Jual Alat Kesehatan dan Jas Dokter Murah

JASMINE MEDICAL SURABAYA. JL. GUBENG KERTAJAYA 4 RAYA NO 9 SURABAYA. Buka SENIN sd JUMAT 16.00-20.00, SABTU-MINGGU SESUAI PERJANJIAN. No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

BlogDokter Khitan Surabaya

Jasmine Medical Surabaya melayani khitan/sirkumsisi di Surabaya. Alamat kami di: Jl. Gubeng Kertajaya 4 Raya No. 9 Surabaya No Hp/sms/whatsapp/line: 081332634645

18 September 2008

IKHWAN FK UNAIR 2002 IN ACTION

| 18 September 2008 | 5 komentar


DERETAN ATAS (KA-KI) : FAJAR NUGROHO Y - EDO ANDRIYANTO - AINUL MIFTAH - EDY WINARTO - DEDY KURNIAWAN - PRIYA NUGRAHA - IMAM MAHBUB Z - WISNU SAKULAT
DERETAN TENGAH (KA-KI) : BRIAN VICKY F - RAHMAT KRISMANTORO - DJUHDI HUSNUDDIN - SYAIFUL ANWAR - TAUFIK FATHCUR R
DERETAN BAWAH (KA-KI) : AGUNG TRISTYANTO - DINAS YUDHA K - YASIN FADILLAH - EKA PRASETYAWAN - M. QODRI A


SATU HATI
SATU RASA
DALAM KEBERSAMAAN UKHUWAH ISLAMIYAH
"Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu serta peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala Ya Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam sorga yang telah Engkau janjikan kepada mereka dari orang-orang shalih di antara bapak-bapak mereka, istri-istri mereka, dan keturunan mereka semua. Sungguh Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Dan peliharalah mereka dari balasan kejahatan. Sebab orang-orang yang Engkau pelihara dari pembalasan kejahatan pada hari itu, sungguh telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya, dan itulah kemenangan yang besar." (QS. Al-Mukmin: 7-9)
Doa di atas dibaca oleh para malaikat penjaga 'arasy Allah sebagai tasbih kepada-Nya. Mereka mendoakan kaum mukminin dengan doa di atas.



Readmore..

16 September 2008

FK Unair Angkatan 2002

| 16 September 2008 | 2 komentar









Readmore..

Ilmu Website

| | 0 komentar


Favicon adalah icon kecil yang ada di url address bar, bisa juga masuk dalam daftar bookmark jika kita mem bookmark suatu situs yang mempunyai Favicon, untuk ukurannya favicon sendiri adalah 16 x 16 pixel.

Berikut tutorial nya bagaimana cara membuat Logo pada URL Address Browser:
caranya siapkan icon favorite anda, download icon-icon dibawah ini:

http://www.webdeveloper.com/favicon.ico
http://www.oscmax.com/favicon.ico
http://www.coffeecup.com/favicon.ico
http://unblock-url.qarchive.org/favicon.ico
http://www.pizzahut.com/favicon.ico
http://www.starbucks.com/favicon.ico


Setelah itu silahkan klik kanan salah satu icon, lalu pilih Save Image As.. -> lalu save
Cara pemasangannya bisa anda Upload dan letakkan di direcrtory root  dengan nama: favicon.ico

atau bisa juga letakkan tag di bawah ini dalam header anda
<head>
....
<LINK REL="SHORTCUT ICON" HREF="http://www.yourwebsite.com/favicon.ico" />
</head>

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori html dengan judul Membuat Logo Pada Addres Bar

Readmore..

15 September 2008

Award Semangat Ngeblog

| 15 September 2008 | 5 komentar

Photobucket

Ketika membuka halaman blog ini aku liat blogku dapat award dari Flashnet.hemm.. Award ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk bloging. Pemberi Award ini kudu memberikan Award ini ke 7 bloger,maka saya pilih 7 bloger dari sekian ratus bloger yang telah memberi motivasi, ilmu, dan semangat untuk terus Ngeblog yaitu :

1. Dita Firdian(Saudaraku yang selalu semangat ngeblog)
2. Mas Bambang-Rosa(Selalu Semangat dalam Ngeblog)
3. Mas Kobal Sangaji (Yang memperkenalkan Dunia Blogger ke Aku)
4. Indo Trans (Indo Trans banyak tips blogspotnya)
5. Coretanku(Coreatanku)
6. Multazimah (Info download)
7. Ierma Zone (Ierma Zone blog)

Oh ya kalau dari tujuh penerima ward ini ingin ngasih award ini ke sahabat, jangan lupa/don't forget:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.
Di atas adalah 7 dari ratusan sahabat yang membuatku betah di dunia blogger...mewakili semua sahabat-sahabat yang datang dan membaca postingan ini..kalian adalah sahabat-sahabatku... keep in faith.. Selamat Puasa..Jazaakumullah khoiron katsir..

