Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

25 November 2008

Doa Kami...

| 25 November 2008 | 0 komentar



Doa Keselamatan

"Ya Tuhan, janganlah Engka siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Tuhan, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana telah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 286)



Penjelasan:
Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya merangkum sepuluh hadis tentang keutamaan membaca doa diatas. Diantaranya hadis yang diriwayatkan dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ûd, bahwa Nabi Saw. telah bersabda: "Barangsiapa yang membaca dua ayat yang akhir surah Al-Baqarah (ayat 285-286) setiap malam, maka dia akan mendapatkan keselamatan." (Tafsir Ibnu Katsîr Juz, I, hal.340).


Readmore..

19 November 2008

Doa Permohonan Kami…

| 19 November 2008 | 1 komentar



Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)
22 November 2008


Segala puji bagi-Mu ya Allah yang pertama tanpa ada yang mengawali…
Yang terakhir tanpa ada yang mengakhiri…
Yang tak terlihat oleh pandangan orang yang memandang…
Yang tak tergambarkan oleh bayangan orang yang membayangkan…

Engkau ciptakan makhluk dengan kekuasaan-Mu…
Engkau ciptakan segala sesuatu dengan kehendak-Mu…

Segala puji ya Allah yang memberi kami kemampuan untuk mensyukuri nikmat-Mu…
Yang membuka bagi kami pintu-pintu ilmu keilahian-Mu…

Segala puji ya Allah dengan segenap pujian yang dikumandangkan para malaikat dan para makhluk yang dimuliakan…

Segala puji bagi-Mu atas nikmat yang engkau berikan kepada kami hamba-hamba-Mu yang telah mendahului maupun yang akan datang kemudian…
Pujian kami haturkan kepada-Mu sebagai penghubung untuk mentaati dan meminta ampunan sebagai penyebab memperoleh ridho pengantar jalan menuju surga…

Segala puji bagi-Mu ya Allah…
Kau ciptakan kami sebagai hamba-Mu dan sebagai ummat Nabi Muhammad kekasih-Mu…



Perkenakan doa hamba Ya Allah..

Sumber: Emotional Spiritual Question (ESQ) 165

Readmore..

17 November 2008

Kontes Blog 2008/2009: Gerakan Indonesia Bangkit

| 17 November 2008 | 0 komentar



Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!

Gerakan Indonesia Bangkit
Menyambut Indonesia sehat 2010, tambah sehatkah Indonesia?

Menuju Indonesia sehat 2010, Indonesia dihadapkan pada berbagai macam penyakit infeksi. Akhir-akhir ini tampak peningkatan kasus flu burung H5N1 didaerah Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya. Peningkatan kasus ini dapat dilihat dengan tingginya angka kematian akibat penyakit infeksi ini. Penulis mendapati kasus ini ketika masih sekolah di lingkungan Rumah Sakit Pemerintah. Kasus yang dulunya sangat jarang terjadi, kemudian muncul tiba-tiba ke permukaan dengan angka kematian yang relatif tinggi tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. World Health Organization (WHO) mencatat Indonesia sebagai salah satu tempat tertinggi menyangkut kasus flu burung.


Kasus flu burung ditularkan ke manusia lewat perantara hewan atau unggas yang telah terkena virus ini sebelumnya. Pada awalnya penularan virus flu burung dimulai dari seekor babi yang menularkan ke unggas disekitarnya. Terus unggas yang terkena virus ini menularkan ke unggas yang lain. Unggas yang telah tekena virus ini dapat menularkan ke manusia melalui produk-produknya seperi telur dan daging yang dapat dimakan manusia.

Apakah Virus ini dapat menular antar manusia?

Virus ini dapat bereplikasi secara cepat dan mudah ditularkan dari unggas ke manusia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa virus yang menular dari unggas ke unggas lainnya dapat menularkan ke manusia, bayangkan apabila terjadi pandemi flu burung. Peran serta mayarakat, puskesmas sebagai tonggak kesehatan terdepan sudah maksimal. Ini diperlihatkan dengan penyuluhan masyarakat di setiap Puskesmas, dan orang cukup mudah mengenali gejala terkena virus flu burung ini.

Gejala orang yang terkena virus flu burung antara lain : Demam dengan suhu 38°C atau lebih, batuk, sakit tenggorokan, mata perih, sakit otot, pneumonia dan kesulitan bernapas (respiratory distress). Dan tentunya orang atau pasien flu burung ini pernah ada riwayat kontak atau mengunjungi peternakan unggas.

