Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

27 Desember 2010

Jadwal ATLS 2011

| 27 Desember 2010 | 5 komentar

Jadwal ATLS 2011

Januari 2011 :
7-9 Januari : RS Dr. Soetomo (Surabaya), RS Dr.Sardjito (Yogyakarta)
14-16 Januari : Pusdiklat ATLS (Jakarta)
22-23 Januari : RS Dr.Moh.Hoesin (Palembang), RS Sanglah (Denpasar)
28-30 Januari : RS Hasan Sadikin (Bandung), RS Dr.Wahidin (Makasar)

Februari 2011 :
4-6 Februari : RS Dr. Kariadi (Semarang), RS Putri Hijau
11-13 Februari : Pusdiklat ATLS (Jakarta)
18-20 Februari :RS Dr.Djatiwibowo (Banjarmasin)
25-27 Februari : RS Dr. Moewardi (Semarang), RS A Mochtar (Bukitinggi)

Maret 2011 :
4-6 Maret : RS Moh. Hoesin (Palembang), Manado
11-13 Maret : Pusdiklat ATLS (Jakarta)
18-20 Maret : RS Dr.Soetomo (Surabaya), RSUD Arifin Achmad (Pekanbaru)
25-27 Maret :RS Dr.Sardjito (Yogyakarta), Papua

April 2011 :
1-3 April :RS Rd.Mattahar (Jambi), RS Dr.Saiful Anwar (Malang)
8-10 April :Pusdiklat ATLS (Jakarta)
15-17 April : RS A. Wahab Sjahranie (Samarinda), RS Depati Hamsah (Bangka)
29 April-1 Mei :RS Sanglah (Denpasar), RS Dr. Kariadi (Semarang)

Mei 2011 :
6-8 Mei : RS Hassan Sadikin (Bandung)
13-15 Mei :Pusdiklat ATLS
20-22 Mei :RS Dr.Sardjipto (Yogyakarta), RS H Adam Malik (Medan)
27-29 Mei :RS Dr. Abdul Moeloek (B.Lampung), RS Dr. Soetomo (Surabaya)

Juni 2011 :
3-5 Juni : RS Dr Moh.Hoesin (Palembang), RS Dr. Moewardi (Solo)
10-12 Juni :Pusdiklat ATLS, RS Dr. Wahidin (Makasar)
17-19 Juni :RS A.Mochtar (Bukitinggi), RS Ulin (Banjarmasin)

Juli 2011 :
15-17 Juli :Pusdiklat ATLS (Jakarta)
22-24 Juli : RS Dr. Soetomo (Surabaya), RSUD Arifin Achmad (Pekanbaru)

September 2011 :
16-19 September :RS Hasan Sadikin (Bandung)
22-24 September : Pusdiklat ATLS (Jakarta)
30-2 Oktober : RS Dr.Soedarso (Pontianak), RS Dr.Moewardi (Solo)

Oktober 2011 :
7-9 Oktober :RS Dr. Soetomo (Surabaya), RS Budi Kemuliaan (Batam)
21-23 Oktober :Pusdiklat ATLS (Jakarta)
28-30 Oktober :RS Dr. Saiful Anwar(Malang),RS Dr. Zainoel Abidin (Banda Aceh)

November 2011 :
11-13 November :RS Ulin (Banjarmasin), RS Dr Sardjito (Yogyakarta)
18-20 November :Pusdiklat ATLS (Jakarta),Manado
25-27 November : RS Sanglah (Denpasar), RSUD Arifin Achmad (Pekanbaru)

Desember 2011 :
2-4 Desember :RS Hasan Sadikin (Bandung),RS Dr.Wahidin (Makasar)
9-11 Desember :Pusdiklat ATLS (Jakarta)
16-18 Desember : RS Dr.Kariadi (Semarang), RS Dr.Soetomo (Surabaya)

Jasmine Medika Surabaya menjual alat kesehatan murah dan lengkap. Hubungi kami:


Jasmine Medika Surabaya

No. telpon/sms/whatsapp: 081332634645

Readmore..