My Word to All Bloger !
Keep posting your Blog, You maybe don't know that your little posting can make everyone happy. World can be better if we share each other.

Readmore..

10 September 2008

Yudisium : Tomorrow, The Judgement Day

| 10 September 2008 | 6 komentar


Bismillahirrahmanirrahim
Ba’da tahmid wa shalawat

SURAT CINTA PENDINGIN JIWA

Surat ini kuniatkan untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang insya Allah tetap mencintai Allah dan Rasul-Nya di atas segalanya, karena cinta itu yang dapat mengalahkan segalanya, cinta hakiki yang membuat manusia melihat segalanya dari sudut pandang yang berbeda, lebih bermakna dan indah.
Surat ini kuracik untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang kerapkali melakukan suatu pekerjaan dengan niat yang salah, padahal yang demikian itu akan memberikan akhir sebuah kegagalan yang akan kita sesali dan sungguh merugilah kita. Bukankah air yang berada di hulu, apabila ia kotor maka yang di hilir sudah pasti akan kotor pula? Sudah sepatutnyalah kita tata niat di hati kita dengan sebaik-baiknya.

Surat ini kuhadiahkan pula untuk jiwaku serta jiwa saudara/i-ku yang mulai berat menyertakan kemauan dan kesabaran dalam setiap perbuatannnya. Padahal keduanya adalah dasar utama dari sebuah kesuksesan di dunia yang fana ini dan akhirat yang kekal nanti. Tanpa kemauan, seorang menjadi enggan untuk berbuat, bahkan seringkali tidak berbuat sama sekali pada akhirnya. Sedangkan tanpa kesabaran, seseorang akan menjadi mudah berputus asa.
Surat ini kuramu untuk ruh-ku dan ruh saudara/i-ku yang mulai enggan melakukan perbuatan baik karena dirasa sulit. Padahal disanalah letak cahaya sesungguhnya. Setiap memulai pekerjaan baik kadang terasa sulit, ibarat membuka hutan, dibutuhkan kerja ekstra keras.
Surat ini kukhususkan untuk diriku sendiri serta saudara/i-ku yang kurang berhati lapang dalam menjalani hidup yang hanya sementara di dunia ini. Padahal segala kejadian yang terjadi dalam hidup ini sudah ditentukan dan diatur oleh Allah, maka terimalah setiap kejadian yang menimpa kita dengan hati yang ikhlas. Baik dan buruk pasti terjadi dalam kehidupan ini, sebagaimana senang dan susah pun akan datang silih berganti.
Surat ini kukemas untuk hatiku dan hati saudara/i-ku yang mudah terpana dan terpesona dengan gemerlapnya dunia ini sehingga berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Sekuat apakah hawa nafsu dalam diri kita sehingga demikian sulit untuk dikuasai dan dikendalikan? Sebegitu mudahkah kita diperbudak dan dipermainkan oleh dunia? Bekalilah diri dengan tawakal kepada Allah untuk menaklukkan dunia serta bertawakallah kepada-Nya agar kita tidak tersesat untuk selama-lamanya.
Surat ini kupersembahkan untuk ruhku dan ruh saudara/i-ku yang belum menyadari sepenuhnya bahwa masing-masing diri kita adalah arsitek dari keberhasilan kita sendiri. Diri kita sendirilah yang akan membawa kita pada keberhasilan dan kegagalan dalam hidup ini. Diri kita akan menentukan apakah kita akan bahagia atau sengsara di dunia ini terlebih di akhirat kelak. Sadarkah kita bahwa kita-lah pemegang tanggung jawab penuh atas keselamatan diri kita?
Akhirnya, surat ini kutujukan untuk jiwa yang masih memiliki waktu luang untuk berintrospeksi terhadap apa yang telah kta lakukan selama ini. Adililah diri kita masing-masing dan perbaikilah segala hal yang keluar jalur. Setiap manusia kelak akan diadili oleh Allah, di depan pengadilan yang mana tiada satupun yang luput dari-Nya, dengan hanya amalan kita sebagai pembela. Sudah cukup banyakkah amalan kita untuk memenangkan sidang tersebut?
“Berkatalah yang benar, karena berkata benar itu menunjukkan pada kebaikan dan kebaikan akan membawa jalan menuju surga. Seseorang yang terus membiasakan berkata benar, maka orang itu akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang selalu berkata benar. Jauhilah berkata dusta karena dusta itu membawa pada kejahatan dan kejahatan itu akan membawa ke neraka. Seseorang yang membiasakan berdusta dan selalu cenderung berdusta, akhirnya ia dicatat di sisi Allah sebagai orang yang banyak berdusta.” (HR. Bukhary-Muslim)
“Hai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murniya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke surge yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengan dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakam, “Ya Allah, kami mohon Engkau menyempurnakan cahaya kami yang seterang-terangnya. Ampunilah dosa kami, Engkau Maha Kuasa atas segala-segalanya.” (QS. At-Tahrim : 8)

