 April 2011
Periode VII 23 – 24 April 2011

Tempat : Wisma Bidakara RS. Jantung Harapan Kita Jl.Letjen S. Parman, Slipi,
Jakarta Barat.

Fasilitas :
• Pelatihan EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA (Hari Sabtu – Minggu)
• Buku Panduan Kursus EKG dari PERKI JAYA
• Sertifikat dari PERKI JAYA ( Akreditasi 6 SKP dari IDI ).
Masa Berlaku Sertifikat Seumur Hidup
• Makan siang dan 2x Coffee Break selama 2 hari

Biaya * : Rp. 1.150.000 / Peserta
Pendaftaran via SMS :
Ketik EKG # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : EKG # 8-9 Jan 2011 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

Info dan Registrasi, dpt m'hub 0817 0825 883 ( Dr.Danar/ Mia)
Email dan Facebook : seminarkedokteran@gmail.com
Blog : seminarkedokteran.blogspot.com
( Kursus EKG ini dapat diikuti oleh dokter, koasisten dan perawat )
Ket (*) : Jadwal & Biaya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


HIPERKES ( Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja )
Waktu : Masih dalam Konfirmasi oleh Dept IKK FKUI.

Tempat : Departemen IKK-FKUI , Jln. Pegangsaan Timur No.16 Jakarta
( Depan Stasiun Cikini & Sekompleks dengan Dept. Mikrobiologi FKUI )

Fasilitas :
1. Pelatihan HIPERKES selama 10 hari ( Senin-Jumat dan Senin-Jumat)
2. Modul materi HIPERKES
3. Praktikum dan Kunjungan Perusahaan
4. Instruktur : Staf pengajar FKUI, Depkes dan Depnaker
5. Makan siang dan Coffee Break selama 9 hari
6. Sertifikat HIPERKES dari Depnaker dan Sertifikat dari Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FKUI Program Studi Kedokteran Kerja ( Akreditasi IDI ). Sertifikat berlaku seumur hidup
Biaya : Rp. 2.000.000 / Peserta

Pendaftaran via SMS :
Ketik Hiperkes # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : Hiperkes # 27 April -7 Mei 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

Info dan Registrasi :
No.Hp : 0817 0825 883 ( Dr.Danar/ Mia )
Fax : 021 – 86603771
Email : seminarkedokteran@gmail.com / seminarkedokteran02@gmail.com
Blog : seminarkedokteran.blogspot.com

Kegiatan ini hanya untuk kalangan Dokter

Jika berminat dapat segera mendaftar karena tempat terbatas.Mohon informasi ini disampaikan kepada rekan sejawat lain yang membutuhkan.


Untuk jadwal ACLS dan EKG tahun 2011, saat ini kami sedang mempublikasikan untuk periode Januari, Februari, Maret dan April tahun 2011, namun bila dokter menginginkan jadwal selain periode Januari, Februari, Maret dan April tahun 2011, dokter dapat menghubungi kami via email seminarkedokteran@gmail.com ataupun telp/sms di 08170 825 883 (dr. Danar / Mia).

Atas Perhatiannya Kami ucapkan terima kasih

Dr.Danar Kusumawardhani

Readmore..

04 Januari 2011

Ganti Resusitasi A-B-C Dengan C-A-B: The 2010 AHA Guidelines for CPR and ECC

| 04 Januari 2011 | 0 komentar

Ganti Resusitasi A-B-C Dengan C-A-B: The 2010 AHA Guidelines for CPR and ECC

American Heart Association (AHA) didalam pedoman terbaru tahun 2010 untuk cardiopulmonary resuscitation (CPR) and emergency cardiovascularcare (ECC) mengubah langkah dari A-B-C (Airway-Breathing-Chest compression) menjadi C- A – B untuk pasien dewasa dan anak-anak kecuali pada bayi baru lahir.

Urutan Langkah Resusitasi dapat didownload dibawah ini:

The 2010 AHA Guidelines for CPR and ECC


Readmore..