26 Desember 2010

IDI Pamekasan punya Blog lho...

| 26 Desember 2010 | 0 komentar

IDI Pamekasan punya Blog

Demi mendukung eksistensinya selama ini IDI cabang Pamekasan mempunyai blog untuk mempererat hubungan antara tenaga medis di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Ini dia profil IDI Pamekasan:

IDI Cabang Pamekasan sudah berdiri sejak lama. Tapi demi eksistensinya dalam dunia kesehatan di Pamekasan, Pelantikan pengurus IDI Pamekasan baru dilaksanakan pada tgl 09/09/2010 di Pendapa Kabupaten Pamekasan. Pelantikan dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Kapolres Pamekasan, para pimpinan SKPD pamekasan dan jajaran MUSPIDA kabupaten.

Okeh kalau mau silahturrahim ke IDI Pamekasan Blog klik dibawah nih..
http://idipamekasan.blogspot.com/

Readmore..

19 Desember 2010

Bisnis Syariah

| 19 Desember 2010 | 0 komentar

Bisnis Syariah: Menuju Kemaslahatan Ummat

"Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya." (Al Baqarah ayat 275)

Riba itu ada dua macam: nasi'ah dan fadhl. riba nasi'ah ialah pembayaran lebih yang disyaratkan oleh orang yang meminjamkan. riba fadhl ialah penukaran suatu barang dengan barang yang sejenis, tetapi lebih banyak jumlahnya. Karena orang yang menukarkan mensyaratkan demikian, seperti penukaran emas dengan emas, padi dengan padi, dan sebagainya. Riba dalam ayat ini ialah riba nasi'ah yang berlipat ganda dan umum terjadi di kalangan masyarakat Arab zaman jahiliyah.


Prinsip perbankan syariah mulai dikenal baru pada tahun 1990an di Indonesia, dimana bank Muamalat lahir pada bulan November 1991. Prinsip syariah adalah aturan perjanjian berdasarkan hukum Islam antara bank dan pihak lain untuk penyimpanan dana dan/atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang sesuai dengan syariah.
Tak tanggung-tanggung perbankan syariah adalah bank yang tahan krisis moneter sekitar tahun 1997, dimana suku bunga pinjaman melambung tinggi hingga puluhan persen. Hal ini berakibat kalang kabut diantara kalangan usaha yang tidak mampu membayar bunga yang relatif tinggi. Tapi pengusaha yang menggunakan perbankan syariah tidak perlu membayar bunga sekian persen, mereka cukup berbagi hasil dengan bank syariah.

Perbankan syariah pertama kali muncul di Mesir tanpa menggunakan embel-embel islam, karena adanya kekhawatiran rezim yang berkuasa saat itu akan melihatnya sebagai gerakan fundamentalis. Pemimpin perintis usaha ini Ahmad El Najjar, mengambil bentuk sebuah bank simpanan yang berbasis profit sharing (pembagian laba) di kota Mit Ghamr pada tahun 1963. Eksperimen ini berlangsung hingga tahun 1967, dan saat itu sudah berdiri 9 bank dengan konsep serupa di Mesir. Bank-bank ini, yang tidak memungut maupun menerima bunga, sebagian besar berinvestasi pada usaha-usaha perdagangan dan industri secara langsung dalam bentuk partnership dan membagi keuntungan yang didapat dengan para penabung.

Readmore..

“diskon gila disdus.com: diskon gila-gilaan tiap 2 hari sekali dari disdus.com”

| | 0 komentar

“diskon gila-gilaan tiap 2 hari sekali dari disdus.com”

Kontes SEO kali ini diadakan oleh disdus.com dengan anchor text 'diskon gila disdus.com'