Wallahua’lam bishowab

SKILL 2005 dan Medical Islamic Community (MedIC) FK 2002


Readmore..

08 September 2008

Kalender UKDI Tahun 2008

| 08 September 2008 | 0 komentar

BATCH 1
BATCH 2
BATCH 3
BATCH 4

Penutupan pendaftaran Try Out
12 Des 07
5 Mar 08
5 Juni 08
11 Sept 08

Pelaksanaan Try Out
12 Jan 08
5 Apr 08
5 Jul 08
11 Okt 08


Pengumuman Try Out
23 Jan 08
17 Apr 08
19 Jul 08
25 Okt 08

Penutupan Pendaftaran UKDI
16 Jan 08
17 Apr 08
16 Jul 08
15 Okt 08

Pelaksanaan UKDI
16 Feb 08
17 Mei 08
16 Agt 08
15 Nov 08

Pengumuman UKDI
12 Mar 08
14 Jun 08
13 sept 08
13 des 08

Sumber : http://dev.fk.unair.ac.id/id/ukdi/kalender-ukdi.html

Readmore..

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

| | 0 komentar

Segala puji bagi Alloh Ta'ala Yang Mengaruniakan rezeki tanpa batas, Yang Maha Pemurah lagi Maha Pemberi. Sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada
Nabi Muhammad shollallohu 'alaihi wa sallam, kerabat, sahabat, dan pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Saudaraku Muslim ! Alangkah banyaknya duka dan derita yang mengisi kehidupan ini. Ia memang tidak belas kasihan kepada siapapun. Dan tidak ada seorang pun yang bisa meneguk air yang benar-benar jernih dari gelas kehidupan ini. Dalam kehidupan ini, manusia beralih dari keadaan-keadaan bahagia kepada keadaan-keadaan menderita. Tidak ada bedanya, yang masih kecil maupun yang sudah dewasa. Penjara-penjara kehidupan dan beban-beban beratnya berbeda-beda tingkatan. Ada yang kecil dan berlangsung beberapa saat saja, ada pula yang besar, dan berlangsung dalam masa yang panjang.

Saudaraku Muslim ! Ini adalah gambaran dari sebagian derita kehidupan itu, yang dialami oleh sebagian orang diantara kita, yang kepahitannya mereka rasakan dalam masa yang panjang ! Kepahitan yang dirasakan oleh orang-orang papa dan lemah itu, yang lebih dulu merasakan pahitnya kehidupan sebelum manisnya. Tahukah anda, siapa orang-orang papa itu ? Mereka adalah anak-anak yatim! Mereka adalah anak-anak, yang kehilangan sosok yang mencarikan nafkah bagi mereka sebelum mengerti apa itu nafkah, apa itu pekerjaan. Bahkan mereka adalah anak-anak yang kehilangan sosok yang membimbing mereka, sebelum mengenal apa-apa. Merekalah anak yatim ! Anak yang dikejutkan oleh kematian ayahnya, sebelum merasakan manisnya kasih sayang ayah, sebelum mereka merasakan perlindungan tangan yang perkasa itu ! Saudaraku ! Anda sudah tahu, siapakah anak yatim itu ?! Wahai anda yang memiliki hati yang penyayang ! Tahukah Anda, apa kewajiban kita terhadapnya ?