Bagaimana mencegah infeksi virus flu burung?

Dari makanan, jika makanan itu dimasak dengan baik, maka resiko terinfeksi sangat kecil. Cuci tangan secara menyeluruh dan sering selama memproses dan memasak unggas untuk membantu menghilangkan virus dari tangan.

Saat ini TDC Unair ditunjuk oleh Menteri Kesehatan Ibu Dr. dr. Siti Fadilah Supari Sp. JP (K) untuk dijadikan pusat riset mengenai virus H5N1 ini. Sebuah kebanggan bagi anak negeri untuk mengukir sejarah bahwa kita mampu mengukir sejarah membuat vaksin H5N1 dari Indonesia. Bayangkan sampel virus H5N1 yang dikirimkan keluar negeri telah dapat dicuri dan dijual dengan harga mahal ke Indonesia denga hak paten dari luar negeri. Sebuah ancaman bagi eksistensi negeri ini yang sering produk-produknya dipatenkan di luar negeri. Kita liahat saja mengkudu yang asli Indonesia telah dipatenkan Negara Jepang, Batik Tulis dari Bali telah dipatenkan wisatawan luar, belum lagi kesenian khas Indonesia masih "menunggu" untuk dipatenkan negara lain. Apakah kita akan berdiam diri? teriakkan tidak!

Lomba yang diadakan oleh Media Kita sangatlah harus didukung!
Dengan adanya kontes ini kta menjadi sadar akan eksistensi bangsa ini, apakah kita akan berdiam diri? katakan TIDAK. Kalau tidak ada tawaran menarik mengikuti kontes SEO GERAKAN INDONESIA BANGKIT anda dapat mengikuti kontes blog dengan syarat:

1. Mendaftarkan diri melalui posting komentar atau ke email idolazay[at]gmail.com (tidak diperkenankan menulis di Chat Online). Yakni dengan mengisi nama dan alamat website/weblog
2. Tidak diperkenankan mengisi yang menyinggung isu ras,adat,pornografi,pelecehan sexual dan agama, pencemaran nama baik atau penghinaan.
3. Isi atau artikel harus bertemakan "Gerakan Indonesia Bangkit" di bidang yang anda pilih (ex: kesehatan, TI, brodcasting, opini, inspirasi, ekonomi, sosial,dll)
4. Wajib mencantumkan sumber Media Kita yang beralamat di http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms
5. Peserta kontes adalah bloger Indonesia

Buruan!!! Bukan uang yang pengen didapat tetapi suatu perbuatan untuk kemajuan Indonesia tercinta..

Ayo bangkit bangsaku..

Sumber: http://sebuaharti.blogspot.com atau http://www.MediaKita.info.ms

Readmore..

16 November 2008

Suka Duka Menjadi CP Nikah Para Ikhwan

| 16 November 2008 | 3 komentar



Barokallahu laka wa baroka alaika wa jama'a baina kuma fie khoir
"Semoga Allah memberkatimu dan keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kamu berdua dalam kebajikan."


Hemm.. inilah kerjaku dari dulu yang aku lakukan, emang sih pekerjaanya dibilang mudah menjadi Contact Person untuk mengkoordinir pernikahan baik itu di akhwat maupun di ikhwan. Nih dia masalahnya, mengkoordinasi para ikhwan mungkin tidak lah segampang yang dikira, mulai dari mempersiapkan transportasi, ngumpulin uang (yang jumlahnya pasti tau sendiri kan…maklum habis lulus), beli barang-barang buat kedua mempelai dsb. Wah..wah..apalagi akhir-akhir ini, buanyak banget yang nikah jadi yah kudu ekstralah..

Pertanyaan Kapan Nikah..