Peraturan Kontes SEO Disdus.com 2010
1. Tanggal dimulai kontes adalah Kamis, 25 November 2010 (Jam 00:00 WIB) dan berakhir Selasa, 25 Januari 2011 (Jam 10.00 WIB)
2. Peserta harus mendaftarkan di http://disdus.com/kontes-seo-disdus/daftar Peserta yang tidak mendaftar tapi tetap menulis blog tidak akan dianggap sebagai peserta. Pendaftaran dibuka sampai 1 hari sebelum kontes berakhir.
3. Peserta harus menulis artikel / blog post / review (fair) mengenai Disdus.com beserta konsepnya dengan tema “diskon gila-gilaan tiap 2 hari sekali dari disdus.com” Konten dalam bahasa Indonesia. Panjang artikel minimal 400 kata dan harus menyertakan maksimal 2 link ke http://disdus.com dengan anchor text : diskon gila disdus.com
4. Peserta wajib memasang Banner Kontes SEO Disdus.com 2010 di blog/website selama kontes berlangsung. Dan di link ke http://disdus.com/kontes-seo-disdus Image banner bisa diambil di http://disdus.com/kontes-seo-disdus/kontes-seo-diskon-gila-disdus.gif
5. Dilarang menggunakan kata kunci pada domain maupun sub-domain. Hanya sub –direktori.

Contoh: Diskongiladisdus.com --> dilarang
Diskondisdus.domain.com --> dilarang
Bloganda.com/diskon-gila-disdus --> boleh
Bloganda.com/diskon-gila-disdus.html --> boleh

6. Blog atau artikel tidak boleh mengandung SARA, pornografi dan melanggar undang undang yang berlaku di Republik Indonesia.
7. Satu orang hanya dapat memperoleh satu hadiah. Peserta boleh mendaftar beberapa domain, dengan syarat nama, email, dan alamat harus sama.
8. Pengumuman kontes dilaksanakan hari Rabu tanggal 26 Januari 2011.
9. Pengumuman akan dilakukan lewat alamat url : http://disdus.com/kontes-seo-disdus/pengumuman dan blog http://disdus.com/blog dan pemenang akan menerima email dari Disdus.com (email sesuai dengan input pendaftaran peserta)
10. Peraturan dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan feedback yang diterima dari peserta.
11. Disdus menggunakan media online yang ada untuk memberikan info mengenai kontes SEO Disdus.com. Untuk tetap mendapatkan update dari kami silahkan join Facebook Page Disdus dan follow http://twitter.com/disdus @disdus

Readmore..

18 Desember 2010

Mancing Mania Sumba

| 18 Desember 2010 | 2 komentar

Eksotis...Alami...Indah!!!

Itulah kalau kita berkunjung ke Sumba Timur NTT, Sumba adalah salah satu Pulau di Provinsi ini.
Unggulan di bidang peternakan kalau saya tak salah, maklum disana banyak kuda-kuda kualitas terbaik, kerbau 'mata kelereng' yang banyak di ekspor ke Tanah Toraja, Tapanuli dsb, babi, kambing, ayam kampung 'POKI' dengan harga MURRRRAAAAAH..bayangkan kambing disana seharga 200-250 ribu doaaank, bayangkan dengan jawa.. Eksotis!! ketika kita menempuh perjalanan ke daerah selatan, dimana puskesmas saya berada, Kecamatan baru bernama Ngadu Ngala. Sebelumnya saya ditempatkan di Puskesmas Ngonggi, kecamatan karera. Ada nama pantai Katundu disisi selatan yang akan menuju Pulau Salura, Pulau Kambing yang merupakan surga para surfer, ada resort 5 buah kerjasama orang Australia dan Umbu Adek bapak Raja Karera. Maklum disini masih ada Raja dengan banyak hamba (semacam pembantu yang sangat loyal kepada tuannya)..


Pantai Katundu dengan Karang Besar

Naaah..aku dulu memilih sumba waktu PTT karena potensi mancingnya besar sekali, nah lho banyak ikan-ikan besar giant trevally, dogtooth tuna, amberjack dsb.. Wah kalau di Pasar Waingapu di pagi hari pasti banyak jual aneka ikan-ikan gedeee banget, terutama di dermaga lama waingapu. Istriku sering beli ikan disana, tahan buat makan seharian..hohoho..Woow nelayan baru turun dari laut, tak sabar untuk membeli di pasar seadanya dermaga lama. Saya pun pernah mencoba memancing di laut selatan sumba, dengan alat yang baru dibeli di toko deket dermaga lama, dianter om Veky Supir Puskesmasku. Tp waktu itu masih belom beruntung, alesan umpanku kurang tepat...hihihihi