MENYANTUNI ANAK YATIM ADALAH AKHLAK MULIA

Saudaraku Muslim ! Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim. Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada. Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia. Suatu ketika Saib bin Abdulloh rodhiyallohu 'anhu datang kepada Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam, maka Nabi sholallohu 'alaihi wa sallam bersabda kepadanya :

"Wahai Saib, perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga." [HR.Ahmad dan Abu Dawud, Shohih Abu Dawud, Al-Albani : 4836]

Dalam sebuah atsar disebutkan riwayat dari Daud 'alaihissalam, yang berkata :

"Bersikaplah kepada anak yatim, seperti seorang bapak yang penyayang." [HR. Bukhori]

Saudaraku muslim ! Kasih sayang dan berbuat baik kepada anak yatim, sebagaimana yang telah saya katakan kepada anda, adalah sebagian dari akhlak dan moralitas orang-orang yang mulia. Itu tidak bisa dilakukan kecuali oleh seorang lelaki yang mulia, yang menghimpun banyak budi pekerti mulia, yang mencintai kebajikan. Abdullah bin Umar rodhiyallohu 'anhu tidak pernah memakan makanan kecuali dimeja makannya ada seorang anak yatim yang makan bersamanya. Jadilah orang seperti itu, saudaraku ! Seorang yang penyantun, lemah lembut, dan berupaya berbuat kebaikan kepada anak yatim, mengusap air mata mereka dengan tangan dan harta anda serta memasukkan perasaan gembira ke dalam hati mereka. Ketahuilah, bahwa jika anda mendapat taufiq untuk melaksanakan itu, maka anda benar-benar manusia yang beruntung. Yang berhak mendapat gelar "Seorang yang Berbudi".

KEPADA ANDA YANG INGIN MENEMANI NABI DI SURGA

Saudaraku muslim ! Masuk surga adalah kesuksesan paling tinggi yang diraih oleh orang-orang yang beriman. Bagaimana pula dengan menemani Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam didalamnya? Itu adalah derajat yang akan diraih oleh orang-orang yang menyantuni anak yatim. Rosululloh shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

"Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini", Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].

Imam Ibnu Bathol rohimahulloh berkata : "Orang yang mendengar hadis ini wajib melaksanakannya, agar ia bisa menjadi sahabat Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di surga. Di akhirat, tidak ada kedudukan yang lebih utama dari itu." Al-Hafizh Ibnu Hajar rohimahulloh berkata : "Isyarat ini cukup untuk menegaskan kedekatan kedudukan pemberi santunan kepada anak yatim dan kedudukan Nabi, karena tidak ada jari yang memisahkan jari telunjuk dengan jari tengah." Saudaraku muslim ! Tahukah anda, apa hasil yang akan diperoleh dengan menyantuni dan mengasihi anak yatim, apa sikap anda, saudaraku, terhadap kebaikan ini ? Jika anda termasuk orang-orang yang mampu, apakah anda pernah berpikir untuk menyantuni seorang anak yatim, sehingga anda bisa menjadi sahabat nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di surga. Untuk menyantuni anak yatim anda tidak harus memiliki kekayaan yang melimpah. Melainkan, siapa yang memungut seorang anak yatim, memberinya makanan dengan makanan yang sehari-hari yang dimakannya, memberinya minum dengan minuman yang bisa diminumnya, maka ia akan memperoleh kedudukan tersebut. Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

"Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga." [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].

Wahai anda yang ingin memperoleh apa yang bermanfaat bagi dirinya, jika anda mendapat kesempatan untuk menyantuni anak yatim, jangan sekali-kali anda sia-siakan. Jika anda tidak menyukai hal itu dan menyia-nyiakannya, maka pikirkanlah pahala bagi orang yang menyantuni anak yatim. Tidakkah anda ingin menjadi sahabat Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam di sorga ?!.

MULIAKANLAH ANAK YATIM, NISCAYA HATIMU MENJADI LUNAK DAN KEBUTUHANMU TERPENUHI

Saudaraku muslim ! Jika anda mengeluhkan hati anda yang keras, maka menyantuni anak yatim merupakan sarana yang bisa menjadikan hati lunak. Ia adalah obat yang diwasiatkan oleh Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam yang telah diutus dengan membawa petunjuk dengan kebenaran shollallohu 'alaihi wa sallam. Diriwayatkan oleh Abu Darda' rodhiyallohu 'anhu yang berkata :

"Ada seorang laki-laki yang datang kepada nabi shollallohu 'alaihi wa sallam mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya : sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi." [HR Thobroni, Targhib, Al Albaniy : 254]