Suatu hari sesudah mengantar surat-surat ke Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, dimobil akh dedy yang didalamnya ada aku, akh Fajar, akh Agung dan akh Dinas terjadilah obrolan yang membuatku ketawa, cengar-cengir , pokoknya campur aduk deh..pertanyaan seputar pernikahan yang banyak akhir-akhir ini. Aku diberondong berbagai macam pertanyaan, kena juga diriku..hahahha..Ini dia masalahnya kalau para ikhwan maupun akhwat banyak yang nikah, aku banyak pertanyaan nih kapan yah sang Contact Person menikah..wallahu a’lam, pertanyaan yang sulit dijawab. Ini dia celetukan dari ikhwan lain, “akh, kalau antum nikah duluan sapa nanti yang akan jadi Contact Personnya?”. Aku berpikiran juga akan pensiun dari dunia Contact Person Nikah yang selama ini membesarkanku..hehehehe. Dengan mudah kujawab, “Yah yah..kenapa ana kok gak berpikiran gitu yah, mungkin ana akan pensiun dulu.” Celetukku. Komentar dari akh Agung, “wah kalau antum nikah duluan, ntar Contact Personnya sapa? terus tambahan lagi, ntar apa antum nikah yang terakhir saja diantara para ikhwan?” dengan mobil yang lagi berjalan di Jl. Ahmad Yani yang terkenal macet kujawab,”yah..ana gak tau, kalau memang Allah mentakdirkan kaya gitu ya ana terima.” Tapi yang penting ikhtiar dulu kan. Cuplikan yang menjadi renungan, muhasabah, introspeksi bagi diriku untuk melangkah menjadi lebih baik lagi..Insya Allah.

Barakallahu..
Buat ikhwan dan akhwat yang mau menggenapkan Diennya..


LABUHAN HATI
Oleh : Suara Persaudaraan


Sungguh indah permata dunia
Intan mutu manikam, emas dan berlian, yang memikat hati
Namun tiada seindah bunga
Wanita sholihah harapan agama

Mencipta rumahnya seindah surga
Menjaga akhlaqnya sebening mata
Qonaah selendangnya dalam rumah tangga
Sejuk di kalbunya, tunduk pandangnya

Kini aku telah mendapatkan
Apa yang dijanjikan oleh Tuhan
Betapa bahagia hati ini
Bersama karunia dari-Mu Ilahi


Readmore..

Dukung Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)!

| | 2 komentar

Dukung Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)!

Mohon dukungan untuk Bulan Sabit Merah Indonesia dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Palang Merah di DPR RI.

Kirim dukungan anda dengan mengirim Fax ke komisi III DPR-RI di 021-5715566.

Mengapa untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan di negeri ini harus dimonopoli?



Readmore..

12 November 2008

Apakah Orang Mati Mendengar Doa?

| 12 November 2008 | 0 komentar

Orang-orang mati tidak mendengar doa.


Dalil dari Al Quran

]إِنَّكَ لا تُسْمِعُ الْمَوْتَى [(النمل: من الآية80)

Sesungguhnya engkau tidak memperdengarkan orang mati.

]وَمَا أَنْتَ بِمُسْمِعٍ مَنْ فِي الْقُبُورِ[(فاطر: من الآية22)

Dan tidak engkau memperdengarkan orang yang ada dalam kuburan.

Dalil dari As Sunnah

]إن لله ملائكة سياحين في الأرض يبلغون عن أمتي السلام [صحيح رواه أحمد.

Sesungguhnya Allah Subhanahu wata’ala memiliki Malaikat-Malaikat yang terbang ke berbagai tempat di bumi menyampaikan kepadaku salam dari umatku.

Diambil dari akhukum fillah La Adri At Tilmidz, Syaikh Muhammad Jamil Zainu





Readmore..

LOWONGAN DOKTER

| | 0 komentar


LOWONGAN DOKTER


Lowongan dokter jaga tetap tiap ahad malam (21.00-08.00) di klinik Perdana Husada JL. Manukan Krajan 320 No. 2
Contact Person : dr. Dudik di 031-72679136 atau 031-60618302

Lowongan dokter jaga tanggal 17-22 November 2008 di Klinik Al Amin samping pasar Gempol.
Contact Person : dr. Handi di08174737201



Readmore..

11 November 2008

Alamat Situs Penting

| 11 November 2008 | 0 komentar



Download Yang Sering Aku pake:

Download Film : www.indowebmaster.com
www.misshacker.com
Subtittle : http://subscene.com
Download mp3 : www.stafaband.info
hal terbaik : bestuff.com
ringtone : mobile9.com




Readmore..