Lokasi lain tempat mancing ada di pantai Tarimbang, jalan 4 jam kesana. Tarimbang adalah surga surfer backpacker dengan home stay seadanya ala pak Marthen. Wuiiih pantai putih dengan deburan dan karang menarik ada disini, sayang jalan kesana kudu diperbaiki deh, lubang-lubang aspal menuju pantai ini membuat tantangan tersendiri.. Indah!!!! itulah tarimbang sesampai disana..
kalau mau mancing disana tentunya kudu bawa boat dari Waingapu, 20 mil dari pantai adalah spot ikan-ikan besar.


Mejeng dulu di dermaga lama Waingapu

Potensi budaya, kekayaan alam yang melimpah ruah di Indonesia khususnya kawasan timur harus dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa ini, jangan sampai dikuasai bangsa lain..okeh!!!

I love Sumba

I love Indonesia

100% Cinta Indonesia


Readmore..

02 Desember 2010

Info Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 2010

| 02 Desember 2010 | 1 komentar

Assalamu'alaikum..

Labbaika Allahumma labbaika.
Labbaika la syarika laka labbaika.
Innal hamda wanni’mata laka wal mulka.
laa syarika laka.

Ya Allah, aku datang karena panggilanMu.
Tiada sekutu bagiMu.
Segala ni’mat dan puji adalah kepunyanMu dan kekuasaanMu.
Tiada sekutu bagiMu.

Teman-teman Ibadah haji 2010 memang udah berakhir, tetapi Info Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 2010 masih dicari-cari. Yup, Rukun Islam yang kelima yaitu menunaikan haji ke Baitullah jika mampu sekali seumur hidup. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

وَلِلّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِي

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah.” (QS. Ali Imran: 97)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairoh, “Umroh yang satu dengan yang selanjutnya menjadi pelebur dosa di antara keduanya dan tidak ada pahala yang pantas bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Meski terlambat untuk memposting, saya akan memeberikan PERSYARATAN REKRUTMEN PETUGAS KESEHATAN HAJI 1431 H / 2010 M dari Depatemen yang terkait. Semoga tahun depan ada persiapan untuk mendaftar sebagai Petugas kesehatan haji 1432 H / 2011. Insya Allah ;)

PERSYARATAN REKRUTMEN PETUGAS KESEHATAN HAJI 1431 H / 2010 M


PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang beragama Islam baik PNS, TNI, POLRI, PTT maupun Pegawai Instansi
Swasta.
2. Berbadan sehat, baik fisik maupun mental.
3. Berusia maksimal 55 tahun kecuali tenaga strategis yang dibutuhkan.
4. Mempunyai pendidikan atau keahlian sesuai dengan bidang tugasnya yang dinyatakan dengan ijazah
yang dimiliki calon petugas kesehatan haji.
5. Memiliki sertifikat ATLS, ACLS, GELS bagi dokter dan sertifikat BTLS, BCLS, PPGD bagi perawat/perawat
bidan.
6. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) bagi dokter dan dokter gigi .
7. Bagi petugas kesehatan wanita tidak dalam keadaan hamil pada saat penugasan.
8. Mempunyai prestasi kerja dan disiplin yang baik,dibuktikan dengan surat keterangan dari atasan
langsung.
9. Suami istri tidak boleh melamar sebagai petugas kesehatan haji pada musim haji yang sama
10. Bersedia bekerja sesuai jadual yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan)


PERSYARATAN KHUSUS SESUAI JENIS TENAGA

Dokter
1. Dokter dengan sertifikat ATLS, ACLS, GELS
2. Memiliki SIP, melakukan praktik kedokteran dengan rekomendasi dinas kesehatan setempat

Perawat
1. Perawat atau Perawat Bidan dengan sertifikat BTLS, BCLS, PPGD
2. Memiliki Surat izin Perawat (SIP) dan surat izin kerja perawat (SIKP) atau SIB, melakukan praktik keperawatan dengan rekomendasi Dinas kesehatan setempat