Saudaraku Muslim ! Sesungguhnya, mengasihi anak yatim merupakan sarana untuk melunakkan hati dan mengupayakan terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan. Sebab, orang yang mengasihi anak yatim telah memposisikan diri seperti ayahnya. Seorang ayah, secara naluriyah memiliki karakter sayang dan mengasihi anak-anaknya. Adapun orang yang mengasihi anak yatim memiki satu sifat lain, yaitu mengasihi anak yang bukan anak kandungnya. Barang siapa keadaannya seperti itu maka dihatinya terhimpun sarana-sarana yang bisa melembutkan hatinya, sekalipun sebelumya merupakan hati yang keras. Tidak diragukan lagi ini merupakan obat yang mujarab. Anda tidak akan pernah mendapati orang yang menyantuni anak yatim, kecuali pasti memiliki hati yang pengasih. Kebalikan dari ini, anda tidak akan menjumpai seorangpun yang tidak mengasihi anak yatim, kecuali ia memiliki hati yang keras dan berakhlak buruk. Manfaat lain dari tindakan mengasihi anak yatim yang telah dikabarkan oleh nabi shollallohu 'alaihi wa sallam kepada seorang yang bertanya kepada beliau adalah : bahwa meyantuni anak yatim merupakan sarana terpenuhimya kebutuhan dan terwujudnya apa yang dicari Sesungguhnya, orang yang berbuat kebaikan kepada anak orang lain adalah orang yang telah memasukkan rasa gembira dihati mereka. Tidak diragukan lagi, Alloh pasti tidak akan menyia-nyiakannya, karena Alloh Ta'ala Maha Pengasih dan Mencintai semua orang yang pengasih. Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam bersabda :

orang yang pengasih, akan dikasihi oleh Ar Rohman (Yang Maha Pengasih) Tabaaroka wa ta'ala. Kasihilah siapa yang ada dibumi niscaya engkau dikasihi oleh yang di langit." [HR. Abu dawud, Tirmidzi dan lain-lain. As silsilatu shohihah : 925].

Saudaraku muslim! Kasihilah anak yatim, niscaya Alloh akan memperbaiki urusan dunia dan akhiratmu.

BAGAIMANA CARA BERBUAT BAIK KEPADA ANAK YATIM

Saudaraku muslim ! Berbuat baik kepada anak yatim, bisa dengan beberapa cara :

Memberinya makan dan pakaian, serta menanggung kebutuhan-kebutuhan pokoknya. Di atas telah disampaikan kepada anda keutamaannya.


Mengusap kepalanya serta menunjukkan kasih sayang kepadanya. Tindakan ini akan mempunyai pengaruh besar terhadap kejiwaan anak yatim. Ibnu Umar rodhiyallohu 'anhu jika melihat anak yatim, beliau mengusap kepalanya dan memberinya sesuatu.


Membiayai sekolahnya, sebagaimana seseoang ingin menyekolahkan anaknya.


Mendidiknya dengan ikhlas, sebagaimana keikhlasanya dalam mendidik anak kandungnya sendiri.


Jika ia melakukan perbuatan yang mengharuskan di beri hukuman maka bersikap lemah-lembut dalam mendidiknya.


Bertakwa kepada Alloh dalam mengelola harta anak yatim, jika anak yatim itu mempunyai harta kekayaan. Jangan sampai hartanya di habiskan karena menginginkan agar anak yatim itu kelak tidak meminta hartanya kembali. Sebaliknya, hartanya harus di jaga, sehinga ketika ia telah dewasa, harta tersebut dikembalikan kepadanya.


Mengembangkan harta anak yatim dan bersikap ikhlas di dalamnya, sehingga hartanya tidak habis oleh zakat.

Saudaraku Muslim ! Inilah beberapa gambaran tentang cara berbuat baik kepada anak yatim. Berbuat baik kepada anak yatim tidak hanya diperintahkan kepada orang-orang tertentu, akan tetapi setiap muslim diperintahkan untuk itu sebagaimana ia diperintahkan untuk melaksanakan semua amal yang baik dan sholih. Jika Alloh ta'ala mengetahui ketulusan niat seorang hamba, niscaya Dia akan membantunya dalam melaksanakan perbuatan baik. Maka, hendaklah engkau berkeinginan kuat untuk melasanakan amal-amal shalih, walaupun baru sekedar berniat di hati sampai suatu saat Alloh memberikan kesempatan anda untuk melakukan amal solih. Sungguh, tidak ada orang yang lebih lemah daripada orag yang tidak mampu menyelinapkan niat di hatinya untuk melasanakan amal-amal sholih.