03 Januari 2011

Perubahan iklim dan Sumber energi baru Indonesia

| 03 Januari 2011 | 0 komentar

Perubahan iklim dan Sumber energi baru Indonesia

Wooow tidakkah anda rasakan perubahan iklim di negeri ini beberapa tahun terakhir, hemmm kayaknya makin parah aja yah, waktunya musim hujan tidak menentu kadang jadi panas, kadang musim panas bisa-bisa jadi hujan. Inilah mungkin salah satu kegelisahan kita di tanah air kita, Indonesia. Banyak gagal panen terjadi karena iklim yang tidak bersahabat, ketika saya PTT di Sumba Timur NTT tahun lalu dikatakan bahwa salah satu daerah Kabupaten di NTT ini sedang krisis pangan. Saya melihat sendiri bahwa hasil panen padi, jagung dsb tidak sesuai harapan, banyak petani yang gulung tikar dan terlilit ekonomi. Mereka banyak menjual barang-barang pribadi untuk memenuhi kebutuhan hidup, bayangkan saja diwaktu mereka menanam padi..eh..eh rupanya tidak turun hujan, maklum sewaktu saya tugas di pedalaman Sumba air susah sekali dan kebanyakakan sawah disana adalah tadah hujan..Jadi udah bisa ditebak, karena mengandalkan hujan, banyak petani merugi. Tak salah waktu saya di Sumba, logistik hanya cukup untuk beberapa bulan aja. Berita dari Metro TV News udah mewakili dengan berita "Ribuan Petani di NTT Terancam Krisis Pangan" . "Krisis pangan bakal melanda Sumba Timur NTT, karena curah hujan yang relatif kurang tahun ini." itu sambutan Bupati Sumba Timur yang saya hadiri waktu pelepasan Kadinkes Sumba Timur dr. Matius Kitu Sp. B. Miris tapi harus dihadapi, ini masalah kita bersama. Perubahan iklim ini bisa karena faktor manusia selain karena Lingkungan itu sendiri. manusia mengambil peran yang besar dalam terciptanya global warming, sehingga mengubah iklim itu sendiri, liat aja kutub utara esnya udah pada mencair. Kalau tidak ditanggulangi segera, daratan bisa menjadi lautan. Jangan sampe!

Pengguanaan BBM agaknya udah mulai dikurangi, subsisdi mulai dihapus, orang-orang udah mulai konversi minyak tanah. Termasuk di Surabaya tercinta, tapi dulu di NTT masih belum konversi jadi minyak tanah masih banyak digunakan selain kayu bakar tentunya. Wah kalau listrik di Waingapu sering mati jangan tanya..hehehe..bisa beberapa jam sehari, ada gilirannya malah setiap minggu. Maklum disini masih menggunakan suplai minyak/batu bara untuk menghidupi listrik di kota, belum ada Pembangkit Listriknya. jadi kalau ada gangguan di laut akibat ombak, cuaca buruk udah bisa dipastikan hemat listrik alias mati lampu lagi..Tapi ngomong-ngomong masalah hemat listrik, saya setuju dengan program PLN untuk mematikan hal-hal yang kurang penting saat beban listrik di malam hari. Ingat bisa menghemat rekening dan listrik kita tentunya..Waktu saya di Sumba, aku dan pegawai Puskesmas berkunjung ke rumah kepala desa Nangga, yah sekitar 45 menit dari kampungku. Waaah kaget aku, di pedalaman pak Kades udah bisa membimbing kelompok-kelompok tani di desanya. Desa Nangga adalah salah satu penghasil kacang mente di Sumba. Nah udah tau kan apa tujuanku...hehehe..Waktu ngobrol sama perawatku, kulirik diatas jendela kok ada selang panjang yang mengulur sampai ke Lampu depan. Yang kudu diketahui nih, Desa Nangga blum masuk PLN alias tak ada listrik. Wah sambil nungguin pak Kades datang, kutanya istrinya. Lah jawabannya itu adalah selang biogas, untuk menghidupkan lampu listrik dirumah, tapi maksimal cuma 3 lampu aja. Dalam hatiku yah lumayan, daripada gak ada penerangan sama sekali dan hanya mengandalkan obor dan tenaga surya. Kata ibu Kades kotoran hewan kan banyak disana terutama sapi, jadi bisa digunakan sebagai bahan baku biogas untuk menyalakan listrik. Mesin dan selangnya adalah hibah dari salah satu instansi di Waingapu. Wah keren di daerah pedalaman aja udah muncuh ide kayak begini. kata Pak Kades gak hanya rumah ini aja yang dialiri listrik dari biogas tapi ada beberapa rumah di Desa Nangga yang diberi hibah, tentunya atas usaha Kepala Desa Nangga. Salut buat Kepala Desa Nangga!!!

Readmore..

Bladder Exstrophy

| | 0 komentar

Bladder Exstrophy

Bladder exstrophy is a congenital birth defect that is the malformation of the bladder and urethra, in which the bladder is turned "inside out".
The bladder does not form into its normal round shape but instead is flattened and exposed outside the body. The lower portion of the bladder, a funnel-shaped bladder neck, made up of muscles that open and close the bladder, fails to form correctly.
The urethra and genitalia are not formed completely (epispadius) and the anus and vagina appear anteriorly displaced. Additionally, the pelvic bones are widely separated(diastasis).

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com