Wakil Koordinator TUH Bidang Kesehatan
1. Dokter Spesialis/Dokter Ahli kesehatan masyarakat, PNS yang bekerja dilingkungan Kementerian
Kesehatan , Laki-laki, pernah atau sedang memimpin satuan kerja.(SK terakhir dan SK jabatan)
2. Mempunyai pengalaman manajemen dan fungsional
3. Pernah bertugas dan memiliki pengalaman sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan

Sekretaris Wakil Koordinator TUH Bidang Kesehatan
1. Dokter/Drg/Apoteker/S2 bid kesehatan, PNS yang bekerja dilingkungan Kementerian Kesehatan
yang pernah atau sedang memimpin satuan kerja (SK terakhir dan SK jabatan)
2. Pernah bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan
3. Mempunyai pengalaman manajemen dan fungsional
4. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MSExcell

Koordinator Bidang Sanitasi dan Surveilans
1. Dokter/Drg/Apoteker/S2 bid kesehatan, PNS yang bekerja dilingkungan Kementerian Kesehatan.
2. Mempunyai pengalaman dan bekerja di bidang Sanitasi atau Epidemiologi
3. Pernah bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan

Koordinator Bidang Farmasi dan Perbekalan Kesehatan
1. Apoteker, PNS yang bekerja dilingkungan Kementerian Kesehatan
2. Mempunyai pengalaman dan bekerja di bidang kefarmasian
3. Pernah bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan.

Bendahara
Bendahara atau pengelola keuangan yang bekerja dilingkungan Kementerian Kesehatan. (SK bendahara)

Wakil Kepala Daerah Kerja Bidang Pelayanan Kesehatan
1. Dokter Spesialis/Dokter Ahli kesehatan masyarakat, PNS dilingkungan Kementerian Kesehatan atau
TNI Polri, Laki-laki, pernah atau sedang memimpin satuan kerja.( SK terakhir dan SK jabatan)
2. Mempunyai pengalaman manajemen dan fungsional
3. Pernah bertugas dan memiliki pengalaman sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan

Sekretaris
1. Dokter/Drg/Apoteker/S2 bid kesehatan, PNS yang bekerja dilingkungan Kementerian Kesehatan
yang pernah atau sedang memimpin satuan kerja SK terakhir dan SK jabatan)
2. Pernah bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan
3. Mempunyai pengalaman manajemen dan fungsional

Kepala Balai Pengobatan Haji Indonesia
1. Dokter spesialis diutamakan Spesialis Penyakit Dalam atau Jantung Pembuluh Darah atau Paru.
2. Khusus untuk Daker Makkah, di utamakan yang pernah bertugas di Daker Jeddah dan Madinah

Dokter Balai Pengobatan Haji Indonesia
1. Dokter Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Penyakit dalam, Paru, Syaraf,Kesehatan
jiwa dokter gigi
2. Bertugas di rumah sakit (Surat ket.atasan)
3. Khusus untuk Daker Makkah, diutamakan sudah pernah bertugas sebagai TKHI / PPIH di Arab Saudi Bidang Kesehatan.

Dokter Balai Pengobatan Haji Sektor Indonesia
1. Dokter Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Penyakit dalam, Paru, Syaraf,Kesehatan
jiwa dokter gigi
2. Bertugas di rumah sakit (Surat ket.atasan)
3. Khusus untuk Daker Makkah, diutamakan sudah pernah bertugas sebagai TKHI / PPIH di Arab Saudi Bidang Kesehatan.