KEPADA SETIAP MUSLIM

Saudaraku Muslim ! Berbuatlah baik kepada anak yatim, selain merupakan akhlak yang mulia yang diserukan oleh Islam, ia juga hanya dilaksanakan oleh orang-orang yang berhati penyayang dan berjiwa bersih. Masyarakat muslim, adalah masyarakat yang diikat oleh ajaran-ajaran mulia yang diserukan oleh Islam. Ia adalah masyarakat yang telah digambarkan oleh Nabi shollallohu 'alaihi wa sallam dalam penggambaran beliau yang indah, ketika beliau bersabda :

"Engkau melihat orang-orang beriman itu dalam hal kasih sayang dan saling mencintai di antara mereka, adalah seperti satu tubuh, jika ada satu organ yang mengeluh (sakit), maka seluruh tubuh akan merasakan sakit dengan tidak tidur dan panas." [HR. Bukhori dan Muslim, redaksi ini terdapat dalam riwayat Bukhori.]

Penggambaran ini memberitahukan kepada anda, bagaimana seyogyanya keadaan dalam masyarakat muslim ini. Anak yatim adalah bagian dari masyarakat muslim itu. Ia berhak terhadap apa yang menjadikan hak anggota masyarakat muslim lainnya, dan berkewajiban sebagaimana kewajiban masyarakat anggota muslim lainnya. Seluruh kaum muslimin wajib berbuat baik kepada anak yatim, menyantuninya, dan menggantikan kasih sayang ayahnya, serta memberikan kepadanya apa yang biasa mereka berikan kepada anak-anak dan istri mereka.

Saudaraku Muslim ! Tidaklah sulit bagi anda untuk memungut seorang anak yatim, memberi makanan seperti yang biasa anda makan sehari-hari, memberi pakaian seperti pakaian yang biasa anda pakai, dan menjadikannya sebagai salah seorang anak anda. Hendaklah, perbuatan baik anda ini didasarkan niat tulus untuk mencari ridho Alloh Ta'ala. Dengan harapan, anda bisa menjadi salah seorang dari mereka yang digambarkan oleh Alloh Ta'ala dalam firmannya :

"Dan merka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhoan Allah,kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih. Sesungguhnya kami takut akan (adzab) Tuhan kami pada suatu hari yang (dihari) orang-orang bermuka masam penuh kesakitan. Maka Alloh memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepda mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati. Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutra." [Al-Insan : 8-12]

Semoga Alloh memberikan taufiq kepadaku, kepada anda, saudaraku muslim, untuk melakukan amal-amal sholih. Semoga Alloh menolongku, juga anda semua untuk tetap melaksanakan amal-amal sholih itu sampai tiba kematian. Segala puji bagi Allah swt. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada nabi kita, Muhammad shollallohu 'alaihi wa sallam, juga kepada segenap kerabat dan sahabat serta pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Sumber : http://myquran.org/forum/index.php/topic,43028.0.html

Readmore..

PEDULI UNTUK BERBAGI YUUUUKKKKKKKK....

| | 0 komentar


Assalamualaikum Wr Wb

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang mulia, maka FKA ESQ KORDA SURABAYA menyelenggarakan berbagai program PAKET RAMADHAN

"RAMADHAN PEDULI UNTUK BERBAGI" ini terdiri dari 3 kegiatan yang Insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 6-7 September 2008.

Adapun kegiatan yang dilakukan ialah..

1. BAJU LEBARAN YATIM

Pemberian baju lebaran (baru) beserta alas kaki (sandal / sepatu) untuk 70 anak-anak yatim yang Insya Allah akan di selenggarakan pada tanggal 6 September 2008 (pagi)

2. BUKA PUASA BERSAMA ANAK JALANAN

Pemberian bingkisan lebaran (tas, snack, buku dan alat2 tulis) seharga @ Rp.55.000 disertai dengan acara buka puasa bersama 100 anak jalanan akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2008 ( pukul 16.30- selesai)

3. BINGKISAN LEBARAN BAGI DHUAFA

Pembagian 150 bingkisan lebaran (@ Rp.55.000) untuk para DHUAFA yang menjadi peserta ESQ TRAINING PEDULI DHUAFA pada tanggal 7 September 2008.

Walau sekecil apapun amal kita , semoga yang kecil itu mampu menjadi bagian dalam perwujudan partisipasi kita dalam menolong sesama :-)

Bagi yang berminat untuk menyalurkan partisipasi nya (tidak ada jumlah minimal)
dapat melakukan transfer ke

BCA DHARMAHUSADA SURABAYA

No acct : 388-030-4801

Atas nama: Rozalina Loebis,dr

Tolong pada berita transfer di tuliskan kode : FKA

Ditunggu yah partisipasinya...!!! Semoga Allah memberi kebarakahan dalam hidup kita.

Sumber :http://keluargazulkarnain.blogspot.com/
Picture : http ://ghaniarasyid.wordpress.com/

Readmore..

