Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

30 November 2010

Surat Cinta H. Agus Salim kepada Istrinya

| 30 November 2010 | 0 komentar

“Bismillahirrahmanirrahim’ MERDEKA! Dinda sayang, terima kasih atas surat Dinda yang menyenangkan hati itu. Dalam keadaan yang sesungguhnya merupakan bala, masih juga dapat kita menyaksikan nikmat Allah subhanahu wata’ala yang dalam kesukaran dapat juga memberi kelapangan. Kanda seperti yang sudah kerap dinda katakan, rupanya diperlakukan Allah dengan istimewa… sebab itu baiklah kita bersyukur memuji Allah Swt. atas rahmat karuniaNya yang terang terbukti dan dengan sabar menantikan dengan harap apa-apa takdirNya tentang itu. Sementara itu yakinlah Dinda akan cinta kasih sayang kanda dan terimalah peluk ciumku dengan salam dan doa”. Berkenaan dengan masa datang, tenangkan hati dengan harapan dan percaya kepada Allah swt. sabar dan tawakal…

(”Surat Cinta” H.Agus Salim kepada Istrinya)

Readmore..

28 November 2010

“Indonesia Siap Bersaing di SERP”

| 28 November 2010 | 0 komentar

“Indonesia Siap Bersaing di SERP”

Readmore..

20 November 2010

The Beauty of Bali

| 20 November 2010 | 0 komentar

Bali is one of the islands in Indonesia are famous in the world, with diverse culture that thicker and natural beauty. This year my wife and I should be entitled the opportunity to Bali again, staying at Sri Phala hotel the best place near the beach of Sanur. Sri Phala belong to my friends who are now undergoing general surgery resident at the Medical Faculty of Udayana University in Bali. I love Bali;)


Rainbow on the Road to Sanur Beach


in front of Hard Rock Bali

Readmore..

11 November 2010

Guidelines Pediatric Urology: Undesensus Testis

| 11 November 2010 | 1 komentar

LATAR BELAKANG

Insidens maldesensus testis setelah usia satu tahun adalah 1,8-2%. Pembagian dibuat berdasarkan retensi testis pada abdomen, inguinal atau preskrotal dan ekstopik testis di epifasial, femoral atau penodorsal. Sliding atau testis retraktil merupakan variasi dan kriptorkismus. Sliding testis dengan funikulus spermatikus yang terialu pendek akan kembali ke posisi nonfisiologik saat ditarik ke dalam skrotum dan kemudian dilepaskan. Testis retraktil atau pendulosa dengan hipertrofik otot kremaster dihubungkan dengan retraksi intermiten dari testis yang umumnya orthotopik.

DIAGNOSIS

Maldesensus testis didiagnosis berdasarkan pemeriksaan fisik dan sonografi. Pada pemeriksaan fisik, testis lebih mudah diraba bila penderita pada posisi duduk bersila (crossed-leg). Perlu juga diperhatikan perkembangan kulit skrotum dan hipertrofi testis kontralateral. Sonografi dan magnetic resonance imaging (MRI) dapat membantu untuk menemukan lokasi testis yang tidak teraba; akurasi MRI adalah 90% untuk testis intraabdomen. Laparoskopi sudah ditetapkan sebagai prosedur diagnostik dan terapeutik jika diduga terdapat retensi abdomen. Pada prosedur ini, posisi testis di abdomen dapat ditemukan dan diletakkan ke skrotum dengan menggunakan teknik sesuai dengan kondisi anatomis. Tes stimulasi human chorionic gonadotrophin (HCG), sebagai bukti adanya jaringan testis yang menghasilkan testosteron, sebaiknya dilakukan sebelum operasi eksplorasi pada testis yang tidak teraba bilateral.

Selengkapnya Guidelines Pediatric Urology dapat di download disini

Readmore..

06 November 2010

GO (kencing nanah): Nikmat Sesaat Tetapi Menderita Selamanya

| 06 November 2010 | 2 komentar

GO (kencing nanah): Nikmat sesaat tetapi menderita selamanya



GO adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae.
Umumnya penularan melalui hubungan kelamin yaitu secara genital-genital, oro-genital (oral sex), ano-genital (anal sex). Pada pria paling sering menimbulkan keluhan berupa rasa gatal , bengkak, nyeri ,panas di ujung penis, nyeri saat kencing, keluar nanah dan darah dari lubang kencing, nyeri saat ereksi, sedangkan pada wanita hampir tidak ada keluhan.

Hal inilah yang membuat tidak terdeteksinya GO pada wanita, dan membuat penyebaran GO meluas di masyarakat terutama disebabkan kebiasaan seksual bebas dan berganti pasangan.

Komplikasi pada pria bila tidak tuntas pengobatannya :
1. Tysonitis, radang pada kuncup penis yang tidak disunat, bisa menjadi abses / nanah didalam kulit dan akan menjadi infeksi laten , sulit diobati.,
2. Parauretritis penyumbatan saluran kencing. Prostatitis, radang prostat.
3. Cowperitis , pembengkakkan pada anus, epididimitis, vesikulitis, funikulitis, Infeksi asenden ke ginjal semua hal ini bisa berakibat sterilitas dan disfungsi ereksi. Semua ini bila cara berhubungannya genital-genital. Bila dilakukan secara oral sex ataupun anal sex tentunya jenis keluhannya berbeda pula.

Terapi GO haruslah meliputi kedua belah pasangan. Bagaimana dengan pasangan Anda? tentunya harus diterapi juga supaya tidak terjadi saling menularkan.

Untuk GO yang tidak bisa sembuh dengan obat, harus ada pemeriksaan khusus untuk jenis kumannya, misal kultur dan resistensi kuman, tentunya hal ini harus dikonsultasikan dengan dokter ahli kulit kelamin dan untuk komplikasi yang telah terjadi Anda harus konsultasi kepada dokter ahli urologi.

Readmore..

03 November 2010

'buku kedokteran'

| 03 November 2010 | 1 komentar

'buku kedokteran'

Assalamu'alaikum..

Wah kita sebagai praktisi kesehatan pasti berhubungan dengan yang namanya 'buku kedokteran'...hemm kalo diliat lagi udah banyak ebook-ebook kedokteran gratis lho yang tersebar di internet...tinggal klik dan download deh. Meski enak murah dan gratis kadangkala kita juga pengeeeen banget tuh beli 'buku kedokteran' yang asli. Meskipun kadangkala ebook ada juga yang ujun2nya berbayar :(

Tapi Ingat 'buku kedokteran' asli harganya masih lumayan mahal, maklum umumnya produk import dari luar nih. Nah di internet banyak banget tuh yang jualan produk asli 'buku kedokteran' dengan harga bersaing.

Selamat membeli 'buku kedokteran' yah :)

Readmore..

02 November 2010

Malpraktek Dokter

| 02 November 2010 | 0 komentar

Malpraktek atau Malpraktik Dokter

Definisi

Malpraktek adalah praktek kedokteran yang salah atau tidak sesuai dengan standar profesi atau standar prosedur operasional.

Definisi malpraktik profesi kesehatan adalah kelalaian dari seseorang dokter atau perawat untuk mempergunakan tingkat kepandaian dan ilmu pengetahuan dalam mengobati dan merawat pasien, yang lazim dipergunakan terhadap pasien atau orang yang terluka menurut ukuran dilingkungan yang sama.(Valentin v. La Society de Bienfaisance Mutuelle de Los Angelos, California, 1956)

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com