PJ PENUNJANG MEDIK
Analis Kesehatan
1. Berijazah Sarjana Muda/ Diploma.III AnalisKesehatan
2. Bekerja di instalasi laboratorium.(Surat ket.atasan)

Radiografer
1. Berijazah Sarjana Muda/ Diploma III Penata Rontgen
atau Radiodiagnosik dan radioterapi
2. Bekerja di instansi radiologi rumah sakit(Surat ket.atasan)

Ahli Rekam Medik
1. Berijazah Sarjana Muda/ Diploma III Rekam Medik.
2. Bekerja di Unit Rekam Medik Rumah Sakit(Surat ket.atasan)

Teknisi Elektromedik
1. Minimal berijazah Diploma III Teknik elektromedik
2. Bekerja di unit pelayanan elektromedik (Surat ket.atasan)
3. Pengalaman kerja minimal 5 tahun

Nutrisionis dan Dietisian
1. Minimal berijazah Sarjana Muda/ Diploma III Gizi
2. Bekerja sebagai ahli dietetik di rumah sakit. (Surat ket.atasan)

Apoteker
1. Apoteker diutamakan berpengalaman dan bekerja di Instalasi Farmasi dan/atau apotik.
2. Khusus Daker Makkah, diutamakan bekerja di instalasi farmasi rumah sakit. (Surat ket.atasan)

PJ Keperawatan
1. Pelaksana Asuhan Keperawatan
2. Berijazah S1 dengan dasar pendidikan Diploma III Keperawatan
3. Diutamakan bekerja sebagai Kepala Ruangan di rumah sakit
4. Khusus untuk Daker Makkah, pernah bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi Bidang Kesehatan
5. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excel yang dibuktikan dengan rekomendasi atasan langsung.

Staf Keperawatan
1. Minimal berijazah SPK (Sekolah Perawat Kesehatan), Perawat Bidan.
2. Diutamakan yang bertugas di rumah sakit pada Unit Gawat Darurat (UGD)atau Instalasi Perawatan
Intensif (ICCU, ICU) atau Unit Rawat Inap Penyakit Dalam.
3. Khusus untuk Daker Makkah, pernah bertugas sebagai TKHI atau PPIH di Arab Saudi Bidang
Kesehatan

Kepala Sanitasi dan Surveilens
1. Minimum berijazah S1 Kesehatan Masyarakat dengan peminatan Kesehatan lingkungan/
Epidemiologi, diutamakan berpengalaman atau bekerja dalam bidang sanitasi dan atau
epidemiologi.
2. Khusus Daker Makkah, diutamakan dokter yang memiliki keahlian bidang epidemiologi, pernah
bertugas sebagai PPIH di Arab Saudi bidang kesehatan.
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excel yang dibuktikan dengan
rekomendasi atasan langsung.

Staf Sanitasi dan Surveilans
1. Ahli Sanitasi dan atau epidemiologi
2. Berijazah Sarjana Muda/ Diploma III Kesehatan Lingkungan atau S1/ S2 Kesehatan Masyarakat
dengan peminatan Kesehatan lingkungan/ Epidemiologi
3. Diutamakan berpengalaman dan/ atau bekerja dalam bidang sanitasi dan/atau epidemiologi
4. Mahir menggunakan komputer program MS Word, MS Excel dan SPSS/ Epi Info yang dibuktikan
dengan rekomendasi atasan langsung.

Petugas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) bidang kesehatan.
1. Minimal berijazah Sarjana Muda/Diploma III
2. Diutamakan mempunyai pengalaman dan bekerja di Siskohat bidang kesehatan
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word, MS Excel dan SPSS / Epi Info yang dibuktikan
dengan rekomendasi atasan langsung.
4. Memahami cara bekerja dengan Internet/Wifi

Kepala Depo Farmasi
1. Apoteker, diutamakan berpengalaman di bidang management kefarmasian dan atau yang bekerja
di Instalasi Farmasi dan / atau apotik.
2. Khusus Daker Makkah, pernah bertugas sebagai PPIH di bidang Perbekalan dan Alat Kesehatan.
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan/ atau MS Excel.

Staf Farmasi
1. Apoteker/Asisten apoteker, diutamakan berpengalaman dan bekerja di Instalasi Farmasi dan/atau
apotik.
2. Khusus Daker Makkah, diutamakan bekerja di instalasi farmasi rumah sakit.
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excel yang dibuktikan dengan
rekomendasi atasan langsung.

Pelaksana Sektor
1. Dokter spesialis penyakit dalam atau jantung dan pembuluh darah atau paru atau dokter umum
yang bekerja di instalasi Gawat Darurat/ ICU di rumah sakit
2. Diutamakan pernah bertugas sebagai TKHI dan/atau PPIH di Arab Saudi Bidang Kesehatan
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excel yang dibuktikan dengan
rekomendasi atasan langsung.