07 September 2008

Ilmu Website

| 07 September 2008 | 1 komentar



Menempatkan file-file gambar/image dalam 1 server dengan website kita dapat menjadi masalah ketika visitor anda terus meningkat hingga ribuan visitor setiap harinya, mengapa bisa demikian?

Coba anda hitung contoh berikut:
1 file gambar .jpg dengan size 20kb
dalam 1 hari website anda mendapatkan Page Impressi 20.000

Jadi: 20kb X 20.000 = 400.000 kb
Sama dengan 400 Mb

Jadi bandwidth anda bisa habis 400 Mb untuk 1 gambar dalam 1 hari

Hal ini bisa anda atasi dengan cara anda menempatkan file-file gambar anda di service2 hosting yang gratis seperti 000webhost yang memberikan bandwidth tak terbatas, tapi beberapa hosting gratis tersebut juga tak seindah yang anda bayangkan :(~~

Seperti ripway.com dia hanya memberikan batasan 250mb/hari, sedangkan 000webhost memberikan bandwidth unlimited tapi servernya sering ngadat :(~~

Solusinya anda dapat menggunakan free image hosting seperti photobucket.com, mereka selain memberikan hosting gratis untuk file gambar2 kita, mereka juga memberikan fasilitas untuk resize, crop dll.... untuk editing gambar kita :D~~

Edit image

Salah satu Feature lainnya:

Oh iya satu lagi... photobucket.com setelah saya coba ternyata koneksi servernya bagus, cepat dan stabil :D~~
Selamat mencoba...

-Maaf jika ada yang salah dengan kata2 di atas...-
Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori news dengan judul Photobucket Menghemat Bandwidth

Readmore..

Intls: Argentina hold Paraguay

| | 0 komentar


Sunday, 07 September 2008 03:37:45

BUENOS AIRES - Esteban Cambiasso and Javier Zanetti played the full ninety minutes of Argentina's 1-1 World Cup qualifying draw with Paraguay at the Monumental Stadium.

Aguero scored the equalising goal on 61 minutes after Paraguay took a first-half lead through Heinze's own goal.

The Inter pair are in action for their national side again on Wednesday when Argentina face Peru in Lima.

Readmore..

Doa-doa Di Dalam Al Qur'an

| | 0 komentar

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engka siksa kami karena lupa atau bersalah. Ya Tuhan, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana telah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami dalam mengalahkan orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah: 286).

Penjelasan:
Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya merangkum sepuluh hadis tentang keutamaan membaca doa diatas. Diantaranya hadis yang diriwayatkan dari sahabat 'Abdullah bin Mas'ûd, bahwa Nabi Saw. telah bersabda: "Barangsiapa yang membaca dua ayat yang akhir surah Al-Baqarah (ayat 285-286) setiap malam, maka dia akan mendapatkan keselamatan." (Tafsir Ibnu Katsîr Juz, I, hal.340).

Readmore..

Hikmah

| | 0 komentar

Hanya kepada Allah saya memohan petunjuk, taufik serta kekuatan untuk selalu menjauhi laranganNya, untuk diri saya sendiri dan untuk segenap umat Islam. Dan mudah-mudahan Dia menjauhkan kita dari hal-hal yang diharamkan serta menjaga kita dari hal-hal yang buruk, sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia Maha Penyayang di antara para penyayang.

Readmore..

06 September 2008

Al Qur'an hari ini..

| 06 September 2008 | 0 komentar

"Dan apabila dibacakan Al quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat"
(Al A'raaf : 204)

Readmore..

Pengumuman Buat Ikhwan 2002

| | 0 komentar

INSYAALLAH HARI JUM'AT TANGGAL 12 SEPTEMBER JAM 07.30 SEMUA IKHWAN 2002 HARAP KUMPUL DI MASJID ASSYIFA. BUAT DOKUMENTASI SEBELUM YUDISIUM DAN KONSOLIDASI. SEMOGA YUDISIUM DIMUDAHKAN

"Tuntutlah ilmu, tetapi tidak melupakan ibadah, dan kerjakanlah ibadah, tetapi tidak melupakan ilmu." (Hasan al-Bashri)

CP : Bang Edi

Readmore..

Al Hadits hari ini...

| | 4 komentar

"Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada enam perkara: (1) Apabila engkau menjumpainya engkau berikan salam kepadanya (2) Apabila ia mengundangmu engkau memperkenankan undangannya (3) Apabila ia meminta nasehat, engkau menasehatinya (4) Apabila ia bersin dan memuji Allah, hendaklah engkau mentasymitkannya (berdoa untuknya) (5) Apabila ia sakit hendaklah engkau menjenguknya (6) Apabila ia mati hendaklah engkau antarkan jenazahnya."(HR.Muslim dan Tirmizi)

Readmore..