09 November 2008

Al Qur'an hari ini...

| 09 November 2008 | 0 komentar



Doa Keluarga Maslahah

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku. Ya Tuhan kami berikanlah ampunan kepadaku dan kepada kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)." (QS. Ibrâhîm: 41-42)

Penjelasan:
Doa diatas baik sekali dibaca dalam berbagai kesempatan, agar diri kita dan keluarga kita serta turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah Swt., khususnya ibadah shalat yang telah diwajibkan.
Dalam Al-Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim a.s., ketika ia baru saja memohon agar kota Mekkah dijadikan kota tentram, aman dan anak turunannaya diselematkan dari menyembah berhala. Lebih detail tentang kisah nabi ibrahim bisa dilihat dalam Al-Ouran Surah Ibâhîm ayat 35-42.


Readmore..

Wuih...Keren..

| | 0 komentar




Bentuk Banner Yang Bagus

Kemarin nih lagi cari-cari di google buat membuat menu panggilan saya yang kudu upload pakai javascript yang di google page. Tetapi berhubung fasilitas google-nya udah ditutup, akhirnya sia2 deh apa yang aku buat ini. hemm...rupanya tak buat aja buat pajangan diatas, mungkin bisa bermanfaat bagi yang mau kontak aku baik lewat gmail maupun yahoo. sapa tau dapat menambah silahturrahim kita..





Readmore..

04 November 2008

Halaqoh Rupanya Mengecewakanku..

| 04 November 2008 | 2 komentar




Early Warning System: Khitbah Ditolak, Murobbi Dipecat

Maaf Akhi, bukannya saya tidak menghormati permintaan akhi. Tapi rasanya kita cukup menjalin ukhuwah saja dalam perjuangan. Saya doakan semoga akhi menemukan pasangan lain yang lebih baik dari saya.

Bagaimana rasanya bila kalimat di atas dialami oleh para ikhwan? Bisa saja langit terasa runtuh, hati berkeping-keping. Sang pujaan hati yang kita harapkan menjadi teman setia dalam mengarungi perjalanan hidup menampik khitbah kita. Segala asa yang pernah coba ditambatkan akhirnya karam. Cinta suci sang ikhwan bertepuk sebelah tangan.

Ya drama kehidupan menuju maghligai pelaminan memang beragam. Ada yang menjalaninya dengan smooth, amat mulus, tapi ada yang berliku penuh onak duri, bahkan ada yang pupus ditengah perjalanan karena cintanya tak bertaut dalam maghligai pernikahan.

Ini bukan saja dialami oleh para ikhwan, kaum akhwat pun bisa mengalaminya. Bedanya, para ikhwan mengalami secara langsung karena posisi mereka sebagai subyek/pelaku aktif dalam proses melamar. Sehingga getirnya kegagalan cinta seandainya memang terasa getir langsung terasa. Sedangkan kaum akhwat perasaanya lebih aman tersembunyi karena mereka umumnya berposisi pasif, menunggu pinangan. Tapi manakala sang ikhwan yang didamba memilih berlabuh dihati yang lain kekecewaan juga merebak dihati mereka.

Agar kegagalan mengkhitbah tidak menjadi petaka, maka ikhwan dan akhwat, persiapkanlah diri sebaik-baiknya, ada beberapa langkah yang bisa diambil:

Percayai pada Qada-Nya

Manusia tidak suka dengan penolakan. Ia ingin semua keinginannya selalu terpenuhi. Padahal ditolak adalah salah satu bagian dari kehidupan kita. Kata seorang kawan, hidup itu adakalanya tidak bisa memilih. Perkataan itu benar adanya, cobalah kita renungkan, kita lahir kedunia ini tanpa ada pilihan; terlahir sebagai seorang pria atau wanita, berkulit coklat atau putih, berbeda suku bangsa, dsb. Demikian pula rezeki dan jodoh adalah hal yang berada di luar pilihan kita. Man propose, god dispose. Kita hanya bisa menduga dan berikhtiar, tapi Allah jua yang menentukan.

Bersiap untuk diterima atau ditolak

Hanya ada 2 kemungkinan ketika kita mengkhitbah akhwat, yaitu diterima/ditolak. Jadi kita harus siap dengan 2 kemungkinan tersebut. Selama ini banyak diantara kita yang belum siap untuk merasa kecewa. Dan ketika impian itu berakhir kita seperti terhempas. Tidak percaya bahwa itu bisa terjadi, ada akhwat yang ‘berani’ menolak pinangan kita. Akhi dan ukhti, jangan biarkan angan-angan membuai kita dan membuat diri menjadi panjang angan-angan. Sadarilah semakin tinggi angan membuai kita, semakin sakit manakala tak tergapai dan akhirnya terjatuh.

“Menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya urusannya seluruhnya baik dan tidaklah hal itu dimiliki oleh seseorang kecuali bagi seorang mukmin. Jika mendapat nikmat ia bersyukur maka hal itu baik baginya, dan jika menderita kesusahan ia bersabar maka hal itu lebih baik baginya.” (HR. Muslim)

Ditolak bukan aib lho

Ditolak?? Emang enak! Wah, mungkin demikian pikiran sebagian ikhwan. Malu, kesal dan kecewa menjadi satu. Tapi itulah bentuk ‘perjuangan’ menuju pernikahan. Kita tidak akan pernah tahu apakah sang pujaan menerima atau menolak kita, kecuali setelah mengajukan pinangan padanya. Manakala ditolak tidak usah malu, bukan cuma kita yang pernah ditolak, banyak ikhwan yang ‘senasib’ dan ‘sependeritaan’. Bukankah apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar? Mengapa mesti malu.

Hargai keputusannya

Marah-marah karena lamaran tertolak? Mendoakan keburukan pada akwat yang menolak kita? Itu bukan sikap seorang muslim yang baik. Tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk jatuh cinta maupun menolak cinta. Sebagaimana kita punya hak untuk mencintai dan melamar orang, maka ada pula hak yang diberikan agama pada orang lain untuk menolak pinangan kita. Bahkan dalam kehidupan rumah tangga pun seorang suami dan istri diberikan hak oleh Allah SWT untuk membatalkan sebuah ikatan pernikahan.

Cinta membutuhkan waktu

Maukah ukhti menjadi istri saya? Saya tunggu jawaban ukhti dalam waktu 1 X 24 jam!” Masya Allah, cinta bukanlah martabak telor yang bisa di tunggu waktu matangnya. Ia berproses, apalagi berbicara rumah tangga, pastinya banyak pertimbangan- pertimbangan yang harus dipikirkan. Ada unsur keluarga yang harus berperan. Selain juga ada pilihan-pilihan yang mungkin bisa diambil. Biarkanlah ia berpikir dengan jernih sampai akhirnya ia melahirkan keputusan.

Jangan ke-ge-er-an

Percaya diri itu harus, tapi overselfconfidence adalah kesalahan. Jangan terlalu percaya diri akhi bahwa lamaran antum diterima. Jangan juga terlalu yakin ukhti, bahwa sang pujaan akan datang ke rumah anti. Perjodohan adalah perkara gaib. Tanpa ada seorang pun yang tahu kapan dan dengan siapa kita akan berjodoh. Cinta dan berjodohan tidak mengenal status dan identifikasi fisik. Bukan karena ukhti cantik maka para ikhwan menyukai ukhti. Juga bukan karena akhi seorang aktivis dakwah lalu setiap akhwat mendambakannya. Intinya ‘jangan ke-ge-er-an’ dengan segala title dan atribut yang melekat pada diri kita.

Beri cinta kesempatan (lagi)

“…….dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” ( QS. Yusuf[12]:87 )

Bersedih hati karena gagal bersanding dengan dambaan hati wajar adanya. Tapi bukan alasan untuk menyurutkan langkah berumah tangga. Dunia ini luas, demikian pula dengan orang-orang yang mencintai kita. Bila hari ini Allah belum mempertemukan kita dengan orang yang kita cintai, insyaAllah ia akan datang esok atau lusa, atau kapanpun ia menghendaki, itu adalah bagian dari kekuasaanNya . Cinta juga berproses. Ia membutuhkan waktu. Ia bisa datang dengan cepat tak terduga atau mungkin datang dengan lambat. Beri kesempatan diri kita untuk kembali merasakan kehangatan cinta.

“Jika melamar kepada kalian seseorang yang kalian ridho agamanya dan akhlaknya maka nikahkanlah ia, bila kalian tidak melakukannya maka akan ada fitnah di muka bumi dan kerusakan yang nyata” (HR. Turmudzi)

“Wanita dinikahi karena satu dari tiga hal; dinikahi karena hartanya, dinikahi karena kecantikannya, dinikahi karena agamanya. Maka pilihlah yang memiliki agama dan akhlak (mulia) niscaya selamat dirimu.” (HR.Ahmad)

Sumber: http://rumahkusurgaku.com (dengan beberapa pengurangan)

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com