Staf Sektor
1. Dokter
Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Jantung dan Pembuluh Darah atau Paru atau dokter umum
yang bekerja di instalasi Gawat Darurat/ ICU di rumah sakit
2. Perawat High Care
a.Minimal berijazah SPK atau SPR
b.Diutamakan yang bertugas di rumah sakit pada Instalasi Gawat Darurat atau Instalasi Perawatan
Intensif (ICCU,ICU) atau Unit Rawat Inap Penyakit Dalam

Farmasi
Apoteker/Asisten apoteker
1. Diutamakan berpengalaman dan bekerja di instalasi Farmasi dan / atau Apotik (Surat ket.atasan)
2. Mahir menggunakan komputer program MS Word, MS Excel yang dibuktikan dengan rekomendasi
atasan langsung.

Sansur
1. Berijazah Sekolah Pembantu Penilik Higiene atau Sarjana Muda/ Diploma III Kesehatan Lingkungan
atau S1/S2 Kesehatan Masyarakat dengan peminatan Kesehatan Lingkungan/ Epidemiologi
2. Diutamakan berpengalaman dan atau bekerja dalam bidang sanitasi dan atau epidemiologi. (Surat
ket.atasan)
3. Mahir menggunakan komputer program MS Word dan MS Excel

Readmore..

01 Desember 2010

Info Beasiswa PPDS atau Spesialis 2010

| 01 Desember 2010 | 0 komentar

Assalamu'alaikum..

Teman sejawat dokter pasti ada yang berkeinginan masuk menjadi residen atau PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis)..Tapi mahalnya pendidikan spesialis menjadikan momok tersendiri, hemm...apalagi yang udah berumah tangga dan mempunyai anak. Seperti diketahui secara umum menjadi PPDS tidak murah, bayangkan mungkin SPP 3 juta aja masih menjadi pertimbangan. Blum lagi mahalnya biaya masuk...wuiiih tak terbayangkan mahalnya..tergantung dari Universitas dan Spesialis yang dituju mungkin.

Well..beberapa tahun yang lalu Kementrian Kesehatan RI merilis adanya beasiswa Berbasis Kompetensi(PPDS BK), yang bermaksud memberikan beasiswa bagi para dokter yang mau mengikuti program spesialis..eittsss tapi kudu balik ke tempat atau daerah asal. Rekomendasi dari daerah terutama Bupati, Gubenur, Kepala Dinas Kesehatan mutlak diperlukan. Waktu saya PTT di Sumba sosialisasinya sangat kurang di kabupaten, sehingga banyak dokter di daerah-daerah tidak nggeh dengan PPDS BK, dan tidak jarang kudu cari info-info sendiri di Dinkesprov Kupang. Blum lagi klo kita tertarik dengan salah satu spesialis yang kadang tidak urgent di daerah tersebut...hemmm bakalan gak diterima deh. kalau gak salah program ini diluncurkan waktu jaman menteri kesehatan dr. Siti Fadilah supari, sampai sekarang masih membuka program ini. namun sosialisasi dan informasi yang didapat sering kurang, tak jarang membuat kecewa. Pokoknya kudu terus kontak-kontak dengan Dinkesprov utk selalu meng-update info terkini tentang pembukaan PPDS BK. Katanya Tiap tahun bisa buka beberapa kali, wah manfaatin TS..kan enak udah dibayari dapet Spesialis pula. Yah meski bersaing dengan sesama TS yang lain but it's okey.

Pokoknya kalau mau cari-cari info PPDS BK mending tanya-tanya selalu ke DinkesProv masing-masing daerah deh, kenalan sama orang dinkesprov supaya update info terbaru. Eman kalau kesempatan langka ini gak digunakan, eh mumpung masih ada kuotanya lho.. Program ini sampe kapan? hehehe..aku gak tau yah, buruan sekarang segera cari-cari info deh ;)

Sukses selalu TS

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com