04 September 2008

Muhasabah

| 04 September 2008 | 0 komentar

�Insya Allah jikalau hidup kita penuh manfaat dengan tulus ikhlas, maka kebahagiaan dalam bergaul dengan siapapun akan terasa nikmat, karena tidak mengharapkan sesuatu dari orang lain melainkan kenikmatan kita adalah melakukan sesuatu untuk orang lain. Semata karena Allah SWT.�(AA Gym)

Readmore..

02 September 2008

Ramadhan Mubarak

| 02 September 2008 | 0 komentar

Dibelengunya Syaithan, Ditutupnya Pintu-Pintu Neraka dan Dibukanya Pintu-Pintu Surga

Pada bulan ini kejelekan menjadi sedikit, karena dibelenggu dan diikatnya jin-jin jahat dengan salasil (rantai), belenggu dan ashfad. Mereka tidak bisa bebas merusak manusia sebagaimana bebasnya di bulan yang lain, karena kaum muslimin sibuk dengan puasa hingga hancurlah syahwat, dan juga karena bacaan Al-Qur'an serta seluruh ibadah yang mengatur dan mebersihkan jiwa. Allah berfirman.

"Artinya : Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa" [Al-Baqarah : 183]

Maka dari itu ditutupnya pintu-pintu jahannam dan dibukanya pintu-pintu surga, (disebabkan) karena (pada bulan itu) amal-amal shaleh banyak dilakukan dan ucapan-ucapan yang baik berlimpah ruah (yakni ucapan-ucapan yang mengandung kebaikan banyak dilafadzkan oleh kaum mukminin-ed).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Jika datang bulan Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga [dalam riwayat Muslim : 'Dibukalah pintu-pintu rahmat"] dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu syetan" [Hadits Riwayat Bukhari 4/97 dan Muslim 1079]

Semuanya itu sempurna di awal bulan Ramadhan yang diberkahi, berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

"Artinya : Jika telah datang awal malam bulan Ramadhan, diikatlah para syetan dan jin-jin yang jahat, ditutup pintu-pintu neraka, tidak ada satu pintu-pintu yang dibuka dan dibukalah pintu-pintu surga, tidak ada satu pintu-pun yang tertutup, berseru seorang penyeru ; "Wahai orang yang ingin kebaikan lakukanlah, wahai orang yang ingin kejelekan kurangilah. Dan bagi Allah mempunyai orang-orang yang dibebaskan dari neraka, itu terjadi pada setiap malam" [Diriwayatkan oleh Tirmidzi 682 dan Ibnu Khuzaimah 3/188 dari jalan Abi Bakar bin Ayyasy dari Al-A'masy dari Abu Hurairah. Dan sanad hadits ini Hasan]

Readmore..

Uji Kompetensi Dokter Indonesia

| | 2 komentar


Tanggal 11 September 2008 terakhir pendaftaran try out UKDI FK Unair
Yang kudu dipersiapkan : Daftar di bagian PBL bayar 3 ribu buat beli formulir, uang try out sebesar 250.000, kemudian uang kurir sebesar 10.000. Kalian teman-teman kudu mengisi formulir tersebut beserta pengisian surat keterangan sudah mengikuti kepaniteraan (download di kanan bawah), buat 2 lembar. satu buat dekan FK Unair dan 1buat pendidikan.

Tanggal 11 Oktober Try Out UKDI FK Unair

Tanggal 15 November 2008 Uji Kompetensi Dokter Indonesia (kata dr. Roostantia)

Buat yudisium yang katanya minggu kedua atau ketiga bulan september 2008 ini, syarat :
1. Kartu ijo kepaniteraan dokter muda
2. Surat ikoma
3. Ijazah Dokter Muda
4. Surat bebas peminjaman perpus kampus (bayar 5.000) dan perpus RS (gratis)..

Semoga ALLAH memudahkan perjuangan teman-teman 2002..
Dan kuharap semua dapat lulus yudisiumnya..amiin
Selamat menunaikan ibadah puasa..
Semoga shoum kita diterima oleh ALLAH
Menjadi dokter yang professional dan bermoral, takut hanya kepada ALLAH ta'ala dan memperjuangkan kepentingan pasien..

Semoga bermanfaat..

Readmore..
 
© Copyright 2010. Blog Dokter Indonesia . All rights reserved | FK UNAIR 2002 is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com